Firewood Grill & Gelato – Bristol; Halal, Enak, Puas!

Gak tau kenapa tadi pagi tetiba kepengen banget makan burger. Padahal hari-hari sebelumnya gak ada kepikiran atau abis ngeliat apa gitu yang bikin ngileur. Kadang kalo abis nonton doraemon atau sinchan suka ngiler kare atau spaghetti (padahal kartun yak hahah) tapi ini tiba-tiba aja gitu.

Langsung abang ngajakin ke salah satu restauran burger yang halal dan katanya enak, gak kalah sama Five Guys. Karena emang udah laper dan ngiler sama burger, langsung kita ngacir ke tempat tersebut yang ternyata oh sangat dekat! Cuma 10 menit dari rumah hehe.

Lokasinya persis di tengah kota dan mudah buat di akses. Keliatan dari luar restorannya kecil aja, masuk ke dalem sebelah kiri ada jualan es krim sama setumpuk buah-buahan segar yang saya yakini mereka pasti jual fresh juice. Dekat dengan kasir ada 2 buah meja kecil dan beberapa kursi, dan ternyata masih ada tangga naik ke atas untuk area dine in. Konsepnya terbilang cukup nanggung, antara mau ala nature dengan kesan rumput dan gambar sapi sebagai lambangnya, tapi tercampur dengan beberapa warna kaku minimalis semacam abu-abu bahkan merah dan putih yang jadi gak nyambung sama konsep awal.

Restorannya jual banyak pilihan burger, mulai dari classic, smokey BBQ, Delux Cheese burger dan lain-lain. Harga di mulai dari £4 – £7. Selain itu ada juga Chicken fillet yang bisa di mix untuk jadi burger, wrap, atau jadi rice box. Chicken wings isi 5 dan 8 pun tersedia dengan berbagai pilihan rasa. Gak hanya itu, untuk yang vegetarian juga tersedia portobello mushroom yang udah pasti enak sih! Lagi, bisa jadi pilihan sebagai burger, wrap atau rice box. Untuk dessert pilihannya pun banyak ada ice cream gelato sampai waffle yang tadinya pengen tapi pasti kekenyangan jadi gak jadi beli hehe. Pilihan minum nih yang saya seneng ada fresh juice bisa kombinasi berbagai pilihan buah dari apel, wortel, jeruk dan sebagainya. Milkshake juga ada loh. Banyak banget ya pilihannya dengan ukuran restoran kecil.

Asiknya restoran ini kan halal ya jadi tenang-tenang aja tuh mesen burger ataupun chicken. Kami juga gak takut olahan makanan lain seperti es krim ada gelatin babi. Pokoknya tenang dan dijamin kekenyangan karena saking tenangnya mesen hahah

Saya ngiler dengan Smokey BBQ burger sementara abang milih yang classic burger. Setiap pesanan bisa di gabung dengan meal deal, nambah £1.80 buat chips dan mineral water atau soda. Kalo mau jus dengan satu buah tambah £1, dua buah atau mojito jadi £1.50 dan 3 buah atau milkshake nambah £2. Saya mesen minumnya fresh juice dengan 2 buah yaitu orange and carrot, selalu favorit itu biasanya. Selain burger, kami juga mesen chicken wings isi 5 dengan rasa Carribean BBQ.

Gak pake lama, pesanan awal kami datang yaitu minuman. Jusnya seger dan enak! Ini baru jus beneran bukan sirop huhu sebel banget sama resto yang suka claim jus mereka fresh padahal ternyata frutang zz. Jusnya juga masi ada sisaan bulir-bulir jeruk dan saya emang suka jus yang masih berbulir.

Setelah itu pesanan kedua pun datang yaitu chicken wings. Sides dari si ayam adalah salad dengan campuran buah seperti baby tomato, lettuce, pickles dan bawang. dan ternyata…..AYAMNYA ENAK BANGET oh my…. Gak nyangka loh bener-bener gak nyangka rasanya juara pisan. Saya langsung lahap bener ngabisinnya. Di padu dengan fresh salad jadi makin yummy deh huhu seneng banget kalo nemu makanan enak gitu.

Belum chicken wings abis, burger kami datang. Enaknya pelayan yang nganterin dari bawah ke atas jadi ga perlu repot bolak balik naik turun, tapi kasihan sih mbaknya pasti pegel.

Tampilan burgernya yaa kayak pada umumnya, cuman ukuran burgernya terbilang besar bahkan lebih besar dari five guys punya. Kentangnya pun banyak dan melimpah. Keliatan burgernya sesuai sama harga, dengan isi yang banyak dan daging tebel udah pasti puas deh.

Bener aja loh, gigitan pertama itu daging bener-bener juicy! Empuk, gurih dan renyah. Di padu sama bawang goreng jadi ada efek krenyes ala mie sedap. Sausnya juga gak lebay kebanyakan yang bikin tumpah ruah kayak burger blenger, pas, enak dan kerasa banget BBQnya, gak ecek-ecek. Paling penting lagi, sayurnya itu fresh bukan yang udah layu, lemes, memble, soggy gitu kan bete yah berasa. Belum lagi si patty nya di goreng renyah jadi gurih dan berasa gitu butternya. So yummy!

Untuk penggemar berat kentang goreng, saya tau persis kentang goreng asal goreng yang tipis dan kecil sama yang gendut dan well seasoned. Ini nih yang di goreng dengan baik dan kentangnya berkualitas. Jadi rasanya juga enak dan ga kebanyakan garem ya jadi gurih. Pas lah pokoknya jadi pendamping si burger.

Overall saya kasih makanan di restoran ini 8.5 out of 10. Puas banget dan sesuai dengan harganya. Mungkin yang bisa di tingkatkan lagi lebih kepada ambiance dari restorannya, dengan theme awal nature harusnya keseluruhan feel dari interior, dinding, sampai lampu juga senada. Udah gitu piringnya gak usah yang dari beling gitu karena selain berat, gak efisien buat mereka yang staffnya hanya sedikit dan harus bolak-balik naik turun tangga. Bisa aja piringnya pake nampan ala ala resto kekinian atau yang ringan macam rotan dan pelanggan tinggal stacked di pinggir jadi gampang buat di bersihkan.

Firewood Grill & Gelato (Halal)

Opening hours: 11am – 10pm

22 Bond St, Bristol BS1 3LU

 

16 responses to “Firewood Grill & Gelato – Bristol; Halal, Enak, Puas!”

  1. Ngiler banget lihat chicken wings nya 😀 . Burgernya dapat saos dan mayonnaise ga? kalau di Jerman kudu bayar lagi hehe 😀 .

    1. wihh saos sama mayo di burger apa extra mba? ini gratis di botolan 😁 iya mbaa kudu coba ciken wingsnya mantap

      1. klo di Jerman extra, kudu bayar lagi. Makanya klo beli burger ga lengkap gitu klo ga pakai saos, tp ga rela juga klo bayar extra haha.

      2. wih bawa sachet aja mba kalo gitu atau botol2nya sekalian drpd bayar lagi 😀

  2. Postingannya bikin ngiler mba. Itu salad yg ada ayam kok kayak nasi kuning yaa *kucek2mata*. Tapi walau lapar nggak sanggup makan burger segede itu. Kalau di Indo burgernya makin lama makin kecil 😂

    1. hihihi lagi laper kali jadi keliatan saladnya kayak nasi kuning :p nah di indonesia aku biasa beli 2 burger karena kekecilan *rakus alert*

  3. Asalamualaikum
    Kayanya Mantep nih Amanda! Di Ibukota ga ada restoran sekelas ini 😦
    ngomong-ngomong, apa kabar? rencana mau ke sana nih kalo lulus IELTS
    Doaiin yak hahaha

    1. wa’alaikumussalam. ada lahhh ini mah masi lebih murah ketimbang yang di JKT mahal-mahal bgt kalo burger wk. Baik alhamdulillah. waa mau ke kota mana rencana? Taun depan nengokin ke Bristol dong pas gw lahiran 😀 siip bismillah lancar2 yaa

  4. Aku tergodaaaa, nanti kalo ke UK mau makan di sini 😁

    1. wajib mba! murah kenyang enak hahahaha paling penting :p

  5. ngilerrr ihh!! chicken wingsnya kliatan enak bener yaakk & kentang gorengnya.. semuanyaaaa.. hahaha 😀

    1. hahahahah iya mba aku langsung abis dalam sekejap padahal kadang kalo makan karena lg hamil jadi cepet kenyang dan ga abis eh ini abis aja :p

      1. antara lapar dan doyan yak 😛

  6. ini tadi ukira di Jakarta loh hehehe ternyata jauh 😀 Di sana banyak makanan halal juga kah mba?

    1. di Bristol lumayan sih, well di UK masih terbilang banyak karena disini ramah muslim yaah jadi kalo mau cari makanan halal gak susah 🙂 KFC di kota ku pun halal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: