Event Ikhtiar Cinta by Hijab Sally Heart

sallyheartevent-ikhtiarcinta

Saya ini kalo boleh jujur gak punya terlalu banyak teman berkerudung. Gak tau kenapa ya, banyakan yang gak berhijab. Gak salah sama sekali sih, tapi kepengen aja punya banyak temen berkerudung yang sama-sama lagi hijrah dengan niatan yang sama. Kayaknya feelnya beda aja gitu. Pas tau ada acara Ikhtiar Cinta yang di selenggarakan olah Hijab Sally Heart, gak pake lama langsung saya bayar registrasi dan dengan segenap hati datang sendiri hahaha. Gak hanya pengen suasana aja, yang dateng juga kebetulan artis-artis seru yang saya juga kepengen tau proses mereka hijrah itu seperti apa sih. Narasumbernya banyak loh ada 9, yaitu Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, Risty Tagor, Egi John, Caisar dan Indadari, Hamas Syahid dan Aditya Pratama. Pastinya lagi banyak bazaar lucu-lucu dan bisa belanja hijab sally langung hihi :p udah ketauan yaa pengen belanja hehe

Hari itu saya setelah sholat subuh langsung buru-buru berangkat ke SMESCO, tempat acara Ikhtiar Cinta di selenggarakan. Subhanallah ruameee buangeeetttttt!! Registrai ulang aja udah panjang banget antriannya, padahal baru jam 7 pagi loh. Katanya sih ada ekitar 2500 akhwat yang datang. Bahkan, ada loh yang jauh-jauh dari kota lain dan sengaja datang pagi banget atau dari hari kemarin cuma untuk datang ke acara ini. Salut!

DSC09267DSC09268

Masuk ke dalam saya di suguhkan dengan berbagai vendor menarik, mulai dari Hijab Sally Heart, Like Islam Project, berbagai jualan makanan, minuman, buku, dan sebagainya. Jadi kalap sendiri hihi. Alhamdulillah banget semua yang di jual hari itu diskon gede, kalo beli online jadi harga normal. Seneng juga bisa langsung coba produk-produknya, jadi tau bahan dan jatohnya gimana pas dipake.

DSC09269DSC09270DSC09271DSC09272DSC09273DSC09274DSC09276

Saya terkesima banget sama yang hadir. Semua ukhti-nya berhijab syar’i loh mayoritas. Bahkan banyak pula yang bercadar. Padahal acara ini akhwat only. Pakaiannya pun lucu-lucu dan warna-warni, saya jadi ngerasa gak sendirian berhijrah. Hari itu pun saya ikutan pake yang syar’i juga, satu set khimar beserta gamis yang baru aja saya beli online dari Hijab Sally. Ternyata nyaman dan gak se-ribet kalo saya pakai hijab seperti biasa. Dengan banyak peniti, di gelung sana-sini, belum lagi dada yang suka gak sengaja terlihat karena memang masih bentukan gaul masa kini. Memang seharusnya hijab memudahkan ya, bukan membuat ribet si pemakai 🙂

DSC09277
udah mulai rame
DSC09278
Popcorn Gratisss
DSC09287
Live Drama
DSC09295
Risty Tagor
DSC09297
Shireeng Sungkar dan Teuku Wisnu
DSC09281
Caisar

Bintang tamu pertama, yaitu Mba Indadari dan Mas Caesar abu kipsmail. Udah tau dong, Caesar yang suka joget-joget di TV itu sekarang udah berhijrah dan meninggalkan dunia ke artisannya. Bahkan sekarang lebih memilih berdagang yaitu jualan kaos, buka warung makan, dan sebagainya. Hebat banget, subhanallah. Mula-mula Mba Indadari yang sudah 2 tahun bercadar cerita gimana dulu awalnya kok bisa sama Mas Caesar. Ternyata, Mba Indadari lah yang mengajak suaminya berhijrah, pokoknya kalo emang mau sama dia katanya minta ridho-nya sama yang buat dulu. Dari situ lah suaminya mulai belajar agama lebih giat. Ada pula tips istiqomah dari Mba Indadari yaitu, meminta dan berdoa sama Allah, meletakkan kematian di depan kita, mendatangi majlis ilmu, berkumpul dengan orang sholeh dan yang terakhir akhlaq oriented, yang berarti apapun yang kita kerjakan harus di sambungkan dengan akhirat dan akhlaq yang baik. Wah keren banget ya tips nya!

Berikutnya adalah Egi John, artis muda yang kalo pada ikutin gosip sempet sama Marshanda dan putus. Nah, hikmah dari drama putusnya adalah dia berhijrah ke jalan Allah sampai jadi alim banget kayak sekarang. Memang, kalau lagi sedih sering justru jadi titik balik dimana kita mengingat Tuhan. Gak hanya itu, Egi John pun kaget kalo ternyata kematian itu bisa datang kapan saja, dimana aja, gak nunggu harus tua dulu. Lanjutnya lagi, dia pernah mimpi dikasih lihat padang mahsyar saat masih belum dapat hidayah. Setelah temennya bilang, barulah dia percaya kalo dia dikasi sedikit gambaran seperti apa umat yang taat dan tidak. Untuk tantangan katanya lebih ke lawan jenis, tattoo dia yang banyak harus di hilangkan satu persatu, dan niat yang lurus berhijrah karena Allah atau karena ingin dapat jodoh. Urusan selfie juga lumayan katanya, jadilah dia hapus semua foto yang ada di Instagramnya. Denger musik pun masih terbilang susah untuk di tinggalkan, saya pun juga sih hehe. Egi John juga bilang, Ikhwan jangan umbar foto-foto karena kasihan juga akhwatnya. Ini bener banget sih hahahah, jangan cewek aja yang di salahin terus!

Lanjut ada Risty Tagor yang juga sempet kita liat di media mengenai kisahnya yang akhirnya mengantarkannya pada hijrah dan berada di jalan Allah. Katanya Risty, memang kita butuh banget loh sahabat yang bisa bawa kita jadi lebih baik. Lingkungan itu berpengaruh besar buat menguatkan kita dalam berhijrah. Gak hanya itu, lingkungan juga mencerminkan diri kita. Jadilah saya langsung kepikiran. Oh iya ya, saya masih belum punya sahabat yang bisa menguatkan saya dalam hal agama. Nyarinya susah bangeeettt asli huhu. Langsung pengen minta nomornya Risty Tagor, bisa temenan gak :p hahaha

Terakhir adalah Shireen Sungkar dan suami yang cerita tentang gimana mereka berhijrah. Ternyata Teuku Wisnu yang mengajak Shireen untuk berhijrah. Subhanallah, memang seperti itulah pasangan yang baik. Saling mengajak kepada kebaikan dan menjauhi yang di larang oleh Allah.

Setelah acara selesai, banyak yang saya dapetin. Pencerahan akan apa yang harus saya lakukan kedepannya biar tetap istiqomah, bahkan harus bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. PR besar buat saya adalah mencari lingkungan baik yang bisa mendukung saya kedepannya. Semoga dipertemukan segera, aamiiinn insya Allah

Advertisements