5 Agustus 2017, officially Mr & Mrs

Wuih, akhirnya kelar juga kehebohan duniawi yang sempet bikin kepala pusing, sakit, deg degan, mules karena tegang hihi. Persiapan yang buanyak banget itu gak cuma negatif aja kok, tapi banyak juga positifnya dan yang terpenting, pelajaran yang bisa di ambil dari persiapan pernikahan. Memang sih ada beberapa hal terjadi yang di luar ekspektasi, tapi saya cuma ngambilnya sebagai “spices” atau bumbu-bumbu penyedap yang bikin acara jadi keinget terus dan greget hehe. Mungkin itu kali ya yang dibilang orang, “Pasti ada hikmah dibalik semua ini”, and they are absolutely right!

Selama proses menuju acara pernikahan, banyak banget pelajaran berharga yang bisa saya dan abang ambil. Mulai dari ujian antara kami berdua yang udah bertubi-tubi karena LDR, semakin mengerti satu sama lain juga maunya apa gimana supaya dia seneng atau gak tersinggung, belajar tentang keluarga masing-masing yang pastinya jauh berbeda dan satu lagi yang juga berasa banget itu teman!

Saya jadi semakin paham banget mana yang tadinya saya kira teman baik, eh taunya malah gak ada perhatian-perhatiannya sama sekali selama proses kepusingan ini. Justru cuek dan gak ada care nya sampe saya minta tolong sendiri. Sebaliknya, ada teman-teman yang saya baru deket tapi perhatiannya luar biasa. Mereka rajin banget nanyain kabar saya dan nawarin untuk bantuin tanpa saya minta, plus mereka juga ikut nenangin saya dari kepusingan duniawi hahaha. Jadilah makin ngeuh kalo teman sejati itu sebenernya kayak apa sih dan semakin sayang dengan teman-teman yang unexpected. Thank you banget guys untuk bantuan kalian selama ini πŸ™‚ I really do appreciate every bit of help from all of you ❀

Karena hari akad dan resepsi di tanggal yang sama, jadilah semua harus serba pas timingnya dan gak boleh ngaret sedikitpun. Sekitar jam 9.30 saya udah di telfon sama ayah saya buat naik ke kamar karena MUA saya, mba Jasmine Lishava udah nungguin di atas. Wah before time banget nih, janjiannya padahal jam 10. Nice

Akad kami memang bertemakan padang, jadi saya dan abang memakai pakaian adat minang lengkap berwarna broken white dan gold, mulai dari baju kurung, perhiasannya sampe suntiang yang sempet sih ditanyain, mau full apa setengah? Saya jawab aja udah full aja deh! Sayang kalo cuma setengah-setengah, lagi akad kan gak selama resepsi.

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu pun datang dan alhamdulillah, acara akad yang berlangsung khidmad selesai sudah. Deg degan dan khawatir hilang sudah, rasanya kayak jauh banget lebih plong dan tenang untuk resepsi. Senengnya lagi, si abang sempat berdoa sesuai sunnah setelah ijab qobul dengan memegang ubun-ubun istri. Alhamdulillah… SAH!!!!!

Setelah proses akad, nasihat pernikahan dan pemberian gelar untuk si abang selesai, kami sungkeman dengan orang tua dan dilanjutkan dengan prosesi terakhir adat minang yaitu, lelang singgang ayam. Saya untuk pertama kalinya nyuapin dan ngasi minum abang, begitu pula sebaliknya. Gemasss masi gemeteran ini tangan dan masi “is it for real? lo udah istri orang dan lo punya suami!!!” πŸ˜€

MK2_1754MK2_1846MK2_1854MK2_1866MK2_1883MK2_1936MK2_1972MK2_2001MK2_2326

Gak lama, saya dan abang langsung dilarikan ke kamar untuk segera ganti baju resepsi. Karena waktu yang mepet, suntiang yang tinggi pun cepet-cepet dilepas dan diganti dengan mahkota siger sunda dari sanggar Griya Seni Ekayana. Suka banget! Saya jauh lebih suka mahkota sunda ketimbang mahkota kecil princess gitu, kurang keliatan :p hahah. Siger yang saya pilih namanya Miss Universe, katanya sih yang buat itu juga pernah buat mahkotanya Miss Universe, ntah lah. Tapi emang bentuknya mahkota banget sih, beda sama siger yang lain.

Setelah touch up selesai, tinggal pake dress rancangan designer favorit saya dari kecil, Mas Marga Alam yang cantiiiikk bangettt. Emang dari sejak kecil saya udah tau dan suka dengan rancangan beliau, alhamdulillah kesampean juga cita-cita menikah dengan memakai baju rancangan Marga Alam. Warna yang dipilih emang tergolong susah juga, rose gold tapi Mas Marga sukses banget ngebuatin baju saya dan abang yang super uwah! Love banget deh.

MK2_1082MK2_2506MK2_2517MK2_2536MK2_2559MK2_2652MK2_2540MK2_2681MK2_2666MK2_2761MK2_2685MK2_0921MK2_2707MK2_2759MK2_2800MK2_3354MK2_3465

MK2_0944
Thank you starbucks indonesia!

MK2_3645MK2_3670MK2_3679

Resepsi bener-bener waktu untuk have fun banget deh! Ketemu teman dan keluarga itu bikin seneng banget, apalagi temen yang udah bela-belain dateng dari jauh kayak satu temen saya yang datang dari US dan beberapa teman yang datang dari Malaysia. Belum lagi teman-teman yang udah lama gak ketemu, pas liat mereka datang tuh rasa senengnya gak bisa di gambarkan banget deh! Seneng juga dengan prosesi mapag pengantin adat sunda, saat kirab (pengantin masuk ke dalam) saya memilih tari rampag gendang dan setelahnya gak lupa saya minta rekan-rekan junior di Abang None untuk salam takzim. So cute!

Setelah acara selesai, saya bersyukur banget semua udah selesai dan memang acara pernikahan itu hanyalah awal mula dari lembaran baru pernikahan saya dan abang. Paling pentingnya, saya memilih calon pendamping yang tepat untuk menghabiskan sisa hidup saya di dunia bersama dengan orang yang tepat πŸ™‚

*ps: Terimakasih banyak untuk teman-teman blogger yang sudah datang!

MK1_1052MK1_1122

MK1_1203
Bersama Marga Alam

MK1_0779MK1_0989MK1_1301MK2_3001MK1_1370MK1_1551MK1_1738

 

IMG_1087

MK1_1579MK2_3909MK2_3766

MK2_3560
Pak Sandiaga Uno turut hadir
MR2_1308.jpg
Bersama Ibu Sylviana Murni

 

MK2_3517

Terimakasih untuk vendor-vendor terkait yang selalu sabar dalam menghadapi permintaan saya yang ribet dan banyak hehe. Semua sangat memuaskan! Highly recommended!

List vendor:

Wedding Organizer: @chandiraweddingorganizer

Adat minang: @sanggarminangdjusmasri

Henna: @kireihennaarts

Nails: @luxurynails.id

Reception Attire: @margaalamdesigner

Makeup akad dan resepsi: @jasminelishava

Photo dan video: @lemotionphoto

Decor: @mawarprada_decor

Sanggar Sunda: @gse_ekayana

Mahar: @mahar_by_rosearbor

Entertainment: @3entertainment

Souvenir: @momogifts

Kartu undangan: @kartureva

Drinks: @starbucksindonesia

Photobooth: @lollipopphotobooth

Venue: @grandsahidjaya

 

 

Advertisements

27 thoughts on “5 Agustus 2017, officially Mr & Mrs

  1. Yang gue seneng dari acara lo ya Man, semua berlangsung rapi. Smooth dan meriah, jadinya walo eike dateng sendiri pun tetep gak ngerasa kesepian *ketauan jomblo* wkakaka πŸ˜†

    Anyway makasih udah undang eike ya, jeung. Good luck entering new chapter and new journey with your Abang! πŸ˜€

    1. Duh thank you banget for coming loh geg! seneng liat dirimu sebelum gue pindah. Alhamdulillah kalau lo menikmati πŸ˜€ Thank you say, hope to see you pas gue balik yaa! Take care ❀

  2. Selamat yah Manda dan Keenan.. seru banget baca ceritanya.. plus ada Starbucksnya hihi.. And you looks so gorgeous that day..
    Seumur2 jadi WO, belum pernah berhasil bujukin klien pake starbucks, haha..

    1. Sistah thank you bgt udah hadir loh next time kita ketemuan sambil lunch/dinner yaaa πŸ˜€ thank you dear and good luck on yours semoga di lancarkan ❀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s