Wisata Kuliner yang Lagi Hitz

Tukang makan kayak saya gini udah pasti acara favorit di TV apalagi kalo bukan acara makan-makan. Kebetulan setiap Jumat pagi saya suka nonton acaranya si Chef Farah Quinn jalan-jalan dan makan di restoran yang lagi heitz di Jakarta. Nah, 2 minggu yang lalu doi pergi ke Pacific Place dan ngunjungin salah satu restoran disana yang, kalo di Instagram banyak deh yang upload foto di restoran itu. Namanya Odysseia. Keliatannya tempatnya menjajikan, jadilah minggu berikutnya saya dan adek langsung ke Pacific Place buat nyoba.

Kita tuh gak tau lokasi tepatnya dimana, bermodalkan sotoy kita keliling di Ground Floor dan nihil. Gak nemu. Alah udahlah nanya aja deh ke Information Centre. Eh sebelum nanya saya denger ada satu keluarga dikasi info yang katanya gini,…”itu tempatnya ke arah Galeries Lafayette trus ibu keluar aja, nah ada disitu,” dengan segala ilmu kesotoyan saya, gak jadilah kami nanya. Malahan milih ngintil si ibu dan keluarga ini. Bener aja, ternyata mereka emang mau ke tempat yang kami tuju! huahahauhau Jangka Jayabaya kalah *sok banget*

Baru ngeliat dari luar aja udah langsung demen sama tempatnya. Adem gitu keliatannya. Ada yang out door dan indoor sih tapi saya lebih milih yang outdoor dan lagi hujan juga jadi makin adem dong gak gerah. Dekorasinya udah kayak taman gitu deh dengan kursi kayu dan meja marmer. Ada juga sofa empuk dengan ย bantalan motif owl warna pink cocok buat rame-rame sama temen. Kalo lagi dietย tuh emang udah paling bingung kalo makan diluar. Pengen banget sih nyoba pastanya atau steaknya tapi gak lah udah saya nyoba big breakfastnya aja. Kalo minuman sih saya nyoba semacam strawberry punch aja. Not bad lah. Suasananya pas emang dan bikin betah buat ngobrol lama-lama disini. Makanan pun sampe. Ternyata gak seperti big breakfast yang saya bayangin huhu. Piringnya emang penuh sih cuma yaa biasa aja ternyata. Isinya ada french fries, jamur, sosi, red beans, tomat kukus dan telor orak-arik. Telornya bisa terserah maunya gimana. Agak kuciwa sih, apalagi sama kentangnya. Knapa gak di mashed atau potong dadu dan di rebus aja gitu huhu. Next time saya milih menu lain deh. Buat harga segitu yang menurut saya mihil bet, bisa dibuat di rumah deh. Kalo kesitu mending mesen steaknya ajah

IMG_2705

IMG_2716

IMG_2718

IMG_2714

Kelar makan, kita berencana buat ngedessert loh cuma gak langsung karena kenyang. Pergilah kami berdua beli tiket nonton Kingsman Secret Service. Saya sih udah nonton, gapapalah nemenin adek sambil ngeliat si Eggsy, calon pacar *ditimpuk tukang jait* Ternyata si mbaknya salah ngasi jam ke kita. Aduh masi 2 jam lagi filmnya baru mulai. Lama banget… Pacific place apa juga yang mau di liat kan. Dahlah duduk di mana gitu ngopi atau nyemil. Muter-muter akhirnya milih Liberica. Tergodalah kami berdua dengan nachos hahaaha. Enak banget ya keju huhuh kangen deh eike.

Akhirnya jam nonton dateng juga. Kelar nonton, saya udah ngebet pengen banget ke PAUL, restoran hitz juga dari Prancis yang letaknya pas depan-depanan sama restoran yang saya sambangin tadi buat makan siang. Weh rame banget ternyata. Untungnya kita dapet tempat di dalem. Langsung saya mesen Raspberry tartenya gara-gara abis nonton Master Chef US hehe. Udah stengah jam cake saya belom sampe juga, Kezel banget huhu padahal adek saya udah kelar makan crepesnya. Nanya mas-masnya trus barulah dateng. Huft pasti lupa deh๐Ÿ˜ฆ bete. Kuenya kurang yummy juga sih. Susah buat di potong kayak saking dinginnya. Udah gitu Raspeberry gak ada jadi diganti strawberry. Buah si gak penting, saya lebih mentingin crispy nya si kue tart itu. Yah lumayan lah tapi saya gak bakal mesen itu lagi deh kalo ke Paul.

IMG_2725

Kesimpulannya sih, makanan-makanan mahal itu saya rasa emang cuma menjual tempat aja ya. Kalo buat tempat ngegaul sih emang pas, cuman mending makan dulu deh sebelom ketemu. Pas disana ya minum aja. Abis rasanya gak pantas dengan harga yang super muahaal๐Ÿ˜ฆ Kalo rasa sih masih menang makanan di warung deh. Biarpun tempatnya yang emang gak senyaman yang mahal, tapi rasa gak perlu di raguin๐Ÿ˜€

18 thoughts on “Wisata Kuliner yang Lagi Hitz

  1. Oddysiea ini kataku makanya biasa dan trmasuk mahal deh untjng pas kesini karena nemenin temen yang lagi motoin sosialita arisan jadi dapat Gratisan hueheheh. Paul aku suka waffle nya cuma kata adeku udah gak seenak dulu and pelayananya juga makin sucks klo kita dandan biasa aja pasti dicuekin tapi klo oke langsung cepet . Mending makan warteg Manda . Whoaaa nasi rames 10rb pake krupuk minum es teh manisss nikmattt!! ๐Ÿ˜๐Ÿ‘โœŒ๏ธ

    1. iya mbak noni, jualan tempat banget siih buat foto2 mah emang bagus tapi buat memuaskan rasa lapar salah tempat. mending ngewarung yg udah pasti enak dan murah๐Ÿ˜€

  2. seberapa mahal nya sih Ai kalo boleh tau? aku pas mudik ngajak mertua jg sempet nyambangin tempat makan di area PP dan mall depannya lg (lupa euy namanya) mereka pengen makan makanan Indo. Kalo nekat sih gue ajak ngemper, berhubung ga tahan panas yaaa ke PP. Harga nya bikin kelojotan buat semangkok sop buntut hahaha!

    1. harganya dari mulai 90rb mbak dan kebanyakan sih 100-200rban. kalo rasanya enak banget sih gpp mbak, ini rasanya biasa banget๐Ÿ˜ฆ kayak aku bs buat dirumah huhu. mending kl mau resto indo ke restoran manado di ampera katanya enak mbak atau restoran sunda yang kuring2 gitu๐Ÿ˜€
      Iyaa kl di blok m pasti sop buntut lbh murah dan udah pasti enaaak๐Ÿ˜€

  3. Emang nya pas mesen makanan gak tanya dulu ya kentang nya digoreng atau mashed atau apa? Lain kali mungkin kalo pesen makanan mesti tanya dulu biar gak kecewa๐Ÿ™‚

Leave a Reply

