Nyasar berhadiah

Jumat kemarin saya dan teman-teman saya, Nancy dan JJ (nama dirahasiakan) abis kelas berencana buat ke KBRI karena harus balikin barang yang kemarin kami pinjam buat acara C&S day. Kalo udah hari Jumat pasti banget deh jalan menuju KL muacettttt buangettt.

Kami stuck di jalan sekitar setengah jam dan karena gedung KBRI itu di sebelah kiri yang depannya lorong, saya suka maksain abis keluar tol langsung ambil kiri walaupun biasanya bahaya banget. Abis saya masi suka bingung kalo lewat keluar lorong menuju KBRI itu keluarnya dimana. Kemarin saya bernasip kurang beruntung. Ada bus yang menghalangi jalan saya nyerobot ke arah kiri dan akhirnya…saya masuk lorong..

Kami bertiga sempat muter-muter masuk gang kecil yang pada akhirnya kita malah nemuin gedung kraft Malaysia yang isinya karya seni dan handmade asli dari Malaysia. Gedungnya gedeee banget dan masuknya gratis loh! hehe.. Kami akhirnya sepakat untuk pergi ke tempat itu setelah balikin barang.

Sampe di KBRI ternyata tutup😦 Pas banget lagi istirahat katanya. Yaudah sip deh sembari nunggu kami memutuskan untuk ke tempat kraft buat jalan-jalan.

Tempat craft ini bernama Malaysian Handicraft Development Corporation dan terletak di section 63, jalan conlay. Tempatnya besar dan luas. Saat kami kesitu sepii banget cuma ada beberapa bule seliweran sana sini.

IMG_6479

IMG_6503

Pertama kali masuk saya langsung teringat sama pasaray grande lantai atas yang biasanya menjual barang-barang kerajinan tangan dan khas Indonesia. Mirip banget!! Barang-barangnya juga senada yang dijual. Tas dan dompet dari anyaman bambu, patung kayu, caping, gantungan kunci dan sebagainya. Bedanya ya tempatnya ini lebih kecil. Jadi tokonya misah-misah. Oke lah boleh juga buat bule seru sih.

Gak hanya itu, mereka juga membuka tempat pameran keramik yang kalau mau masuk bayar! Yak..hahahha liat dari luar aja deh. Sekilas kami ngeliat bule-bule di dalem lagi liat pemutaran video gimana cara buat keramik dengan muka melongo takjub. Lucu juga mereka gak pernah liat kali ya? hehe

IMG_6502

Kami muter-muter dari satu tempat ke tempat lain karena emang luas areanya. Gak lupa dong buat foto-foto dengan benda atau barang tradisional yang ada. Karena sepi kami gak segan-segan buat foto ngasal bin memalukan hehehe gak ada yang liat ini kan :p

So far ini tempat yang bagus untuk sekedar cuci mata. Mau beli juga buat apa ya wong barangnya mirip-mirip sama punya kita. Bedanya harganya murah! Saya inget kalo beli di pasaraya karena emang itu tempat khusus buat turis jadi harganya dua bahkan tiga kali lipat dari harga normal. Wuih… mending ke pasar aja kalo mau beli hehe.

IMG_6504

(Pose-pose gak jelas + alay)

Saya gak pernah mempermasalahkan nyasar karena selalunya dengan nyasar suka nemu tempat aneh buat di jajah hehe. Tapi kalo nyasar ke tempat horor ya atut juga :p

22 thoughts on “Nyasar berhadiah

  1. hehehe emang mirip2 ya barang tradisionalnya sama indo.. masih serumpun sih ya.. me juga suka loh kalo nyasar hahaha bisa ketemu tempat2 yang tak terduga soalnya *ya tapi itu, asal jangan nyasar ke tempat horor yaa hahahahhaa

    1. Iyah mbak gak beda jauh sih jadi aku gak terlalu yang excited liat barang-barangnya hehe karena sama aja sama punya kita.

      Iyah!! kalo nyasar serunya kita suka nemuin tempat-tempat baru yang seru asal jangan jadi kayak di film horor aja -_- kan serem hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s