Lupa Enjoy

Keadaan kayak sekarang yang mengharuskan orang-orang di rumah aja sampe lebih dari sebulan menurutku bikin cukup stress sih. Apalagi dengan dibayang-bayangi ketakutan akan ketularan virus mematikan Covid 19 ini. Rasanya dirumah juga gak aman, paket dateng langsung ambil disinfektan semprat-semprot jemur bawah matahari trus cuci tangan mulu sampe kulit kering huhu.

Bahkan nih, menurut penelitian ada yang namanya istilah “Cabin Fever” untuk orang-orang yang stres akibat terisolasi terlalu lama di suatu tempat. Gejalanya juga serius loh kayak gelisah, gak ada motivasi untuk ngapa-ngapain, mudah emosi kayak tersinggung, putus asa, sulit konsentrasi, pola tidur yang berantakan, mudah emosi (Sedih/marah/tidak sabaran). Kalau terlalu lama dibiarkan dan tidak di carikan solusi untuk menghindari Cabin Fever bisa berakibat fatal loh ke kesehatan mental.

Gaboleh dibawa nyantai aja untuk mental health kita, karena bukan cuma tubuh yang harus sehat, jiwa juga penting banget untuk dijaga kesehatannya. Maka dari itu saya mikir juga kayaknya gejala cabin fever ini sudah mulai terasa pelan-pelan menggerogoti mental healthy yang kayaknya tadinya sih gak kenapa-kenapa ya.

Trus sempet ngeliat temen di insta story nyalain lilin aromaterapi. Jujur saya bukan tipe yang suka wangi-wangian lilin atau oil diffuser yang hits itulah. Tapi pas cari tahu lebih dalam kayaknya menarik juga untuk di coba. Salah satu efek yang paling dikenal orang dari lilin aromaterapi tuh menenangkan. Pantesan kan kayak orang meditasi atau mau di pijat si mbak nya suka nyalain wewangian dari lilin atau diffuser dinyalakan saat di rumah sakit dengan alasan untuk menenangkan si orang tersebut.

Pas banget tiba-tiba salah satu temen saya baikk banget ngirimin lilin aromaterapi doongg aduuuhhh surga buat mu sis hehe. Baru dibuka dusnya aja udah kecium wangi enak banget, ternyata wangi Green Tea aaa yum pengen Matcha latte jadinya hahaha salfok ya. Tapi emang enak wangi nya loh.

Gak sampe 5 menit pas aku nyalain lilinnya, kamar semerbak deh wangi tapi gak wangi lebay bikin puyeng eneg yaa, wangi nya ini nyaman dan bikin tenang, rileks. Ini yang aku cari sih, rasa rileks dan tenang yang kayaknya udah lumayan lama gak aku rasain semenjak isolasi dirumah dimulai.

Green tea itu banyak banget kandungan baiknya selain bikin santai, tidur juga bakal lebih lelap deh which is bener banget, aku hampir kelewat sahur loh karena tidurnya pules bener (ini kebo berarti) hahaha. Trus Green tea juga ngebantu kita-kita yang udah mulai stress dengan kondisi saat ini untuk lebih tenang. Lagian, kalo stress itu pintu masuk penyakit paling mudah. So jangan stress ya teman-teman!

Sekarang sebelum tidur udah pasti nyalain dulu lilin biar pikiran rileks dan nyaman terus. Ini mah bakal nyari lilin lagi nih biar tidur pules terus hehe. Kalo mau coba lilinnya bisa langsung ke @gratias.beauty yaa! Selain Green Tea kalo gak salah sih ada wangi lain kayak lavender dan Jasmine. Udah gitu ada promo 40% loh sampai tanggal 15 Mei aja! Makanya langsung cek ke Instagram yang bersangkutan yaa, karena jiwa dan raga yang sehat itu sangat mahal harganya 🙂

Published by Aiko

Akihiko Yuuri atau Aiko hanya nama di dunia maya Currently study abroad and love music so badly! Salam kenal semuanya :)

10 thoughts on “Lupa Enjoy

  1. Amanda, lilinnya ditinggal tidur kah? Atau dimatiin sebelum tidur? Hati2 ya jeung. Aku punya pengalaman gak enak dgn ninggal lilin aromaterapi tidur.

    1. Biasa aku nyalain 3 jam sblm tdr mba atau kalau udh dirasa kamarnya udh wangi gitu yaa aku matiin hehe gapernah aku tinggal tidur masi nyala. Untuk meminimalisir adanya bahaya hehe 😁

  2. hai kak aiko, apakabar? Long time no see~ hehe

    aku baru tau nih ada istilah cabin fever. tapi, emang ngerasa akhir2 ini pola tidur ku emang kurang bagus. baiklah ku langsung meluncuur ke gratias.beauty

  3. Lilin aromaterapi cocokan ya..pernah pilih yang direkomen tapi setelah dinyalakan ternyata nggak cocok sama baunya…Musti nunggu lama biar hilang dulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

amijasmine

Sekedar Catatan Kecil

For The First Time and Forever

Do right. Do your best. Treat others as you want to be treated ( Lou Holtz )

Sundariekowati

Love The Life

Keluarga Ibrahim

Cerita Keluarga Setengah Lusin

Rewinnita Maretnoningtyas

Dream, Pray, & Make it Happend

shiq4.wordpress.com/

Blognya Penulis Artikel Freelance

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

ALMAZIA.co

Change your mind and you can change the world

Ceri(a)ta

Daily Life, Recipe, and Every lil' thing that I Love

Mon Journal

Look through my things and figure me out

%d bloggers like this: