Nama julukan untuk si gendut

via

Dulu pas kecil saya ini gendut banget, sampe keluarga ngasi julukan “Mandut” yang saya benci banget. Emang sih enak buat ngomongnya, tapi dengernya gak enakin hati huhu terluka hati kecilku ini. Sempet saya rada depresi karena nama julukan itu. Pas saya buka-buka diary jaman SD, banyak tulisan-tulisan menyedihkan yang seharusnya seumuran saya ini belom kepikiran dengan hal kayak gitu. Yah sekarang sih masih gede juga badan saya hahahaha tapi saya udah lebih nyantai lah kalo tiba-tiba salah satu keluarga saya manggil dengan nama julukan itu.

Kesel gak sih sama orang yang suka seenaknya ngasi nama julukan sama kita, apalagi kalo soal berat badan. Contoh juga kayak cici panda, si penyiar sekaligus MC kondang itu yang sebel di panggil Cici Panda sama temen-temennya sampe nempel jadi nama panggilan dia, bahkan sampe terkenal. Ada juga penyanyi yang lagi naik daun saat ini, Tulus yang lagunya enak-enak banget. Sering tuh di radio di puterin lagunya yang judulnya Gajah, terinspirasi dari julukan Gajah yang dikasi sama temen-temennya dulu. Untung aja pas terkenal bukan jadi Gajah Tulus ya namanya.

Balik lagi, gampang ya kayaknya orang seenaknya kasi nama julukan yang sebenernya tuh nyakitin hati si orang yang dijulukin. Kalo dia cuek sih pasti dibawa santai atau becandain balik. Kalo orangnya baper alias bawa perasaan kan jadi berabe, kayak saya hehe. Bisa-bisa jadi depresi dan minder karena di panggil dengan julukan yang berhubungan dengan badan besar tersebut.

Banyak dampak buruk yang terjadi sama si orang yang jadi korban loh. Selain depresi yang udah saya sebutin di atas, orang itu bisa jadi gak pede dan benci sama dirinya sendiri. Kalo sampe gak kuat hati, wah bahaya deh. Ada yang sampe akhirnya jadi bulimia yang bisa berakibat fatal. Ada juga yang diet ketat tapi salah sampe masuk rumah sakit, kayak salah satu temen saya. Kurusan sih iya tapi sakit. Kan gak banget.

Nah dampak positif dari hal begini juga ada. Emang semua hal buruk kalo mau diambil hikmah pun ada. Kayak temen saya yang udah muak di panggil gendut sampe akhirnya diet keras tapi bener ya makan dan olahraganya. Akhirnya jadi ganteng banget dan langsung jadi artis hahahaha. Bisa juga yang kayak Cici panda, dia ngebuktiin ke semua temen-temennya dulu kalo si cici yang dulunya dipanggil kayak panda ini akan berhasil. Adapun Tulus yang jadi terinspirasi buat lagu dari hasil cemoohan temen-temennya soal badan dia.

Tapi gak banyak di luar sana yang bisa ngubah keadaan itu jadi berbalik menguntungkan kayak orang-orang yang saya bilang diatas. Sebenernya, semua bentuk tubuh itu cantik kok. Asal kita pinter-pinter aja ngerawat diri. Mandi yang bersih, perawatan diri, pake parfum, baju yang cocok pasti tetep enak diliat gimanapun ukuran badan kita. Ditambah kalo emang ternyata kita pintar dan berwawasan luas, udahlah gak keliatan deh ukuran badan. Persis kayak Miss Big yang walaupun badannya gak langsing kayak Miss Indonesia, tapi tetep enak dilihat, karismatik, dan menarik.

Bagi yang suka ngatain, hayo hati-hati karma berlaku loh. Gak mau kan nanti anak cucu kita yang kena?

34 thoughts on “Nama julukan untuk si gendut

  1. GAJAH TULUS!!!๐Ÿ˜†
    Gua jg korban Ai sampe pernah di-bully sgala waktu SMA. Ada julukan lain: Badut! Gua sih selow2 aja tp nyokap yg protes + stress krn beliau kerja di bidang kecantikan๐Ÿ˜€

    1. ih sebel banget ya sama orang yang seenaknya gitu -_– huuu. mama mu takut kamu sedih tuh dia khawatir juga pasti. Aku doain kamu lebih sukses jauh dari orang2 yang jahatin kamu pas SMA dulu amiiinnnnn

  2. Ndut gtu ya aiko dulu diljulukan?

    masa kecil emang gtu selalu ada aja buat julukan yg kadang sampe sekarang masih ada, merasa tekanan ada efeknya emang diri sendiri, mencoba cari solusi adalah ketika kita tampil beda dengan apa yang sebelumnya ia katakan

    1. iyaa kan sebel banget dengernya gedek gitu -_- makanya skrg aku jadi diet2an dan gak boleh kegedean lagi biar gak denger julukan itu di sebutin ke aku hahaha

      1. huaa untuk sukses program dietnya ya aiko…

        biasanya emang gtu dulu juga gendut kecilnya, tapi giliran kesini udah berkurang gak kaya dulu lagi๐Ÿ˜€

  3. Nama julukan yg nyebelin ga hanya untuk yg berbadan gemuk aza Ko. Di pergaulan orang Indo sini aku sering di bilang jutek or bitchy. Hanya krn aku kalo ngomong suka to the point, ga bisa fake. Pdhl setelah ga byk2 gaul dengan orang2 Indo sini, kalo ktemupun aku sering disapa dengan panggilan biatch. Kadang becanda kadang ga. Untung urat nerves aku uda putus jadi whatever deh. But I can feel you and understand how you feel.

  4. Aku suka manggil pacarku dengen banyak panggilan, tapi yang paling nempel sih ‘Si Gendut’. Tapi kayanya dia fine-fine aja soalnya itu panggilan sayang. Ciyeee๐Ÿ˜„
    Tapi aku juga gak suka sih kalo ada orang yang panggil aku kurus, kerempeng, bahkan sampe tulang berjalan. Rasanya jadi gak pede banget. Dan ini sering, bahkan sampe skrg. *makan sebakul biar ndutan*

    1. kalo pacar sih kayaknya gak papa mbak Ata :p akupun pernah manggil pacarku dulu nduty hahahahah.

      Wah emang ternyata gak orang gendut aja ya yang suka di kasi nama julukan gitu. Aku transfer lemak ku mau gak mbak :p

  5. orang indo emang suka banget maen fisik ya ga banget deh, gue daridulu paling ga suka nyebut atau manggil orang sm fisik mereka. soal bully gue anak paling item di keluarga dan sampe sekarang suka dipanggil si Keling (item). adek2 gue emang putih2 dan kayak orang cina. dulu suka sakit ati aja dikatain Keling…huhuhu. skrg sih bodo amat, biar item yg penting disayang suami hahaha!

    1. gpp mbak itu namanya manis๐Ÿ˜€ mnrt ku putih is so last year deh :p iya dong gimanapun kulit sih sbenernya semua cantik asal dirawat aja sama kitanya ya mbak dan udah pasti di sayang sama pasangan๐Ÿ˜‰

  6. panggilanku dulu antara nonik londo (noni belanda), yaya, meong, miayam, segala jenis bakmi, indomi, sampe miabi
    dan dulu (DULU) aku terlalu kurus sampe suka dibilang cungkring, tulang berjalan, kalo lewat rumah tetangga yg pelihara anjing pada gonggongin semua -_-;;;
    sekarang sih di kampus di panggil cicik karena aku chinese (tapi waktu kecil dipanggilnya nonik londo…….) dan mantan temen kita ada yg namanya ami dan mereka suka ketuker2 manggilnya wuahahaha
    untungnya aja selain pas aku dibilang tulang ngga ada yg bikin aku sebel sih…๐Ÿ™‚ hehe

    1. meong! aku dulu nama panggilannya hampir sama loh sm kamu tapi diganti deh gajadi Mia hehe krn itu kayak miaw -_-
      Yaampun pada kreatip banget sih sampe miabi segala haduuuu. nyebelin yaa ternyata gak cuma orang gendut yang di julukin aneh2 gitu

  7. Iya setuju. Julukan atau nama panggilan sih gak masalah ya tp jgn yg tujuannya ngeledek kelemahan org. Gw pernah ikutan manggil org pake nama julukan kalo tujuannya ngeledek lho. Mgkn krn itu jd temen temen gw jg gak pernah ngasih gw nama julukan. Hahaha

    1. Iya mas Arman kalo julukannya yang gak merendahkan atau ngeledek sih kayaknya masih gak papa. hahahah iya kali takut ntar yang ngasi nama julukan ke mas Arman dikasi balik nama julukan juga hahahaah

  8. Iya Ai, kadang julukan yang orang kira lucu itu mala jadi ga lucu sama orang yang dijulukin ini ya. Makanya mesti hati2 apalagi kl sampe ngelabelin pake kekurangannya dia.

  9. Aku juga Nda waktu kecil dipanggil si pesek karena emang idungku pesek hiks hiks. Aku ni orangnya perasa banget jadi suka sensi bawaanya. Sampai skrg klo apa2 gak sesuai sama apa yg aku pikir jadi sedih n sensi *curcol ;p

  10. Wah paham banget perasaannya Ai. Gw dulu dipanggil mulai dari bencong, jerapah sampe donat gosong. Efeknya emang gw jadi gak gampang percaya orang tapi gw juga gak terlalu ambil pusing omongan orang lagi deh

  11. Hi Aiko! Salam kenal yah๐Ÿ˜‰. Aku banget nih… dulu punya julukan item, ato areng (sumpah brengsek bgt emang kalo dipikir tu anak yang ngomong begitu). Karena kulitku emang gak terang huahahhahaahha…. dan bener lho aku sempet ngerasa inferior sepanjang… 6tahun di SD! :((. Ya tapi gedenya masih kecean aku ternyata sama yang dl suka manggil areng *sumpah kalo ini kata aku aja sih :))). Lagian apa arti tampilan luar sih kalo dalemnya gak bagus jugaaa…

    Sekarang ya masih item, cm karena udh bisa ngerawat diri ya lumayan lah… yang jelas, anakku bakal aku didik utk gak sembarangan kasih julukan2 gitu, tentunya dimulai dari aku dan suami yg kasih contoh. Tulisannya bagus, Aiko โ™ฅ

    1. Mbak Dila salam kenal juga๐Ÿ˜€
      Itu ngiri mbak pengen terlihat eksotis tapi gak bisa hehehe. Nah tuh iya biasanya yang ngatain malah gak se kece yang di katain :p fufufuf aku setuju. Iya mbak harus hati2 dalam berucap krn bisa malah nyakitin orang tanpa sepengetahuan kita.
      Makasi ya mbak Alhamdulillah๐Ÿ™‚ Semoga bermanfaat

Leave a Reply

