Photo 8-02-14 12 31 16 PG

Pas Steve Jobs masih ada, saya bener-bener bisa dibilang sebagai Apple Fan girl banget (gak suka pake boy hahah) karena emang yah…semua produknya menurut saya amazing! Berawal dari beli Ipod classic yang super tahan lama, sekitar 5 tahun pemakaian dan masih oke sampe sekarang bikin saya jadi percaya kalo barang apple emang oke punya. Ada harga ada barang yakan.

Pas iphone keluar saya makin tertarik tuh. Sedihnya karena harganya masih gila jadi gak terjamah sama kantong pelajar. Lagi juga BB saat itu masih jadi jawara di Indonesia dan gak ada alasan kuat buat saya ganti ke Iphone. Pokoknya saya awal beli iphone itu si 4s dan saya cintaaaaaa banget sama itu HP.

Sampe dimana hati saya akhirnya mulai berpaling ke yang lain *cieh*. Kok lama-kelamaan bosen ya sama Iphone yang bentukan OSnya gitu aja. Stabil dan secure sih tapi ya…bosyen. Gak bisa di otak-atik jadi lucu. Palingan wallpaper. Jah…gak seru. Dulu aja pas saya pake nokia themes saya ada buanyak banget lha ini kenapa jadi gak bisa begitu di iphone. Gak hanya bosen, tapi juga batrenya itu loh. Soak bener deh. Si iphone kudu di charge sehari 3x ibarat saya makan lah. Coba kalo lagi situasi genting, begimana itu? Masalah besar kan. Bisa sih pake power bank tapi yakali juga colok 3x sehari dan powerbank saya kuat cuma 2x ngecharge. Itupun kalo saya gak make banget iphone nya. kalo kepake banget malah minta di charge 5x… lha saya aja makan cuma 3x ini dia 5x *si rakus*

Akhirnya karena udah 2x dimarahin kantor karena hp mati disaat genting, saya nyerah. Fix….musti beli hp baru deh. Bingung juga musti beli produk apa secara zaman sekarang smartphone makin banyak aja pilihannya dan udah pasti canggih. Saya mikir kalo beli iphone lagi bosen. 5s/5c bentukannya sama aja kayak 4s tapi di buat melar lebih panjang. IOS 7 juga gak terlalu menarik. Saya jadi makin bingung. Apa beli android aja…..tapi dulu saya sempet punya dua produk android yang….gak saya suka. Gak suka karena sering force closed aplikasinya dan batrenya boros banget. Ya pengalaman gak enak udah dua kali sama android gitu deh. Mungkin karena saya belinya masih jaman android belum populer jadi play store masih rada kosong dan produk androidnya sendiri belum se smooth sekarang.

Tapi semakin saya baca review si note 3 ini kok ya hati makin sreg aja gitu. Saya emang bosen sama layar iphone yang kecil dan gak bisa di apa-apain. Udah gitu saya juga baca review kalo batre note 3 oke banget. Makin ngiler deh tapi tetep bingung. Akhirnya saya bolak-balik ke toko samsung dan toko gadget buat hands on itu hp. Gede bener di tangan. Gak kebiasaan aja megang se gede gitu plus ada stylusnya juga.

Suatu hari entah kenapa hati saya udah fix mantep dengan note 3. Setelah pertimbangan dari segala sisi, Alhamdulillah kebeli juga dengan ngutang orang tua :p (makasi mama papa aku akan segera melunasi hutang ku hahaha). Bener aja kan…saya gak nyesel beli note 3.

Kenapa? well alasannya ini:

1) Batrenya gila! Kuat banget! Kalo makenya gak sering bisa tahan dua hari. Kalo heavy user palingan 10 jam minta di charge. Itu udah lebih dari cukup buat nemenin saya seharian dari bangun sampe mau tidur. Bahkan suka sisa 30-40%.

2) Bisa customize hp mulai dari widgetnya, pake launcher yang menghasilkan touchwiz keren dan cute, icon lucu-lucu pake COCOPPA (ini juga ada di iphone tapi entah kenapa gak enak buat di pake di iphone), dan lain sebagainya. Pokoknya hp kita ya terserah kita mau di dandanin kayak apa juga. Themes saya udah buanyak banget dan bisa setiap hari ganti :p

Ini penampakan HP saya pake Touch wiz dari samsung tapi icon aplikasinya saya ganti pake shortcut dari COCOPPA:

Photo 8-02-14 12 24 23 PG

Yang ini saya ganti dengan GO LAUNCHER theme:

Photo 8-02-14 12 22 31 PG

3) Layar super amoled yang lebar dan jernih abis. Makin betah deh browsing. Mata gak sepet dan gak usah capek ngezoom berjuta-juta kali

4) Stylusnya persis kayak pensil dan sensitivitasnya udah kayak sama nulis di kertas. Enak banget. Apalagi kalo buat gambar, saya sih belom sempet gambar-gambar gitu tapi ngeliat hasil karya orang aja udah jelas kalo stylusnya emang patut di acungin jempol

5) Batrenya bisa di copot. Penting banget nih kalo udah jelek batrenya bisa tinggal beli aja. Gak kayak iphone yang kalo mau ganti batre baru harganya sama kayak beli hp baru

6) Widgets! Ahh.. cinta banget deh sama yang satu ini. Bisa di taro di mana aja, ukurannya bisa di adjust semau kita dan tampilannya membantu banget. Contoh aja kayak kalender widget yang ukuran medium. Gede dan semua plan atau event kita keliatan langsung. Jadi gak perlu ribet buka tutup kalender setiap mau liat

Kekurangannya? Sejauh ini sih gak ada. Puassss banget. Palingan harus lebih selektif sama aplikasi yang mau di download aja ,secara android itu open source alias aplikasi bebas beredar di play store. Bahkan yang berbahaya juga bebas keliaran. Kamera android juga saya rasa masih kurang jernih di banding iphone. Tapi dengan kekuatan edit, ya bisa di akalin kok.

Banyak orang yang mikir-mikir lagi kalo mau beli gara-gara soal ukuran si note 3 ini. Karena tangan saya tergolong lebar, jadi saya gak ada masalah sih pas megang. Enak-enak aja. Soal masuk kantong jeans atau enggak juga tergantung celana sih. Semua jeans dan celana yang saya pake muat di selipin note 3. Ya walaupun ada rasa “lebar” di celana hehe

Jadi… oke apa enggak buat di beli?

Menurut saya sih oke pake banget. Gak bakal nyesel deh. Tapi tergantung juga. Kalo emang suka yang simple biasa aja, lebih mengedepankan premium dan keamanan ya pilih iphone. Kalo suka layar gede, seneng utak-atik hp ya mending beli note 3 atau hp android lainnya.

Saya tetep suka sama keduanya, Apple ataupun Android. Tapi untuk saat ini menurut saya Android lebih unggul aja karena banyak fitur-fitur keren dan canggih.

Apple fan girl or Fandroid? I’m appleXandroid :p

56 responses to “Sayonara Iphone, Hello Samsung Galaxy Note 3”

  1. Beby Avatar

    Sampe sekarang aku belom punya keduanya. Heheh.. Masih berpikir untuk beli Iphone 5s tapi kayaknya banyak review bagus mengenai samsung galaxy note 3 ini ya. Tapi berhubung hp yang sekarang masih bagus, jadi ditunda aja beli-belinya. Ehm, sambil nunggu Iphone 6 yang katanya bakalan keluar Juni atau Juli tahun ini 😀

    1. Aiko Avatar

      Kalo gak urgent sih menurut aku nunggu aja dulu krn taun ini jagoan samsung sm apple bakal keluar 😀

  2. kaprilyanto Avatar

    Apel aku masih awet kok, masih 2 kali sih sehari ngecharge nya, masih nyaman pakenya

    1. Aiko Avatar

      Sebenernya saya juga masih syg sama iphone saya, cuma krn batrenya udah gak karuan terpaksa deh 😦

      1. kaprilyanto Avatar

        Aku udah pake android, blackberry, dan iphone, jujut lebih enak pake iphone, wordpress aja pake iphone,

      2. Aiko Avatar

        Saya juga pake barang apple kok buat ipad sama laptop. Lebih enak. Cuma lagi pengen mainan sm android aja hahaha

      3. kaprilyanto Avatar

        Oke, selamat bermain mba aiko, hati2 android nya gigit
        Salam kenal

      4. Aiko Avatar

        Kalo gigit tinggal di tabok aja pake apple :p salam kenal juga 🙂

  3. officialchitras Avatar

    Hahahah sama mbak, semua merek apple udah ndak terlirik lagi, soalnya apa apa muahal disana. berbayar. ipod sy aja udah kek jadi bangke. :v udah lupa dimana keberadaannya. Habis mau isi lagu, harus ke situs resmi nya. ga bisa pake bluetooth. *Pecintabajakan* :p

    1. Aiko Avatar

      Jadi kamu sekarang pake android chit? Hahahah iyaaa kayaknya terlalu tertutup aja gak sih. Walaupun emang smooth interfacenya dan nyaman dipake, lama2 ya bosen juga :p Android kayak ngasi kebebasan buat kita sebagai g punya hp untuk eksplor banyak hal. Akupun selalu beli dvd bajakan #eh hahahah

      1. officialchitras Avatar

        Hahaha iya ai, udah hampir setahun ni make android. 😀 *ipodnya udah terlupakan* gara – gara kemaren baca tulisan ini, jadi kecarian ipodnya. hahahah tapi tah keselip dimana. XD

      2. Aiko Avatar

        Aku pake ipod kalo lagi fitness doang atau lagi sendiri gitu. Gimana kesan2nya pake android?

        Hahah iya kayaknya keselip tuh chit

  4. danirachmat Avatar

    Ai!!! Gw ngiler banget pake Note 3 inih! Hahahaha. Tapi sampe sekarang masih nyaman banget pake Note1. Gilingan, salah banget gw baca postingan ini. Keinginan terpendam itu bangkit lagi.Huaaaaa. Eh karena Note 3 udah keluar lumayan lama jadi tunggu dulu aja deh, biar keluar Note 4 ato kalo perlu 5. Hahahaha.
    Kalo andorid paling bete emang kalo dah force close aplikasi. Apple juara banget deh soal manajemen memori. 😀

    1. Aiko Avatar

      Aku dari lama semacam galau2 gimana gitu sama ini gadget secara migrasi dari apple sih :/ tapi ternyata top markotop hehe
      Tahan lama ya mas note 1 nya? Alhamdulillah ga salah beli gadget berarti :p
      Iya kalo masi bagus mending tunggu sampe hpnya udah ngambek dan udah pasti note kesekian spesifikasinya jauh lebih gokil 😀
      Iya ya apple smooth banget. Sekali dua kali aja paling tiba2 appsnya ngadet

      1. danirachmat Avatar

        Andaikan Apple bikin hp kayak Note. Etapi sekarang lagi suka banget sketching di ipad mini sih. Hihihi. Kalo di Note layarnya kekecilan.
        Biasa, kalo udah make yang lebih luas males ganti ke yang lebih kecil. hihihi.

      2. Aiko Avatar

        Kalo menurut aku hp itu enak android dan tablet enak ipad 😀

        Iya kalo udah kebiasa kayak nonton video atau ngegambar di ipad, note 3 jadi kurang pas ukurannya karena kekecilan.

  5. Nina Avatar

    Welcome to the club :p
    aaaiiiiii apa kbr? Udah jarang nongol deh 🙂

    1. Aiko Avatar

      Mbaaak nina aku baik. Mbak apakabar?
      Pake android udh lama mbak?

      Hehe iya nih kemarin2 super sibuk dan lagi jadi si males hahaha. Sekarang mau ngeblog lagi krn kangen hehe

  6. liamarta Avatar

    Lihat cowoku pake galnote 3 ini aku juga jadi mupeng pengen punya juga, Ai hahaha. Layarnya jerniiiih, trus bisa coret-coret pake stylus pen nya. Kalo iphone kan ga bisa ya 😦 Tapi emang sih dari kualitas camera, masih menang iphone. But it tolerable lah ya, selama masih ada camdig kan hehe.

    Jadi aku ikutan ganti atau ga nih? *langsung galau* 😆

    1. Aiko Avatar

      Iya mbak aku suka banget sama si note 3 ini. Awalnya juga sempet galau antara iphone lagi atau migrasi ke android. Akhirnya nekat aja beli note 3 dan aku jadi awkward sama layar iphone yang super imut :/

      Kalo mbak ngerasa butuh sih why not hehe. Gak bakal nyesel deh 😀

      1. liamarta Avatar

        Belom butuh kok Ai, cuma merasa ingin doang 😀

      2. Aiko Avatar

        Nah menurut aku sih mending kalo udah butuh banget hehe. Kalo iphone aku masi bagus pasti aku bakal masi pake deh 😦 Masi sayang banget soalnya

  7. xrismantos Avatar

    Tapi gimanapun….dibanding smarphone, dumbphone lebih nyaman, irit batere, praktis 😀
    check this out : http://xrismantos.wordpress.com/2014/01/30/leluhur-smartphone-belum-punah/

    1. Aiko Avatar

      Iya saya pun kangen nokia jaman dulu yang intinya cuma buat nelfon, sms, sama foto2 aja. Batre juga lama bener abisnya. Dan…yang paling penting interaksi sesama manusia gak keganggu sama gadget kalo dulu 😀

  8. dhira rahman Avatar
    dhira rahman

    Emang bener note 3 ini dahsyat banget ya.. suamiku juga begitu ini keluar dia langsung ganti dari note 2-nya.
    Akupun apple fan girl dan pake mulai 3gs sampe i5. Cuma i5s aja yg gak punya 🙂 but still menurut aku sekarang jauuh lebih enak samsung karena gimana yah.. apple sekarang overpriced kayaknya

    1. Aiko Avatar

      Setuju banget mbak. Iphone emang oke tapi lama2 harganya kemahalan dengan spesifikasi yang gitu aja 😦

  9. nyonyasepatu Avatar

    aku kemaren sempet pake tab-nya samsung, Man tapi akhirnya ke ipad lagi deh soalnya warnanya beda kan ya

    1. Aiko Avatar

      Kalo tablet aku juga lebih suka ipad mbak. Lebih enteng trus lebih smooth aja. Iya warnanya enak dan pas buat nonton video. Kalo hp aku untuk skrg lebih prefer android hehe

  10. Maya Avatar

    Serius Note 3 batre nya awet? haduh aku punya Note 1, batre nya bikin emosi 😦 . Emang belom jebol sih tapi sehari sekali udah pasti mesti di charge

    1. Aiko Avatar

      Kalo ga make banget bisa 2 hari hehe. Tapi ya seringnya sehari sekali aku charge gitu. Dari awal note 1 nya kalo di charge sehari sekali mbak?

      1. Maya Avatar

        Dari awal sih dipake nya emang sehari sekali dari pagi sampe tengah malem lah, tapi belakangan sore sore juga sering udah low batt 😀
        Terus Note 1 aku musuh lagi sama applikasi wordpress jadinya susah kalo mau nge blog dari situ. Hahaha mesti ngajuin proposal buat Note 3 nih kayaknya 😆 *dipentung suami*

      2. Aiko Avatar

        Batrenya udah pernah di ganti belom mbak? Itu masi yang lama apa beli baru?
        Tapi ternyata note jauh lebih kuat daripada iphone :/
        hehe coba aja ajuin dulu mbak. siapa tau match proposalnya :p

      3. Maya Avatar

        Belum sih masih ori dari pertama kali beli, tapi baru setahun masa udah mesti ganti 😀 , mungkin mesti di tunggu beneran drop kali yah 😆
        Hahaha udah diajuin langsung di tolak mentah mentah, yang note 1 ini baru setahun umur nya,masa udah mau ganti Note 3 katanya 😀

      4. Aiko Avatar

        Iya juga ya hmmm. Tapi gak parah2 banget kan mbak? Kayaknya dua taun baru soak minta di ganti banget. Sama kayak iphone aku dulu tpi gabisa di copot batrenya 😦

        Hahah nanti aja mbak kalo note 4 apa 5 keluar :p hehe

      5. Maya Avatar

        Hahahaha iya kayaknya bakal di pake dulu sampe jebol nih baru ganti batre. Kemarin nanyak lumayan juga harga batre nya :). Masih tahan setengah hari ini sih masih disabar sabarin aja 😀

      6. Aiko Avatar

        Harga batrenya berapa mbak?
        Mbak pake powerbank ga sekarang?

      7. Maya Avatar

        kemarin tanya di ITC Ambassador 250rb an. Engga berani aku pake power bank, pernah sekali pake Note nya jadi panas banget, BB malah langsung nge hang. Gak cocok sama power bank nya mungkin, tapi sampe sekarang belum di coba lagi sih 😀

      8. Aiko Avatar

        Wadeuuh mahal juga ya T.T

        Iya deh aku baru sadar! Setelah iphone aku suka di colok power bank jadi makin parah ya batrenya :/

      9. Maya Avatar

        Itu batre yang ori sih, katanya. Hehehe makanya karena mahal aku juga jadi pikir pikir mau ganti batre. Ntar nunggu beneran jebol aja deh 😀
        Iya mbak, hmm power bank itu katanya sih cuma buat solusi dikala darurat aja atau buat pas lagi travelling, kalo setiap hari pake power bank lama lama gadget jebol

      10. Aiko Avatar

        Hyaaa selama ini aku asal colok aja kalo HP ku batrenya udah abis. Pantesan aja langsung keok gitu ni HP 😦 sedihhh banget :(((
        Apalagi krn iphone jadi gak bisa di apa2in deh 😦

        Makasi ya mbak info nya sangat membantu sekali 😀 hehe

      11. Maya Avatar

        Hehehehe sama sama. Emang mending power bank di pake nya kalo bener bener urgent aja. Aku malah ga punya, giliran pas travelling ya gitu deh, handphoneless 😆

      12. Aiko Avatar

        Noted banget deh mbak gak gak lagi pake powerbank 😦 huhu

  11. Yova Rosario Avatar

    sejauh ini puas pake iphone 5s yang gold itu 😀 walaupun berat hati ngejual nampan (read iPad) haha

    1. Aiko Avatar

      Iphone masih bagus kok cuma aku gatau kenapa kayak bosen sama IOS yang gitu2 aja. Bakal pindah ke iphone lagi kalo udah ada gebrakan baru :p hehe

      waaah ipadnya kenapa dijual

  12. Viphy Avatar
    Viphy

    Mba, aq baru beli note 3 nih, aq bingung gimana penggunaan kamera pake perintah suara? Udah diaktifin tp kq ga mau juga yaah huhu

    1. Aiko Avatar

      Kamu coba cek ke settings, control trs ke voice control kamu aktifin. Mungkin krn itu blm nyala 😀

  13. siti Avatar
    siti

    mbak-mbaknya aku lagi galau nih antara note 3 sama iphone.kalau dipakai lama sampai 5tahun gitu kira2 note 3 ato iphone ya?pencerahannya donk mbak yg udah pernah make note sama iphone.menurut mbak mana yg lebih worthy buat dibeli?makasih 🙂

    1. Aiko Avatar

      Hai siti makasi ya udah mampir hehe. Menurut aku kl mau yg tahan lama tetep barang apple sih krn dia lebih stabil dari segi design dan aplikasi yang secure bgt. cuma nyebelinnya batrenya itu gbs di ganti. Batre iphone jg ga sekuat samsung. Note 3 Batrenya kuat banget bisa tahan seharian bahkan lebih trus kl performa si batre turun km bisa ganti dgn batre yg baru. Lain sm iphone yang gbs di apa2in. Gt hehe semoga membantu

  14. Awangaja25 Avatar
    Awangaja25

    Pengen beli :v

    1. Aiko Avatar

      Harganya udah murah nih skrg gara2 mau masuk note 4. Ayo nabung2 😀

  15. rizam Avatar
    rizam

    Bismillah. Terimakasih mb ai sblmnya atas informasinya dan dr rekan2 skalian. Stlh sy bc tread ini saya lbh yakin atas pilihan sy, yaitu kepada Note 3 karena digunakan sesuai dgn kebutuhan sy yg memerlukan multifungsi. Dan sy sdh melihat demo dari ke-2 vendor tsb.

    1. Aiko Avatar

      Sama2 🙂 semoga membantu

  16. Teddy robin Avatar
    Teddy robin

    hi aiko, boleh minta id line ato bbm?
    saya mau lebih tau pengalaman mu dalam penggunaan ipad ato apple gadget…

    1. Aiko Avatar

      Hai teddy 🙂

      Kalo mau tau lebih jelas boleh email langsung aja ke amanda.pahlawan@yahoo.com

      Makasi 😀

  17. lumiaPro Avatar
    lumiaPro

    Kapasitas i4s 1420 mAh.. Note 3 3200 mAh..

    1. Aiko Avatar

      Iyaa emang gak adil sih compare iphone 4s sama note 3. Tapi saya dulu pernah pake hp samsung dengan kapasitas batre lebih besar dibanding iphone 4s dan cuma tahan 4-5 jam :/

Leave a comment

I’m Aiko

Welcome to my page! Here i talk more about my self journey in life, traveling, and basically random stuff that i’d like to speak up :) I hope it’s usefull to your needs and enjoy!

Let’s connect