Club and Society day

Biasanya anak baru di semua institusi entah itu sekolah, kampus, atau kantor pasti pernah ngerasain yang namanya orientation day. Acara kayak gini emang wajib untuk diadain buat si anak baru supaya dia lebih mengenal lingkungannya dan juga membiasakan diri di tempat baru. Belum lagi terkadang kita gak tau siapa-siapa dan butuh kenalan sama orang baru. Bagi yang cenderung pendiam akan cukup susah untuk memulai conversation. Tapi dengan acara orientation day selain kenal lingkungan sekitar lebih jauh, anak baru tersebut juga bisa dapet temen.

Nah kebetulan hari senin dan selasa lalu adalah hari orientation day. Acara yang disuguhkan di kampus saya biasanya ada ice breaker (biasanya melakukan suatu aktifitas untuk saling mengenal satu sama lain), keliling seluruh penjuru kampus dan C&S (Club and Society) day. Jadi semua anak baru akan diperkenalkan kepada semua club dan organisasi yang lagi aktif di kampus. Acara ini diselenggarakan di Grand Hall yang memang tempatnya luas banget.

Organisasi saya, Komando’45 (Komunitas Anak Indonesia dengan semangat 45) juga gak mau ketinggalan dong ya secara anak Indonesia itu banyakkkk banget. Kami kebagian dapat booth deket panggung. Lumayan strategis deh asik.

Dari pagi saya dan teman-teman udah mulai beresin booth. Semua hiasan yang kami pinjam dari KBRI kami taro di meja sebagai hiasan. Gak lupa poster acara sport event pun ikutan kami pajang juga biar sekalian mereka pada tau upcoming event kita apa. Meja booth kami hias dengan kain batik kuning ngejrueng supaya menarik perhatian hehe. Mentereng banget sih dibanding club lain๐Ÿ˜€

Image

(Booth Komando’45)

Saya dan tim juga meminjam beberapa baju daerah yang kami mix and match karena kebanyakan atasan atau bawahannya gak ada๐Ÿ˜ฆ Jadi saya berpikir keras untuk bisa combine baju-baju daerah itu biar jadi keren dengan cara saya sendiri aja hahahahah. Jadi kalo ada yang tanya baju daerah dari mana ya saya akan bilang dari Indonesia :p

Image

(Mix and match saya :p)

Jadilah hari itu kami kayak pawai baju tradisional. Ada yang pake baju tari bali, saya pakai baju yapong mix dengan tari ngarojeng, ada lagi yang pakai kain batak dan lain-lain. Banyak juga yang minta foto sama kami karena katanya unik hehe.

Kami semua teriak-teriak “welcome to Indonesia” dengan hebohnya hahaha diliatin biarin deh yang penting bikin orang penasaran dan kepingin tau ada apa sih di booth kami.

Acara hari itu cukup meriah. Banyak booth-booth menarik juga kayak book club dengan hiasan lampu kecil-kecil menjuntai panjang, boothnya SPARTAN yang sampe ada kerangkengnya, booth Japan club dengan segala macam hal yang berbau Jepang plus cosplayer disana sini, booth gamers yang pada bawa tv beserta xbox dan kawan-kawan jadi pada bisa main juga tuh dan masih banyak lagi. Selalunya acara kayak begini yang paling seru dari masa orientasi.

Image

(Suasana saat C&S day, heboh!)

C&S day bulan Juni saya dan tim sudah merencanakan kehebohan lainnya dan udah pasti harus ada pertunjukan tari! Hari itu kami gak sempat perform karena waktu yang mepet dan belum pada latihan๐Ÿ˜ฆ Sayang banget.

Selalu ada yang bisa saya ambil dari setiap event yang udah saya laluin. Hari itu saya ngerasa makin bangga jadi orang Indonesia dan saya akan semakin semangat untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia itu indah dan menarik.

Salam,

Komando’45

16 thoughts on “Club and Society day

    1. Iyah aku suka tuh apalagi kalo acara kenalan sama temen baru hehe

      Nah itu namanya sanggul aiko alias asal buat heheheh aku cuma nyepolin aja mbak :p

    1. Alhamdulillah makasi mbak๐Ÿ™‚ cantikan bajunya nih hehe

      Wahh boleh tuh aku dikenalin jangan-jangan sodara kembar terpisahkan #edisisinetron :p

  1. wah mirip sama orientasi di SMA-ku, kalo kuliah bener2 ospek yang menyiksa hahaha… disana nggak gitu ya?
    aiko cantiiiik, cocok itu mix n match-nya๐Ÿ™‚

    1. Kalo di luar sih orientasi malah menyenangkan beda sama di Indonesia bisa sampe ada yang meninggal segala huhu serem amat mau belajar apa ke medan perang ya haha

      Makasi ya chachu alhamdulillah๐Ÿ™‚ itu asal ambil aja aku hehe. makasi udah folbek juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s