Obsesi Tas Bayi – Jujube

Pengalaman pertama kali mau punya anak itu emang lagi seru-serunya nyari tau soal ini itu. Mulai dari pas hamil informasi soal kehamilan sampe siap-siap nanti kalau bayinya udah keluar. Salah satunya adalah nyari barang bayi yang tepat dan berkualitas, tapi juga designnya bagus.

Nah jaman kakak saya punya anak, saya selalu merhatiin barang-barang kakak termasuk Diaper Bag. Keliatan banget kalo selama anaknya masi baby itu kakak saya selalu ribet dengan dua tas. Satu tas dia satu tas bayi dan lalu saya jadilah tempat penitipan barang kalo dia lagi heboh sama anaknya hahaha.

Untuk menghindari kondisi kayak gitu, akhirnya saya berniat buat nyari tas bayi yang sesuai dengan keinginan saya, yaitu praktis, gampang di bersihin, banyak kantongnya, ada insulated pocket dan pastinya designnya cute jangan yang membosankan gitu.

Akhirnya nyari-nyari di Youtube review mama-mama di US dapetlah satu merk diaper bag yang bikin saya obses banget karena saking lucu dan versatile nya, yaitu JUJUBE. Merk ini memang asli dari Amerika dan udah lama ada ternyata, tapi di Indonesia kayaknya gak terlalu terkenal ya (apa saya aja yang gak tau) jadinya kalo di liat-liat yang punya tas Jujube ini gak banyak. Bisa jadi juga karena harganya yang memang lumayan mahal untuk kelas diaper bag, ada harga ada barang karena beberapa alasan tertentu.

Jadi semua barang dari JUJUBE (gak hanya tas, tapi juga pouch dan sebagainya) memiliki beberapa keunggulan seperti:

  1. Machine Washable, jadi kalo kotor langsung masuk mesin cuci aja! Beres
  2. Mommy pocket, setiap tas jujube memiliki kantong depan yang lumayan besar buat barang si ibu, jadi gak usah bawa tas sampe 2 kayak kakak saya. Kalo mau naro dompet, HP, lipstick, tissue kecil, kunci semua tinggal cemplungin aja ke kantong ini
  3. Stain resistant, bahan tasnya terbuat dari Teflon (iya teflon alat buat masak!) jadi gak usah takut ada noda kotor ketinggalan di tas
  4. Dalamnya tas Jujube semua berwarna cerah, jadi gak susah nyari apa yang kita butuhin
  5. Agion Treated Lining, menjaga tas kita dari kotor dan berjamur
  6. Tas jujube memiliki 2 insulated pockets di luar untuk botol dan banyak pockets dari zip pocket sampai mesh pocket di dalam tas
  7. Kalau beli tas nya udah termasuk changing pad dengan design senada jadi gak usah cari atau beli-beli lagi
  8. Crumb Drains, di bagian tas paling bawah ada semacam bolongan kecil di setiap sisi kiri dan kanan tas untuk memudahkan sisa makanan kayak biskuit terbuang dari tas dengan mudah. Kalau kena saos atau susu juga tinggal wipe pake wet wipes atau tissue yang dibasahi air atau bisa juga kain basah
  9. Designnya lucu dan keren-keren banget! Mulai dari design klasik sampe yang fun berkat kolaborasi dengan Tokidoki
  10. Bagi yang sangat terorganize, Jujube nawarin berbagai macam aksesoris mulai dari yang satu set namanya Be Set (Terdiri dari 3 pouch dengan ukuran besar, medium dan kecil. Besar termasuk long strap bisa dijadikan tas dan yang medium termasuk short strap), Be Quick (pouch paling besar, bisa juga dijadikan tas tapi long strap tidak termasuk), Fuel Cell (kotak makan), paci pod (untuk dot atau pacifier agar tetap bersih) dan sebagainya!

Be Set

Ju-Ju--Set

Be Quick

Screen Shot 2018-05-03 at 11.47.30

Fuel Cell

Screen Shot 2018-05-03 at 11.57.07

So far saya udah koleksi banyak nih barang-barang dari Jujube. Untuk tas bayi sehari-hari saya akan ngandelin JUJUBE BFF yang ukurannya pas dan sesuai dengan yang saya butuhkan. Reviewnya bisa liat di video berikut ya:

Selain itu, koleksi lain yang saya punya adalah Tokidoki BRB dengan design Tokipops (tas backpack), Be Classy dengan design Donutella Sweet Shop, Hobobe dengan design Nantucket, Tokipops dan Sea punk Super be, dan masih banyak lagi :p Kebanyakan pun saya beli di group JUJUBE UK yang memang isinya adalah ibu-ibu se-Inggris dengan obsesi yang sama dengan saya, yaitu barang-barang Jujube. Jadilah saya bisa dapet print design yang limited edition atau yang udah lama keluar dan gak muncul lagi dengan harga super miring. Asiknya lagi, di grup ada yang bisa buat custom jadi saya sering beli gantungan kunci dengan print Jujube dari changing pad yang gak kepake. Kreatif banget kan!

Setelah masuk grup juga saya ngerasa jadi punya banyak temen orang sini, karena emang kita ngobrol daily dan kalo curhat atau nanya soal parenting pun mereka dengan senang hati membantu. We called ourselves Pink Lady πŸ™‚

Tas Jujube Hobobe in Nantucket dan Dompet Be Spendy in Donutella Sweet Shop
Mini’d Be light in Donutella Sweet Shop dan Black & Bloom Large Set piece
Be Ready in Donutella Sweet Shop (Cocok untuk tas makeup atau peralatan gadget)

Asiknya lagi, kalo ada yang udah gak kepake harga jualnya masih tinggi, apalagi yang limited edition dijual 3-4x lipat pun pasti laku! Contoh aja kayak new collection yang rose gold kemarin, karena emang cuma sedikit jadi gak banyak yang bisa dapet. Berapa menit aja udah abis. Alhamdulillah saya sukses dapet beberapa aksesoris dan tas πŸ™‚

Setelah babynya keluar juga saya berencana untuk buat packing video di Youtube yang isinya barang-barang baby yang saya selalu bawa daily! There will be more Jujube Videos in the future hehe

Kira-kira ada yang punya obsesi yang sama kah dengan saya? πŸ™‚

16 thoughts on “Obsesi Tas Bayi – Jujube

  1. Astaga hahaha. Aku sampe melongo ngeliat koleksimu!! No I definitely dont have the same obsession. Tp mungkin itu perasaan orang2 ya tiap ngeliat aku kok heboh banget soal clodi.

    1. saya ikutan komunitas yg ada di Inggris dan kita biasanya buy sell trade di grup itu. kebanyakan juga beli dari grup lebih murah krn second. Kalo di UK biasa belu dari Everything baby, Laura’s Little boutiqe atau langsung ke JUJUBE EU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s