Cowok gak modal dan Matre?

10-03-09-gold-digger-its-not-always-the-wife1

(https://laurenolauren.files.wordpress.com/2014/02/10-03-09-gold-digger-its-not-always-the-wife1.jpg)

Sering banget cewek di tuduh matre, ngeliat harta doang, maunya pacaran sama cowok yang bermobil dan sebagainya. Eh gak hanya cewek loh yang bisa matre, cowok pun bisa. Makin banyak orang yang maunya enak doang.

Cowok tipe gak modal dan matre tuh menurut saya beti alias beda tipis. Gak modal bisa aja emang dia gak punya uang, sementara matre bisa jadi punya uang atau gak sama sekali tapi senengnya minta. Tapi ujung-ujungnya dua hal ini saling berkaitan. Karena dia gak ada modal, jadilah dia minjem yang menjadikan dia tipe cowok matre yang paling ngeselin deh haha. Cowok kayak gini nih yang harus di hindari. Udah gak ada modalnya, eh matre juga sukanya minta sama pacar.

Kira-kira tipe cowok gak modal yang matre tuh kayak apa sih Ai? Menurut saya ada beberapa kriteria nyata yang wajib di telaah ulang yaa supaya kita cewe-cewe gak gampang di boongin sama dia!

  1. Jual Tampang

Yup banyak banget cowok ganteng di luar sana yang sorry to say cuma bisa jual tampang dia aja ke cewek-cewek. Biasanya dia ini ganteng banget, sampe kita gak tega kalo gak minjemin duit atau beliin dia barang. Gelap mata sama kegantengan dia, eh gak sadar udah sering banget uang terkuras cuma buat ngebiayain dia. Abis modal dia cuma tampang aja sih makanya hati-hati sama cowok yang gayanya keren. Karena itu bisa juga jadi salah satu cara dia buat menggaet hati cewek

2. Senengnya minjem duit

“Yang uang ku gak cukup nih, pinjem kamu ya?”, atau “Duit ku baru abis 😦 boleh gak aku minjem kamu dulu? Aku ganti kok secepatnya”, dan masih banyak alasan-alasan basi lainnya buat si cowok minjem duit ke ceweknya yang sering kali gak di balikin! Kalo sekali dua kali buat bantu ya gak papa lah ya, cuma kalo keseringan dan malah jadi ketergantungan ini kok berasa kayak kebalik ya? Parahnya lagi kalo pacarnya ini udah kerja tapi masih minta pinjem pacarnya yang masih sekolah/kuliah! Haduh gak tau malu banget

3. Gak pernah ngasih apa-apa

Ngasih tuh gak mesti ngasih barang yang harus di beli loh. Bisa aja kan dengan kreatifitas dia, dia buat sesuatu buat kamu. Contoh lah dia jago gambar, jadi dia gambarin kamu. Bisa juga kalo musisi dia buatin lagu khusus buat kamu. Tapi kalo ini kenyataannya dia gak pernah ngasih kamu apapun…wah harus di waspadai ya! Ngasih kado bisa jadi cara kamu supaya tau loh apakah dia beneran sayang atau cuma ada maunya. Jadi bukannya kita sebagai cewek itu matre 😀

4. Minta di bayarin

Namanya aja masih pacaran. Terikat apapun juga gak ada diatas hitam putih. So, kenapa juga selalu minta buat di bayarin? Ini gak hanya berlaku buat cewek aja loh ya tapi cowok juga! Apalagi disini konteksnya cowoknya yang selalu minta pacarnya buat traktir dia. Kalo emang gak mampu kan bisa bilang dari awal ke pacarnya buat ganti tempat, jadi gak pake gengsi segala kalo emang gak menyanggupi. Parahnya lagi, kalo sampe dia minta kamu buat bayarin uang parkir! Astaga itu udah menuju pelit sih. Padahal di mobilnya jelas ada uang kecil yang cukup buat bayar parkir *geleng-geleng kepala*.

5. Cara dia melihat seseorang

Maksudnya adalah, pas lagi ngobrol sama kita dia ada mention seseorang dan agak merendahkan status sosial si orang ini. Bisa aja dari tempat tinggalnya, tempat nongkrong, style dia berpakaian dan masih banyak lagi.

6. Kebelet nikah tapi baru kenal

Kayaknya dia napsu banget gitu pengen nikah sama kamu. Padahal kenal aja baru. Tau tentang kamu bener-bener cuma sebatas biodata yang keliatan di Facebook. Apalagi kalo emang dia tau kamu backgroundnya gimana. Bisa jadi kemungkinan dia cuma pengen manfaatin dan gak heran kalo pas nikah dia kabur bawa harta kamu! Amit-amitkan…

7. Banyak alasan

Cowok banyak alasan tuh termasuk jago ngomong loh. Dia bisa ngeles dan jago mikirin alasan apa yang bikin orang jadi mau buat minjemin dia uang. Bisa aja dia bawa-bawa background keluarga dia supaya kita jadi kasian. Padahal mah menurut saya kalo bawa alasan keluarga jadi terkesan cemen banget. Cowok masa ngeluh keadaan finansial dia dengan alasan keluarga sih? huhu

8. Urat malu udah putus

Jadi tipe cowok kayak gini gak gengsi buat minta di bayarin, pinjem uang atau di anter jemput sama ceweknya. Lha kebalik ya? hehe. Tapi nyatanya emang banyak loh di luar sana. Sebagai cowok urat malu dan gengsi dia udah gak ada. Di otaknya dia cuma gimana caranya dia enak. Kalo soal kamu sih urusan terakhir. Mungkin kamu pernah ngalamin dimana kamu harus anterin dia pulang padahal udah malam banget dan dia biarin kamu sendirian? Yup bisa jadi salah satu pertanda juga tuh

9. Percaya diri

Walaupun gak ada uang cukup, tapi dia pede banget loh. Rasa pede ini biasanya dateng kalo si dia punya tampang super oke kayak di poin pertama. Jadi dia ngerasa orang gak mungkin ngebantah atau gak ngasih apa yang dia mau. Dia percaya semua orang suka dan mengelu-elukan dia, jadi dia bisa bertindak semaunya dengan berlandaskan kepedean dia ini.

Nah, kira-kira itulah yang saya tau tentang beberapa tipe dan kriteria cowok matre dan gak modal. Mungkin temen-temen ada yang punya pengalaman pribadi atau opini tersendiri soal tipe cowok kayak gini?

 

 

 

23 responses to “Cowok gak modal dan Matre?”

  1. Hahaha gw punya pengalaman sm cowo yg hobi nya minta dibayarin. Ga lama2 deh pacaran nya, krn sering deg2an tiap mau jln, takut disuruh bayarin dr bensin, parkir sampe makan huhuhu

    1. Ga banget ya mba yang harusnya ngedate itu waktu yang di tunggu2 malah jadi waktu yang bikin dompet deg2an hahahah. Gila banget tapi kalo sampe minta smuanya sih mba :0

  2. ini bukan pengalaman pribadi kan? hahaha moga2 bukan ya… 😀

    1. Upss… hahahaha :p

  3. Hahaha cowok matre, ke laut aje

  4. Kalo masih gebetan mending jangan lama2 Ai lgsg tinggalin aja~ huahaha. Kalo masih pacaran mendingan kasih ultimatum mau sampe kapan, kalo cwonya ga ngerti2 jg lgsg tinggalin dah~

  5. kayaknya pengalaman banget ya mand? 😀
    aku pun pernah kok dulu dideketin sama yg model gini…..langsung pengen nyanyi lagunya Gita Gutawa yang judulnya Parasit

  6. Oh bisa juga justru dengan dia ngasih sesuatu tuh taktiknya :))
    misalkan ngasih perhatian berlebih, ngasih lagu setiap hari, ngasih puisi tiap jam, ngasih barang kece, ngasih anak (hah?) – soalnya temenku ada yang kayak gitu terus alesannya “ya kan mau mancing paus (tajir), masa umpannya cuma cacing” – HAKDESH! langsung gak temenan.

  7. haisss kalo no 3 udah kelaut aja deh mba Ai.
    Kalo udah urusan duit, aiih udah males urusannya. Sayangnya kalo buat cewe aku rada ngebela nih, mungkin kalo cewe liat materi bukannya matre kali ya tapi realistis 😆 *sounds not fair huh?!*
    Abis gimana dong, kalo cowo kan calon kepala rumah tangga, tentu tanggung jawabnya terhadap mandiri mesti dilihat sedari awal dong. Gak harus lebay juga kayak berlian segede jengkol juga sih, tapi dari mulai bayarin makan, atau perhatiannya. Intinya gak apa2 cewe deh 🙂

  8. Aku mah langsung ilfil kalo ada cowok yang bilang pake duitmu dulu yaaaa 😛 Langsung masuk trash bin. Hehehe…

  9. Aiko, ini aku pernah liat sendiri! Salah satu temenku ditinggal pacarnya nikah sama cewe lain yang kaya raya n bisa bayarin utang keluarganya -__-” ada juga yang ganteng tapi pengeretan, sampe uang susu anaknya aja minta dibeliin pacarnya yg sekarang

  10. Aiiii aku ngikik liat gambarnya hahahah., Kalo pas pacaran mending bayar masing-masing ye atau gantian bayar biar seru dan tetap adil *trus aku bagian pas bayar makan di warung benhill dan si yayang disuruh bayarin pas makan di mall hahahaha*.

  11. wkwkwk gambar nyaaa! 😀

  12. Sebentar sebentar…. aku pernah punya pengalaman dgn cowok matre ga ya? Ah ya. Pernah diajak kenalan sama cowok kece di airport, yg ngakunya mahasiswa Kedokteran. Eh br kenal, udah minta next time aku jemput dia di airport. And I was like….. +______+

    1. idih baru kenal aja minta jemput gimana kalo udah kenal lama -__- hadeuuhhh

      1. Ngerepotiiiiin hahaha

  13. Kayak jalan sama tukang palak…donk

    1. hahahahah iyaa mba lemes di kantong kita

  14. Maaaaan, temenku nih begini hahaha, dan dia mengakui, setiap cari cewek harus yang kaya raya 😛 kalo bisa yang banyak warisan, biar dia tinggal menikmati. Eh beneran dapet dan jadi istri dong. -______-

    1. hahahaha serius ta???? woowww tercapai tuh impian temen mu hahahaha. Jangan sampe aja kalo hartanya abis lakinya lari 😦

  15. ngak sanggup aku kalo ketemu cwo begini! untungnya sampai sekarang belum dan jangan sampe ketemu deh.. amit amin 😣😣

    1. ih jangan sampe mba! cuma ada ngeselin dan pinter ngomongnya itu loh haduhhh bisa aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: