Mom and a Wife

Lupa kalo ternyata ada WP di hp hahahah jadi nyesel juga kenapa gak ngeblog lewat HP atau Ipad instead of harus buka laptop segala. Gak tau ya, tapi saya ini senengnya kalo ngetik di actual keyboard jadilah pas sibuk

banget urus Kai tuh gak ada waktu buat buka laptop.

Anyway, sekarang Kai udah 4 bulan! Yes! Hari ini! Gak berasa 4 bulan yang lalu saya masih kesakitan kontraksi, beratnya perut dan deg-degan mau melahirkan. Tiba-tiba udah gede aja Kai..

Sekarang Kai lagi seneng banget guling-guling and mundur. Lucu sekaligus bikin khawatir ya takut pas dia gegulingan itu kepalanya kebentur keras. Untungnya kamar full karpet jadi empuk, plus masi saya cover lagi dengan selimut tebal biar nyaman.

Selama ngurusin Kai saya jadi suka mikir ya, ini adalah pekerjaan 24 jam tanpa berhenti, tanpa satu libur pun dan gak di gaji.

Being a mom juga harus belajar gimana ngurusin anaknya, memperhatikan pertumbuhan, menjaga, entertain dia biar seneng, dan muter otak banget kalo lagi rewel macam pas growth spurt.

Belum selesai sibuknya urus bayi, jangan lupa kita bukan hanya “Mom” tapi juga “Wife”, yang dimana suami butuh diperhatiin. At some point saya suka berasa punya anak dua hahaha

Sampe saya berasa waktu untuk diri sendiri, even mandi sama makan aja luxury banget. Sesuatu yang mahal dan gak gampang, kecuali pas abang lagi dirumah jadi bisa gantian jaga. Makanya saya paling merindukan suami pulang biar ada yang bantuin (ada yang kayak gini juga?) hahaha dan pastinya bawa titipan belanjaan semacam roti atau susu. Disini udah masuk Fall dan suhu diluar udah sampai 10°. Kadang males juga keluar.

Jangan dikira jadi ibu rumah tangga santai aja kayak di pantai, kerjanya tidur makan nonton belanja online (eh) doang. Tapi sebenernya lebih sibuk dan gak ada waktu istirahat ketimbang yang pada kerja. Apalagi kalo anaknya lebih dari satu, wih mondar-mandir terus. Lumayan bikin kurus tapi ya hihi

Capek? iya. Seneng? Pake banget! Saya memilih untuk mengurus anak ketimbang kerja karena saya mau ada dan melihat pertumbuhan Kai. Biasa saya catet dia udah bisa apa pada umur berapa dan tanggalnya. Yah buat memory lah sekaligus data pribadi. Saya gak bisa kayaknya ninggalin Kai lama-lama atau anak saya yang lain kalo masih kecil gitu.

Being a mom and a wife tuh luar biasa rasanya. Masih terus bersyukur diberikan kenikmatan untuk bisa merasakan jadi ibu yang sebenarnya. Respect kepada seluruh ibu di luar sana yang tanpa lelah mengurus anak, suami dan rumah. Working mom pun pasti sulit dan capeknya beda.

Moms you are amazing!

7 responses to “Mom and a Wife”

  1. Iya mba ada yang ngerasain gitu juga kok seneng suami pulang biar bisa bantuin haha. Moga2 lancar peran sebagai ibu barunya. Semangat.

  2. Aku juga kalau ngeblog lebih enak dari laptop. Nulis lebih cepet dan ngedit lebih enak. Btw kakak ku juga baru lahiran sebulan lalu. Kerjaan dia di rumah banyak banget astaga. Nidurin bayi, nyusuin, nyetok asi, nyuci baju, mandiin, belum dianya harus masak, dan ngerjain kerjaan lainnya. Aku shock sih pas lihat, wooow jadi ibu kerjanya 24 jam ya. Hebat! Semoga berkah ya apa2 yang dikerjain, termasuk Aikooo ❤

    1. Aku baru ada waktu dong buka latptop hahaha parah banget. Waa selamat buat kakak mu juga yaa. Cewek atau cowok anaknya? Iyaa aku juga shock pas tau hihi tapi suka hilang capeknya pas liat anak tidur nyenyak :p aamiinn berkah untuk mu jugaa yaa sehat2!

  3. blogwalking..kembali kesini..btw lama tak bersua diblog..
    tiba tiba bayinya mbak nya udah gede aja nih hehe..
    masih di UK mbak?

    1. hehe iya mas. apakabarnya? Masih alhamdulillah 🙂

  4. halo mbak Aiko..salam kenal. Wa..saya baca crita2 mbak…mnarik..deep. Hebat mbak. Oia, bolh saya tanya? kalau jadi full ibu rumah tangga di UK, mbak dapat support dari kluarga suami..dan lingkungan juga..atau merasa agak dipandang seblah mata..soalnya sprtinya banyak kluarga di UK yang smua pasangannya bkerja, jadi klo ada yg full ibu rt..agak gimana. Iya ga mbak? Suami saya org uk jg. makasiih mbak. Laras

  5. oia mbak, skarang ini kita baru agak bingung..mau tinggal di UK atau prpanjag KITAP seumur hidup utk suami saya (British). Plan kita ..pgn coba hidup di UK bbrpa tahun..mungkin suatu saat kmbali ke Indo lagi, tapi sekarang bingung karna visa ini. Mbak, kalau untuk stay di UK…gampang ga ya utk isteri ikutin suami? suami sy blum ada kerja, blm ada proprti jg di UK. Trus, saya udh hrus krja ga ya,,utk bisa tinggal di UK? bahasa inggris saya juga masih pas2an..jarang praktik..hehe, maaf panjaang mbak. santaii balsnya. Makasiiih. Super semangaat yah mbak skluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: