Ketika Diremehkan Orang Menjadi Kekuatan Istimewa

“Lo yakin sama keputusan lo? Gue sih ragu ya..”

“Sini gue aja yang ngerjain, kayaknya gue lebih paham dari lo deh..”

“Udahlah, jadi orang tuh harus realistis. Jangan ketinggian!”

Pernah gak sih digituin? Mungkin ada juga yang ngomong yang sepertinya kayak ngeremehin kemampuan kita. Siapa sih di dunia ini yang gak pengen diliat credible? Masa iya mau kita di anggap gak mampu melakukan sesuatu? Pastinya gak ada ya.

Padahal kita udah usaha sedemikian rupa, kerja keras gak kenal waktu tapi orang malah ngeremehin either kerjaan atau hasil yang udah kita capai. Bete, kesel, gedeg, sakit hati udah pasti semua bercampur jadi satu.

Pernah tuh saya di remehkan sama orang pas tertarik melakukan sesuatu yang jauhhhh banget dari kepribadian saya. Orang ini yakin banget saya gak mungkin sukses mencapai goal saya. Seyakin itu sampe dia bilang gini,”Lakuin sesuatu sesuai kemampuan lo jangan terlalu berharap banyak,” wow gila banget njleb oke. Maksud dia mungkin baik ya, tapi saya nangkepnya kayak dia ngeremehin saya. Nyoba aja belom kan, saya pun ikhlas kalo Tuhan berkata tidak. Tapi apa salahnya toh nyoba? Sampe akhirnya saya mencapai apa yang saya mau, bahkan lebih dari itu barulah dia diem.

Tapi saya ngeliat ya, diremehin itu gak hanya ujian menuju kesuksesan loh tapi juga sebagai pemacu istimewa kita untuk jadi lebih dari apa yang kita angan-angankan. Gimana enggak? Udah di remehkan gitu pasti gita jadi gondok untuk bisa memberikan yang terbaik dong. Rasanya jadi kayak pengen buktiin ke orang itu,”Nih liat nih gue bisa, bahkan bisa banget!” pokoknya usaha matahin persepsi kalo kita itu gak bisa. Jadi pasti usaha keras itu tidak berbohong, insya Allah hasilnya sesuai dengan apa yang kita usahakan sejak awal.

Diremehkan orang juga jelas banget ngajarin kita siapa teman yang full support kita 100% no matter what, sama yang ada rasa iri sama kesuksesan kita. Jadi makin paham siapa yang harus kita keep as a friend dan siapa yang mending buang jauh ke laut lepas.

Setiap ujian pasti ada hikmah, kayak di remehin orang gini. Semoga kita selalu semangat dalam meraih cita-cita dan rasa iri dengki itu tergantikan dengan rasa ikut bangga kepada teman ya 🙂

15 responses to “Ketika Diremehkan Orang Menjadi Kekuatan Istimewa”

  1. mysukmana Avatar

    Pernah kak, mlh jd semangat buat ngebuktiin

    1. Aiko Avatar

      Betul, jadi penyemangat aja yaa 😀

    1. Aiko Avatar

      justru jadi makin semangat ya mba 😀

  2. gegelin2 Avatar

    Kadang inner circle yg harusnya menguatkan malah meremehkan Ai, ngakunya krn yg paling kenal kita. Pdhl bisa saja minat berubah, atau ada hobi baru, atau simply krn kita pengen tahu aja.

    1. Aiko Avatar

      Iya geg, gue juga ngerasa justru inner circle yang lebih “rusuh” dengan apapun perubahan kita itu. Emang katanya teman yang baik ngomong jujur, cm kan ya kayaknya support dr mrk juga diperlukan toh 😀

  3. shiq4 Avatar

    Klo buat yg suka ngremehin mending langsung jauhin aja. Ngrusak mood ntar.

    1. Aiko Avatar

      Iya mba, yang penting kita percaya dengan kemampuan diri sendiri ya 😀

  4. Dila Avatar

    Pernah dong, Mandaaa.. dan aku jadiin seleksi pertemanan aja jadinya (kalo itu datang dari so called friend). Cukup tau aja dan buktiin kalo niiiih bisaaaa hehehee

    1. Aiko Avatar

      bener banget mba, jadi ngeuh ya man lawan mana kawan, mana yang niatnya emang baik dan mana yang emang gak ikhlas berteman

  5. Emeraldine Avatar

    Bener emang mbak saat kita di remehin malah ada dorongan tersendiri buat buktiin ke mereka kalau kita bisa.

    1. Aiko Avatar

      bener banget, jadi terpacu untuk berusaha memberikan yang terbaik ya 😀

  6. Nadia Khaerunnisa Avatar

    When someone puts you down, bounce higher! 😉

    1. Aiko Avatar

      asikkkk quote of the day 😀

Leave a comment

I’m Aiko

Welcome to my page! Here i talk more about my self journey in life, traveling, and basically random stuff that i’d like to speak up :) I hope it’s usefull to your needs and enjoy!

Let’s connect