Snow Leopard si kucing hantu

http://www.nwf.org/~/media/Content/Animals/Mammals/Felines/Miscellaneous/snowleopards%20675.ashx

Kuma tergila-gila banget sama hewan langka yang satu ini. Ya, snow leopard atau macan tutul salju ini termasuk salah satu jenis hewan yang hampir punah. Gak hanya karena tempat mereka tinggal semakin hilang, tapi juga karena terus-terusan di buru sama manusia buat diambil bulunya. Kasian ya padahal bentukannya lucu banget gitu.

Kuma bilang sama saya kalo snow leopard ini pemalu banget. Makanya sering di sebut kucing hantu. Kedatangan dan kepergiannya tuh persis kayak hantu, datang tak di jemput pulang tak di antar *oke serem Ai*. ย Sedikit banget orang yang pernah liat snow leopard secara langsung. Katanya kalo ada manusia deketin mereka, langsung aja gitu mereka kabur. Ihhh gemes banget lah. Mereka juga gak berbahaya jadi aman. Snow leopard juga cuma ada di beberapa negara kayak Rusia, India, dan Nepal. Gak hanya karena pemalu, mereka juga tinggal di atas gunung bersalju yang susah di jamah sama orang-orang. Jadi kalo sampe ketemu Snow Leopard, wah beruntung banget deh

Sekarang Rusia lagi gencar banget dengan Winter Olympics,di ย Sochi, Rusia yang lagi di selenggarain. Kebetulan, snow leopard jadi salah satu maskot mereka. Bukan tanpa alasan tuh. Jadi presiden Vladimir Putin pengen masyarakat pada sadar kalo ini hewan lucu udah makin dikit dan punah. Semacam pengen kasi awareness deh. Semoga aja berhasil dan gak ada yang memburu mereka lagi ya.

Snow leopard emang kucing yang bentuknya bikin gemes. Bulunya putih atau putih susu dan matanya jinak bangeeeet. Berasa pengen pelihara gitu. Kuma selalu heboh sendiri kalo lagi liat video snow leopard di youtube. Maksa saya buat pergi sama dia naik gunung liat mereka persis kayak di film walter mitty. Mau sih tapi kayaknya mending ke kebun binatang aja :p

19 thoughts on “Snow Leopard si kucing hantu

  1. sebagai pecinta kucing, aduh jenis ghost cat ini bener2 bikin jatuh hati bgt…ga ngerti deh kenapa musti diburu bulu nya, ga berperikebinatangan bgt๐Ÿ˜ฆ

    1. Iya mbak gemesssss banget dan mukanya super cute gt. Aku sama kuma pengen banget pelihara kalo bisa :p. Iya aku jg heran kenapa org se tega itu๐Ÿ˜ฆ

  2. Kalo di-close up mukanya kayak harimau ya, Ai. Cuma lebih kecil. Imuuuutt..๐Ÿ˜€ Tapi sayang populasinya makin dikit yah. Padahal kan snow leopard ini salah satu bagian dari rantai makanan. Kalo punah bakalan jadi kacau.๐Ÿ˜ฆ Lagian bulunya kan ngga lebat banget, ngapain coba ya dijadiin mantel bulu. Domba kan banyak..

    1. Iya mbak beby mukanya lebih kecil dari leopard biasa, lebih kyut hehe. Itu dia mbak masih banyak org yang gak sadar akan kepunahannya๐Ÿ˜ฆ aku gak tega banget liat dia di kulitin padahal iya domba lebih lebat dan emang tujuannya buat diambil bulu. Manusia dengan gak puasnya๐Ÿ˜ฆ

  3. Lucu Ai tapi gigit juga kah? *yaiyalah ya* ahahhaha sayang deh banyak hewan hewan langka makin langka jalam sekarang, entah ntar anak cucu kita bisa tau ga kalo dulu ada banyak binantang ini itu๐Ÿ˜ฆ

    1. Kalo masi liar sih gigit kayaknya mbak tapi itu jg kalo di ganggu. Kalo engga pasti kabur duluan ga berani sm manusia. Iya mbak kasian generasi mendatang cm bisa liat gambar di internet aja๐Ÿ˜ฆ

  4. Menurut kamu lebih bagus mana white lion apa snow leopard? Kan dua – duanya binatang yg mau punah, dan sesama spesies kucing besar

    1. HI RAM makasi ya udah baca post aku dan komen๐Ÿ™‚

      Wah dua-duanya sama2 kereen dan bagus. Tapi kebetulan paling tau snow leopard gegara pacarku demen banget. Trus kasian aja di rusia di bunuh-bunuhin karena di ambil bulunya๐Ÿ˜ฆ Apalagi kucing ini pemalu dan takut sama manusia jadi makin bikin kasian aja gitu hehe.

      Kalo kamu suka yang mana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s