Pertanyaan Kuliah di Malaysia

Sebelumnya saya pingin ngasih tau ke temen-temen sekalian yang seringnya nyasar ke blog saya pas nyari tau soal pengalaman kuliah di Malaysia (Bagi yang belom pernah baca, bisa langsung klik disini ya), saya ini cuma mahasiswi, alumni Taylor’s University dengan jurusan Public Relation and Event Management (incase ada lagi yang nanya) yang sama sekali gak dibayar buat menceritakan pengalaman saya. Bukan juga mendapat persenan dari MEC di Jakarta yang dulunya adalah agensi yang membantu saya untuk kuliah di Indonesia. Semuanya adalah pure pengalaman nyata dan intinya sih cuma pengen nge-share aja ke temen-temen sekalian kalo kuliah di Malaysia itu kayak apa.

Saya bukan expert advisor jadi please jangan tanya soal perbandingan kampus yang satu dan yang lain atau tempat bertanya soal mencari tempat tinggal di Malaysia. Jujur saya bukan ahlinyaπŸ™‚ Silahkan bagi yang ingin tau soal kuliah di Taylor’s kayak apa, tapi selebihnya jangan menganggap saya agen kuliah untuk ke Malaysia, because once again i’m not. Bagi yang mencari tempat tinggal untuk kuliah di Malaysia, silahkan hubungin temen saya namanya Zhila Ahmad (she’s Malaysian) +60127901887. Dia memang punya company yang bernama Home for Student yang memang membantu teman-teman students untuk nyari tempat tinggal selama kuliah di Malaysia. Ini link FB nya,Β https://www.facebook.com/homeforstudent/?fref=ts

Untuk soal gak pede sama bahasa Inggris, baca tips saya disini

Bagi yang mencari beasiswa, lagi-lagi saya bukanlah orang yang tepat. Kalian bisa langsung kontak KBRI untuk opportunity beasiswa atau tanya langsung kampus yang kalian tuju biasanya suka ada informasi disitu. Terlebih untuk kuliah di universitas negeri, saya cuma tau sedikit banget karena Taylor’s itu private university jadi beda banget sama UPM (University Putra Malaysiaa) atau UITM (University Teknologi Mara).

Jadi sekali lagi kalo mau tanya tolong jangan terlalu jauh kayak, “Kak lebih bagus mana kuliah di KDU atau Monash?” saya gak pernah kuliah di kedua institusi tersebut. Sering banget ada juga yang nanya,”Mbak kira-kira UITM buka pendaftaran untuk beasiswa gak ya?” waduh..saya juga gak tau secara saya gak kerja disana toh hehe.

Silahkan tanya mengenai pengalaman saat kuliah di Malaysia atau di Taylor’s University tapi udah cukup sampai disitu, karena saya merasa kewalahan sama pertanyaan-pertanyaan kejauhan yang saya sendiri bingung jawabnya gimana hehe. Saya senang dapet e-mail kalian semua para calon murid yang ingin kuliah, tapi gak semua pertanyaan bisa saya jawab karena saya bukan ahlinya. Jadi sebelum bertanya, ditelaah dulu ya pertanyaannya sesuai dengan orang yang akan ditanya gakπŸ™‚

 

11 thoughts on “Pertanyaan Kuliah di Malaysia

    1. hi novi, kuliah di Malaysia setau aku dulu gaboleh kerja, kecuali kayak part time di kampus kalo ketauan bisa di pulangin. Tapi hrs di cek ulang karena sekarang bisa jadi kebijakan udah berubah

  1. Kak, aku boleh minta kontak kakak gak ? Kayak LINE atau WhatsApp gitu ?πŸ™‚ aku mau nanya lebih lanjut soalnya tentang pengalaman kakak, karena aku jadi interested banget untuk kuliah disana😊

    Nb : Atau kalo kakak gak mau share ID kontak kakak di sini, boleh aku minta tolong kakak untuk add LINE aku : ra.chel ? Thank you before kak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s