The Great Escape

Saya dan ketiga teman dekat saya selalu merencanakan pergi jalan-jalan ke tempat baru setiap weekend datang. Biasanya si JJ ini yang udah lama tinggal di Malaysia akan kasitau kami destinasi-destinasi keren plus jarang di datengin. Hari minggu kemarin waktunya The Great Escape dengan 4 teman baik saya!

Kami udah merencanakan dari jauh hari mau nyicip Layer cake di salah satu bakery unik yang gak jauh dari tempat kami tinggal. Katanya si JJ tempatnya ini cute banget dan kuenya enak-enak. Bagusnya gak usah ke KL deh karena pasti macet dan saya juga males nyetir kesananya huhu. Nama bakery ini adalah Dreamz Bakery dan terletak di Sunway Damansara. Kata JJ lagi tempat ini hanya diketahui sama orang lokal especially Chinese.

Karena kami perginya siang, gak mungkin dong langsung icip kue. Gak kenyang boww hehehe. Jadi setelah kami sampai di Sunway Damansara, destinasi awal kami adalah nyari makan siang dulu baru ke Dreamz Bakery. So far areanya oke sih. Mengingatkan saya akan darmawangsa dan wijaya dengan ruko-ruko yang isinya restauran unik atau butik lucu. Saya menyadari banyak banget restoran Jepang unik yang buka disana. Ada juga yang mirip-mirip Yoshinoya.

Sebelum makan kami jalan-jalan dulu di Sunway Giza, yaitu mall kecil isinya restauran dan bar aja. Tempatnya adem dan enak banget buat nongkrong. Enaknya ada mamak atau warung makan India yang buka 24 jam. Bagi yang pengen ngobrol atau ngerjain tugas disana seharian bisa deh.

IMG_6577

(What are you wearing today?)

IMG_6580

Saat lagi nyari parkir disekitaran ruko dan muter-muter (rame banget serius deh) kami liat ada cafe unik di seberang jalan. Namanya juga menarik banget. Bonjour Garden Cafe. Wah apa ini ya? Luarnya itu banyak lampu-lampu di gantung di pohon dan pas kami ngintip ke dalem iiiihhh lucu bangettt. Restauran + Cafe ini unik banget. Di dalamnya ada air mancur dan tempat duduknya semacam kursi-kursi taman. Kami juga sempat ngintipin menu dan harganya reasonable banget. Akhirnya kami memutuskan untuk nyoba makan siang disitu.

IMG_6520

(Bonjour Garden Cafe)

Saat masuk ke dalam kami gak expect tempatnya bisa segede itu. Luas dan adem banget karena banyak kipas angin. Konsepnya emang garden gitu jadi pas deh. Kami memilih untuk duduk di sofa yang sebelahnya ada kolam kecil. Tempatnya sukses bikin saya ngerasa gak di Malaysia hehe. Saya yakin kalo malem datang kesitu pasti lebih keren karena lampu-lampu yang menggantung di area restoran ini.

IMG_6522

IMG_6523

IMG_6534

IMG_6535

IMG_6579

Kami meminta menu kepada waiter dan dia menunjuk kepada koran yang ada di atas meja. Lha ini menu? Tak kirain koran orang ketinggalan hehe :p.

IMG_6528

Saya jatuh hati sama chicken cordon bleu, sementara JJ memesan Chicken Chop, Nancy Chicken Parmigiana dan Zee gak ngikutin kita nih geng ayam, lebih memilih memesan fish and chips. Minumannya juga beragam dan saya memilih apple splash yang kayaknya seger. Hari itu panas banget dan saya butuh yang dingin-dingin *cari kulkas terdekat*.

IMG_6531

(Pesenan saya, chicken cordon bleu)

IMG_6532

(Chicken Chop)

IMG_6530

(Chicken Parmigiana)

IMG_6529

(Fish and chips)

IMG_6525

(Apple splash)

Gak lama pesanan kami pun datang. Wow gede banget porsinya hahaha. Kami semua gak menyangka makanannya akan segede ini dan ini pertanda bagus hihi. Dengan harga belasan ringgit menurut saya sangar worth it sih makan disitu.

Chicken Cordon Bleu saya ini rasanya enak banget!!!! Ayamnya gede, gurih dan garing. Sementara sayuran yang disajikan saya yakin banget di bumbui dengan olive oil dan butter yang gak bikin eneg. Pas! Mashed Potatoe nya juga lembut dan gurih. Bumbu si ayam ini semacam mushroom dengan butter juga. Pokoknya sukses deh gak nyesel milih Chicken Cordon Bleu sebagai makan siang saya hari itu. Bener aja si apple splash ini seger banget! Dengan campuran apel hijau dan soda bikin badannya jadi fresh lagi.

Selesai makan siang kami pun segera mencari si Dreamz Bakery. JJ kasi liat saya petanya dan gak jauh kok dari situ. Tapi entah kenapa ya kok ga nemu-nemu -_-. Akhirnya setelah muter-muter setengah jam ketemu juga! Ternyata tempatnya di ujung dan gak keliatan. Wah rame banyak mobil pasti semua ke si bakery itu.

IMG_6539

 

 

Kesan pertama saya melihat pintu masuknya adalah. Lucuuu. heheheh. Pintu masuk itu belum menuju bakery. Kita harus naik keatas dulu. Ternyata harus lepas sepatu loh masuk bakery ini. Ide bagus juga ya jadi lantainya gak kotor-kotor amat. Mau masuk juga harus pencet bel. Mungkin mereka takut ada tamu gak jelas masuk ke bakery.

IMG_6540

IMG_6542

IMG_6543

(No shoes and sandals are allowed inside the Cafe)

Wuah bener ajaloh dalemnya ini lucuuu banget!! Dekorasinya ini didominasi sama warna-warna pastel dan agak remang-remang. Tempat duduk bisa milih di meja dan kursi biasa atau yang lesehan. Tempatnya gak terlalu gede jadi siap-siap aja kalo lagi rame harus berdiri dulu nunggu tamu lain selesai. Thanks God saat kami datang masi ada tempat kosong. Kami memilih untuk duduk lesehan biar bisa sambil selonjoran.

IMG_6544

IMG_6547

Saya kepincut sama kue mereka yang matcha tiramisu layer cake. Berhubung saya pecinta green tea dan layer cake belom pernah coba juga ya saya akhirnya order itu dengan segelas cappuccino dingin. Air mineral disediakan khratis jadi gak usah mesen. Asik deh..

JJ bilang layer cake ini bukan kue lapis hahah saya awalnya ngira ya pasti kue lapis kayak biasanya. Jadi layer cake ini adalah crepes yang di tumpuk-tumpuk dan setiap tumpukannya diolesin creme. Hmm.. sounds yummy.

Kue saya pun datang dan rasanya…. Tuhan enak bangett iniii!!!! Rasa green teanya kena banget dan cremenya gak bikin eneg. Rasanya lembut dan langsung cess..di mulut. Bagi yang suka green tea wajib coba! Kalo gak suka bisa mesen yang blueberry cheese cake atau tiramisu biasa yang enak juga rasanya. Layer cake emang jagoannya Dreamz Bakery gak heran rasanya tokcer.

IMG_6552

(Matcha Tiramisu Layer Cake)

IMG_6550

(Cold Cappuccino)

IMG_6554

(Cute paper bag for take away)

IMG_6555

(Hello Kitty biscuits)

The Great Escape kami pun selesai hari itu. Menyisakan perut yang membuncit dan perasaan puas karena makanan yang kami coba semua sukses enak. Wisata kuliner emang selalu seru ya๐Ÿ˜€

16 thoughts on “The Great Escape

    1. Ini sempet error nih mbak fotonya tiba-tiba ilang smua huhu. Baru aku edit lagi sekarang udah bener hehe๐Ÿ˜€. silahkan dicekidot foto-fotonya๐Ÿ™‚

      1. Iya mbak tempatnya unyu banget makan jadi berasa ikutan lucu juga #eh

        Hihi yuk mbak ke Malaysia aku ajak mamam disana

  1. layer cake itu lapis legit ya?
    kayaknya enak banget ya dibikin rasa green tea gitu… jadi pengen nyobain๐Ÿ˜€

    btw lucu banget sandal sepatu mesti dilepas. asal jangan sampe ilang aja ya. huahahaha

    1. Bukan mas heheh awalnya aku juga ngira lapis legit. Ternyata dia kayak semacam crepes gitu yang ditumpuk2 jadi layer dan setiap layer dikasi creme. Enak banget mas kudu coba kalo ke Malaysia๐Ÿ˜€

      Hhahah iya aku sampe agak was-was deh ninggalin sepatu. Cuma kayaknya di Malaysia colong-colong sendal gak se ekstrim di Indonesia. Apalagi di masjid *curcol dadakan*

    1. Aku ajak makan sono mbak kalo kesini๐Ÿ˜€ hehehe

      Boleh boleh aku bungkusin. Nyampe sana ciken parmigiananya udah jadi ayam idup lagi hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s