Gara-Gara Corona

Kasian deh in blog terbengkalai sama yang punya sampe berdebu gini. Padahal banyak kenangan manis di dalemnya dan aku tuh kalo ngeblog kenapa cuma mau pas buka laptop aja ya… Ada yang pernah ngeblog di Ipad gak? Kalo pake keyboard nya enak kah apa langsung ketik di screen nya? Oh iya kalo ada yang punya tips supaya gak males ngeblog komen dong hehe

Anyway, ini udah karantina ke berapa hari ya.. udah lupa.. bahkan hari aja sampe lupa saking udah 2 bulan ya gak keluar rumah. Lupa kayak gimana rasanya nyetir, lupa rasanya nongkrong di mall, lupa rasanya ketemu temen-temen.. Ah lupa semua deh gara-gara Corona. Padahal udah ada rencana pengen jalan-jalan, pengen ini pengen itu tapi semua cuma bisa jadi pengen doang karena untuk terealisasi bisa jadi malah akhir tahun ya amit-amit kalo Coronce ini masih terus ada sampe end of this year. Gak kebayang gimana kondisi Indonesia, Dunia yang pasti bakal kacau luar biasa.

Tadi orang tua ku baru aja dari supermarket dan mereka ngobrol sama karyawan disana yang katanya per tanggal 30 ini bakal di PHK. Beberapa teman-temannya udah menyusul dan selanjutnya nanti giliran mereka. Padahal si mbak itu punya anak yang masih kecil-kecil dan sekarang bingung mau kasih makan apa ke anak-anaknya.. kasian banget ya.. lagi-lagi gara-gara Corona. Sisi negatifnya sangat berdampak ke berbagai sektor deh terlebih perekonomian dan pariwisata.

Sedih juga ini Ramadhan pertama yang janggal sekaligus berkah ya buat aku, secara aku udah dua tahun gak puasa karena menyusui waktu itu plus sebelumnya juga puasa ya di Inggris, dengan waktu selama 19 jam. Berasa kemudahannya menjadi muslim di Indonesia dengan waktu puasa yang gak berasa tiba-tiba udah Adzan maghrib aja gitu. Makanan Ta’jil yang melimpah dan beragam, gak kayak pas di UK buka puasa cuma pake wafer sama teh huhu

Tapi dibalik jeleknya corona sebenernya buat aku ada banyak yang bisa di syukuri dari diem aja dirumah dan social distancing, salah satunya jadi bersyukur aja gitu gara-gara Corona bisa kumpul sama keluarga lengkap di rumah dan buka bersama, sahur, tarawih dan sholat berjamaah. Coba kalo gak ada Corona mungkin keluarga ku banyak yang mencar satu disana satu disini walaupun bulan Ramadhan.

Udah gitu positifnya lagi ya dari Corona adalah jadi gak harus bertemu dan berurusan langsung sama orang yang kita gak suka! hahahah ini mau gimana juga bener kan hehe karena jadi gak ada alasan untuk bertemu. Bisa jadi ketemu lagi malah tahun depan.. who knows..

Dunia bakal jadi gak sama lagi setelah Corona lewat. Aku takut bakal makin kacau, terlebih baca teori konspirasi mengenai berbagai macam hal, seru sih tapi ya serem. Bisa terjadi? Bisa banget..

Stay healthy ya teman-teman blogger ku, semoga wabah ini cepat berlalu, cepat udahannya dan kita bisa back to our normal life.

Happy ramadhan juga yaa selamat puasa πŸ™‚

Published by Aiko

Akihiko Yuuri atau Aiko hanya nama di dunia maya Currently study abroad and love music so badly! Salam kenal semuanya :)

10 thoughts on “Gara-Gara Corona

  1. Wah, ini lagi puasa di Indo ya, Ai?
    Perihal Mager nge-blog. Gapapa, kamu ga sendirian! *Tos.

    Selamat menjalankan ibadah bulan ramadhan dari rumah, yah πŸ™‚
    Gapap sementara jauh dulu dengan teman-teman, tapi selalu dekat dengan Tuhan.

    1. hehe iyaa πŸ™‚ pakabar sis? semoga sehat selalu yaaa. Selamat puasa juga yaaa stay healthy and safe ❀️

  2. Emang kalau ngeblog lebih oke kalo di laptop. Lebih leluasa aja. Etapi kadang-kadang aku juga suka ngeblog via hape pake WordPress App.

    Lumayan easy to use kok app nya.

    1. HP better kayaknya drpd ipad yaa krn ipad gasuka keyboardnya kecuali pake keyboard beneran. Tp hp a bit better krn kayak ngetik chat biasa ya

  3. Sama banget mbak, blog saya juga udah hampir 2 tahun tidak dijamah, namun gara-gara corona, WFH berkepanjangan akhirnya kepikiran juga untuk nge blog lagi. Biar bisa blogwalking lagi, trus ketemu teman2 blogger yang keren2.

  4. Hi Mba Aiko,

    I came across your website and found it really interesting and helpful. I am representing Anak Rantau, a community-based media focusing on studying, living and working abroad, I am really interested in collaborating on contents with you. If you don’t mind please reply to hello@anakrantau.id so I can further introduce to you about Anak Rantau and how we can collaborate to share your story to Indonesian youth.

    Many thanks in advance

    Best regards,
    Benny Wijaya

    1. Hi Benny,

      Thank you so much for contacting me and apologize for the super late reply. Yes i would love to contribute and will email you soon

      Best,
      Aiko

  5. Halo Mba,
    Semoga mba dan baby sehat selalu ya, mba apa aku bisa berkenalan? ada kemungkinan aku bakal tinggal di UK karena ada planning married dan ikut suami. Butuh teman mba,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

amijasmine

Sekedar Catatan Kecil

For The First Time and Forever

Do right. Do your best. Treat others as you want to be treated ( Lou Holtz )

Sundariekowati

Love The Life

Keluarga Ibrahim

Cerita Keluarga Setengah Lusin

Rewinnita Maretnoningtyas

Dream, Pray, & Make it Happend

shiq4.wordpress.com/

Blognya Penulis Artikel Freelance

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

ALMAZIA.co

Change your mind and you can change the world

Ceri(a)ta

Daily Life, Recipe, and Every lil' thing that I Love

Mon Journal

Look through my things and figure me out

%d bloggers like this: