Rambut Brunette!

Dari dulu mama gak pernah ngebolehin saya ngecat rambut. Alesannya cuma gara-gara rambut saya yang paling hitam dan paling bagus dari antara kakak dan adek saya. Ya dulu saya juga gak ada niatan buat ngecat rambut sama sekali karena denger-denger proses ngebleachingnya bisa bikin rambut rusak dan gak karuan. Belom lagi yang harga ngecat rambut di salon itu mahal dan saya gak mau ngecat sendiri dirumah takut ancur.

Sampai kemarin-kemarin saya gak tau kenapa ngebet banget pengen di cat jadi coklat. Udah googling salon terbaik buat ngecat rambut, tapi harganya itu loh….muahal buanget. Ya ada harga ada barang lah ya. Tiba-tiba saya iseng gitu buka Groupon dan nemuin promo besar-besaran buat ngecat rambut. Diskonnya sekitar 80%an dan yang tadinya saya harus bayar sekitar RM400 cuma jadi RM78. Oke deh fix gak pake lama saya langsung beli :p hehe

Nyampe di salon saya rada deg-degan hahaha. Takut banget rambutnya jadi warna gagal karena ini pertama buat saya dan gak mau dong baru ngecat langsung gagal. Hairstylistnya nanya saya mau warna apa dan ngasih saya album yang berisi warna-warna rambut. Saya bilang ke dia kalo saya mau warna coklat yang gak ngejreng, gelap tapi saya masih bisa liat kalo rambut saya ini coklat. Dia langsung nunjuk satu warna dan dia bilang kalo warna ini tuh gak ngejreng plus bagus di kulit saya. Yah oke deh saya nyerahin rambut saya ke dia dan berdoa semoga hasilnya emang beneran bagus.

Selama proses di cat, saya harap-harap cemas hasilnya akan jadi seperti apa. Gak kerasa 3 jam berlalu dan rambut saya lagi proses pengeringan.

Pertama saya liat rambut saya warnanya coklat tua. Oke bagus nih saya seneng banget. Tapi lama kelamaan coklatnya ini jadi semakin muda. Saya ngeliat ke kaca berulang kali dan ngerasa aneh hahaha. Muka saya beda banget dan ternyata warnanya cocok! Seneng banget plus gak bisa berenti ambil selfie :p hahaha

Saya ngerasa rambut saya jadi lebih tebel setelah diwarnain. Keliatan dan kerasa tebel sih gaktau kenapa. Temen-temen di kampus pada manggil “bule” gara-gara warna coklatnya rada terang dari yang orang biasa pake. Bukan bule tapi harusnya bulet :p ahahaha

Setelah beberapa kali keramas, warnanya jadi semakin bagus dan pas. Gak terlalu bule hahaha. Kayaknya lain kali mau coba warna burgundy deh. Tapi gak dalam waktu dekat ini sih takut rambutnya jadi stres :(

Ini hasil rambut saya, gak terlalu keliatan sih kalo di foto. Apalagi dengan cahaya ruangan. Paling bagus kalo dibawah sinar matahari :D

 q2xmwgb

What do you think?