Udah dari minggu lalu temen kerja saya ngabarin kalo bakal ada makan siang bareng buat ngerayain imlek. Sebelumnya saya gak terlalu ngeh banget sama imlek karena gak pernah ngerayain dan gak pernah ada yang ngajakin saya buat ikutan makan-makan ngerayain. Tapi kali ini beda, kerasa banget dirayainnya dan meriah banget. Rencana tempat makannya bakal di adain di restoran khas melayu dari malaka, yaitu baba nyonya. Jadi baba nyonya ini orang cina nya malaysia yang kawin dengan orang Indonesia dan akhirnya mereka manggil dirinya nyonya bagi yang perempuan dan baba bagi yang laki-laki. Makanannya tuh udah pasti enak jadi saya nunggu-nunggu banget hehe. Dress code nya sih udah pasti merah, tapi entah kenapa saya males mau pake merah. Jadi deh saya milih putih gak tau kenapa hehe

Sekitar jam 12 saya dan 4 temen saya langsung menuju restoran yang letaknya agak jauh dari kantor. Untung gak macet banget karena kami semua udah super laper. Sampe restoran hampir semua orang kantor udah pada ngumpul. Restorannya khas peranakan jaman dulu dengan gaya kuno dan antik. Tempatnya nyaman buat makan siang ataupun malem.

Menu makanan udah di pesen duluan jadi kita tinggal milih minuman aja. Ada minuman yang menarik banget nih, namanya pink kebaya. Saya dan temen kantor yang laki-laki mesen itu buat seseruan dan becandaan. Lucu aja karena namanya pink dan pastinya warnanya juga pink. Minumannya semacam jus buah dengan campuran beberapa buah yang saya lupa namanya *maklum udah laper*

Akhirnya yee sang yang bakal kita aduk dan obrak abrik udah tersedia di meja. Saya dan beberapa temen yang sebelumnya gak pernah ngerayain langsung sibuk ngeluarin hp dan motret sana sini. Kapan lgi yakan?

Ternyata seru juga yaa yee sang itu, jadi isi dari yee sang ini kebanyakan sayuran dan ada ikan salmonnya! Woww.. pas banget saya emang lagi kepengen hehe. Jadi pas di aduk dan di angkat tinggi-tinggi secara berramai-ramai kita sekalian berdoa atau make a wish. Saya sih seneng ngaduk-ngaduknya aja meskipun meja jadi berantakan. Rasanya persis kayak gado-gado tanpa tauge, tahu, dan sambel kacang. Enak 😀

Next kita langsung makan tengah yang menunya semua enak bangeeet. Ada ayam semur dan kentang, udang, ikan, kangkung, dan lain-lain. Perut rasanya sampe mau meledak saking kekenyangan. Dikira udah kenyang, pas di tawarin mau dessert apa enggak eh tetep minta aja gitu. Tapi tetep tau diri dan tau perut sih akhirnya share juga sama temen-temen. Kita mesen es cendol yang terlalu banyak es nya 😦 kurang suka sih gak terlalu enak.

Pai tee nya enak tapi enakan di chicken rice shop hehe

Selamat makaaaaan…..!

Kayak es campur ya. Yang pink di belakang itu si pink kebaya

Ini pertama kalinya saya ngerasain makan-makan sama temen kantor dan saya bakal nunggu momen ini lagi. Selain bikin deket sama semuanya, kapan lagi makan gratis? hehe

19 responses to “Yee sang celebration”

  1. pursuingmydreams Avatar

    Mumpung makan gratis, puas2in ya 😀 .
    Klo bukan es campur, apa nama es foto terakhir?.

    1. Aiko Avatar

      Iya mbak seneng banget bisa makan gratis sampe kekenyangan haha. Itu es cendol :/ tp kebanyakan es jd bentukannya kayak es campur

  2. aqied Avatar

    seru banget kayanya makan makannya rame rame.

    1. Aiko Avatar

      Hai mbak aqied salam kenal 🙂 makasi udah mampir2 hehe. Iya mbak seneng bgt bisa makan sama orang2 se kantor plus gratisan lagi :p

      1. aqied Avatar

        Segala kejudekan pas ngantor hilang dulu pas kaya lagi sama2 hepi ya.
        Anyway aqied aj gak usah pke mbak donk

      2. Aiko Avatar

        iyaa bener2 bikin mood jadi bagus 😀
        Oke aqied hehe. Temen kerja aku ada yang namanya aqied juga 😀

  3. Arman Avatar

    asiknya makan2… hahaha
    seru ya makan yee sang… 😀

    1. Aiko Avatar

      Iya mas arman. Perdana banget ngerayain imlek.Aku suka pas ngubek2 dan teriak2 nya. Seruuuuu hehehe

  4. liamarta Avatar

    Aku baca postingan ini pas jam2 makan siang trus langsung laper hihi. Seru yaa makan rame2 ngerayain imlek bareng temen2 😉

    1. Aiko Avatar

      Cobain deh mbak makanan peranakan dari melaka, baba nyonya. Enak banget hehe. Ya tapi tetep sih gak ada yang ngalahin masakan padang.
      Iya mbak aku baru pertama kali makan-makan sama orang kantor and it was fun 😀

      1. liamarta Avatar

        Masakan padang itu enaknya dewa hahaha 😛

      2. Aiko Avatar

        Bangett dan sekarang aku kepengen ayam cabe ijo atau perkedel kentang

  5. Maya Avatar

    Penasaran pengen nyobain yee sang nya. Kemarin liat di tv kayaknya enak, tapi seumur umur ngerayain imlek baru tau soal yee sang ini pas nonton tv doang kemaren 😆 *cina coret*

    1. Aiko Avatar

      Aku pun baru tau namanya yee sang dan apa itu yee sang setelah kebetulan kemarin2 ada event yang berkaitan dengan itu. Trus orang kantor jg pada ngerayain jadi deh dapet pengalamannya hehe.
      Cobain mbak lumayan enak. Aku suka salmonnya :p

  6. danirachmat Avatar

    Penasaran sama Yee Sang nya Ai, huehehehe, ngiler ngebayangin banyak sayur dicampur salmon. Salmon mentah kan ya? Huehehehe

    1. Aiko Avatar

      Cobain deh mas kalo ntr ada lagi chinese new year. iyaa! salmonnya yang bikin the best banget. Yup mentah kayak sashimi. Pas deh kebetulan aku lagi kepingin sashimi.

  7. DianRuzz Avatar
    DianRuzz

    Kok bisa ya kepikiran nama menu “Pink Kebaya”? 😆
    Namanya asyik! Kalau rasanya gimana Aiko?

    1. Aiko Avatar

      Kalo pink sih karena warna minumannya emang pink, tapi aku rasa kebaya krn baba nyonya atau peranakan itu ada campuran melayu indonesia nya 😀 hehe
      Rasanya kurang asik mbak 😦 lumayan deh jus campur gitu tapi oke lah karena gratis :p

Leave a comment

I’m Aiko

Welcome to my page! Here i talk more about my self journey in life, traveling, and basically random stuff that i’d like to speak up :) I hope it’s usefull to your needs and enjoy!

Let’s connect