Lepas Aja Kerudungnya!

Perjalanan ngurusin pernikahan ini banyak banget deh ujiannya, salah satunya beberapa oknum tertentu yang keliatan lebih riweuh (ribet) dari saya ketimbang saya sendiri yang nyantai dan yaa.. yaudah enzoy aja.

Jadi emang untuk baju pengajian, siraman, akad dan resepsi sudah saya kondisikan untuk menyesuaikan keadaan saya yang sekarang berhijab. Untuk siraman, kalo yang orang Sunda atau Jawa pasti tau lah ya itu di guyur beneran pake air se-centong sama beberapa orang. Jadilah pasti basah kuyup, ga kayak orang sumatera macem malam bainai yang di mandiin bohong-bohongan. Kostum saat pengajian nanti tetep pakai kain dodotan tapi pakai baju lengan panjang untuk dalaman warna kulit dan inner ninja untuk hijabnya, paling nanti dihias melati gitu deh di kepala.

LinkΒ – Persis kayak Alyssa Soebandono pas siraman

Nah karena siraman udah pasti basah kuyup, eh ada aja loh yang ide-ide buat ngasi masukan yang tidak bermanfaat, nyuruh saya gausa pake kerudung!!!! Astaghfirullahalazim… Kalo emang isinya mahram saya sih plus perempuan semua masih gak apa ya, lha tapi kan ada tukang dekor, tukang tenda, photographer, mas-mas catering dan masih banyak lagi yang bisa lihat saya gak berhijab. Belum lagi kalo foto saya tidak berhijab di sebarin sama teman/keluarga wah itu udah gak terkontrol deh.

Lebih menakjubkannya lagi, si orang ini dengan bangganya cerita saat dia dulu lepas hijab cuma saat melaksanakan acara pengajian dan siraman pernikahannya. Saya tanya apakah ada lelaki selain mahramnya dan dijawab ada. Tapi dengan santainya orang tersebut bercerita kalau itu hanya sehari aja kok selebihnya dipake lagi kerudungnya. Astaghfirullahalazim.. saya cuma bisa ngelus dada dengernya. Kalo mau ga taat jangan ajak-ajak dong mba! ealah

Gak hanya itu dong, ada lagi nih yang komen dan kasih saran gak bermakna pas tau baju resepsi saya kebaya. “Eh kebaya tuh bagusnya gak pake furing (dalaman) tau! Udah lepas aja kerudungnya, orang cuma beberapa jam aja kok. Biar kebayanya lebih keren” lalu saya cuma bisa bengong. Helo…..sepertinya saya gak butuh saran anda ya :p saya udah nyaman dengan hijab saya kok, mau gimanapun keadaan yang harus menyesuaikan dengan hijab, bukan hijabnya menyesuaikan keadaan.

Saya sih terserah ya sama orang lain yang memilih untuk buka kerudung pas menikah, itu pilihannya dia kan. Saya gak ada urusan, tapi yang bikin saya kesel tuh orang yang nyuruh-nyuruh dan ngasitau saya musti berbuat apa dengan agama saya. Maaf ya, agama saya gak bisa di gadaikan dengan apapun.

Jadi buat orang-orang diluar sana yang suka nyuruh orang lain untuk lepas kerudungnya karena suatu hal duniawi yang gak berfaedah atau menyalahkan hijab karena kelakuan suatu individu, maaf bisa di telaah lebih jauh lagi kali ya gunanya apa πŸ™‚ Karena hijab untuk Islam itu WAJIB, bukan pilihan, bukan artinya jadi ustadzah, bukan juga maksudnya udah jadi alim.

Yuk mari sama-sama menghargai pilihan orang masing-masing, termasuk sama yang sudah istiqomah dan berhijrah untuk memakai hijab syar’i ataupun cadar. Respect others if you want to be respect in return guys πŸ™‚

16 thoughts on “Lepas Aja Kerudungnya!

  1. Aneh benerrr dehhh sarannya mereka tuh.. Btw, aku senang banget lho Man, lihat acara2 siraman gitu. Kadang ada (ex) klien yang mau pas acara siraman/midodareninya diurusin juga sama si WO, jadi aku sering lihat acara kayak gini, seru banget menurut aku.. hehe

    1. iya mba aku gemes aja krn gak kenal deket tapi bisa komen gitu. huhu gak bangeudhhh. Iya mbaa acara siraman/malam bainai/malam mapachi seru gitu πŸ˜€ trus seneng sedih krn kayak terakhir kali di mandiin sama orang tua pas siraman

  2. Sabaaar ya nda πŸ™‚

    Itu kejadian sm aq kok πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
    Cuma mgkn krn yg minta itu bukan org lain jadi pas dibilang bgtu ya ga sm keki gimana gitu. Beda kali ya penerimaannya klo yg nyuruh org lain, kenal ngga, deket ngga, siapa anda πŸ˜€

    1. huhu kita sama-sama sabar yaa syer, insya Allah di kuatkan untuk tetap istiqomah berhijab mau ada apapun juga, aamiin. nah iya, ini aku gak kenal deket tp bisa ngomong gitu kayak… hello you don’t really know me gak siiii

    1. parah mba kzl banget yang komen2 gak berfaedah gitu. Nah bener banget, soal rejeki mah udah ada porsi masing2 gak bakal ketuker atau ilang pkknya mah ada jalannya πŸ˜€ Kita menyenangkan Allah aja ya mba biar terus berkah hidupnya, aamiiin

  3. I salute you, yang tetap teguh dan konsisten. Kadang, aku heran sama orang yang kesehariannya pake kerudung tapi masih suka upload foto di Sosmed lepas kerudung. Kadang, aku mau komen. Tapi, kayanya komen balasan akan lebih tajam ke aku karena aku sendiri tidak berhijab πŸ˜…

    1. iya mba krn aku udah nyaman jadi sebel aja sama yang risih sendiri pdhl aku yang make huahuahuha. hmm aku biasanya kl liat gitu aku doain aja smoga bisa lbh cepat lagi proses istiqomahnya hehe

    2. Aiko salam kenal ya. Perdana berkunjung di blogmu nih. Aku mau ikutan komen di komennya Puji, hehe. Iyaaa sama banget aku juga merasakan hal yg sama, banyak temenku berhijab tapi upload foto ke medsos tanpa hijab. Pengen komen lha aku sendiri engga pake hijab, nanti malah dikick balik ama doi hehe…ah runyam nantinya

  4. Aku senang kamu punya pendirian kuat. Aku sering bingung kalau lihat orang yang ngakunya sudah berhijab tapi masih suka lepas hijabnya. Ada beberapa temanku yang midodareninya tetap pakai hijab karena mereka punya pendirian serupa kamu, so you aren’t alone hehe.

    1. makasi mba πŸ™‚ iyaa, kadang sih bilangnya biar cantik dalam sehari. pdhl pake hijab pas menikah juga cantik kok dan kalo aku gak mau sampe Tuhan marah pas aku menikah, yang justru aku butuh blessing banget dari-Nya hehe. iyaah yang jawa tu susah krn harus di paes2 itu

      1. Nikah pakai hijab bagus kog selama padu padannya cocok dan (yang paling penting) orangnya juga PD hehe. Bentar lagi ya acaranya *ngintipdiIG* πŸ˜€

Leave a Reply

