Wedding Journey 5 – Undangan, Final Fitting & Bridal Shower


*cover depan undangan 😊*

OH MY GOD udah July aja dong…. Gak berasa ya udah makin deket ke bulan Agustus, which is gonna be my special month between me and abang, ngubah hidup saya seutuhnya. Bulan dimana tanggung jawab ayah saya pindah ke abang. WOW!

Masuk bulan Juli emang baru berasa deh sibuknya. Ketemu vendor-vendor dari A-Z yang bener-bener makan waktu setiap harinya. Tapi yang paling juara adalah undangan. Please banget ternyata ngurus undangan itu super capek, ribet, dan ngabisin banyak banget waktu.

Kenapa?

Karena pertama, kita harus ngelist tuh nama-nama yang dapet undangan fisik (Hardcopy) dan undangan softcopy via WA/LINE. Gak hanya itu, kita juga harus nanyain alamat orang yang akan dikirim undangannya. Next setelah undangan itu jadi, kita harus buat nama di ketik satu-satu di label yang sesuai dengan ukuran kotak undangan, then kita plastikin satu-satu. Udah gitu undangan tersebut harus dikirm ke kurir yang trust me, you won’t see them once but a few times! Bisa jadi ada nama ketinggalan, dan akhirnya bolak – balik ke kurir. Huaduh capek juga! Itu baru undangan fisik, nah undangan via chat itu pegel di jempol hehe. Apalagi kalo yang di undang ratusan, belom lagi harus di data ulang siapa yang udah bales, siapa yang nge-read aja dan siapa yg bisa hadir dan siapa yang gak bisa hadir.

Part dari undangan yang paling ngebetein adalah saat buka plastik. hahahah ini beneran jujur part ternyebelin. Karena si plastik tipis yg menjaga lem tetap aman itu tuh kalo kita tarik, suka nempel kayak nyamuk. Di goyang-goyangin tangannya juga tetep nempel. Akhirnya kalo udah capek dan kesel, saya taro di bawah hidung udah kayak kumis karena ngerasa sebel plus capek ngeliat masi banyak undangan yang perlu di plastikin.

Karena saya bisa nge-design, akhirnya design buku pengajian, undangan pengajian & siraman, undangan resepsi dalam bahasa Inggris, Β kartu undangan VIP dan VVIP tambahan tuh saya buat sendiri pake Photoshop. Bener-bener begadang ngerjain design tuh makin deket sama hari H makin berasa. Belum lagi kalau keluarga ada yang minta dibuatkan design untuk yang lain-lain. Wah, makin banyak kerjaan aja.

Ini baru undangan ya guys, belom fitting baju yang dimana kalo tukang jaitnya beda-beda kayak saya plus ada yang jauh dari rumah, ya harus berkali-kali kesana. Adapula baju yang harus di pinjem dari sanggar buat ngepasin ke badan yang akan pake.

Bener-bener banyak banget printilan yang kayaknya keliatan gampang, tapi pas di jalanin capek juga.

Minggu depan juga udah Technical Meeting yang dimana saya ngerasa kok ya cepet banget yes udah TM aja. Jadi TM ini disaat kita semua, panitia acara kayak dari keluarga, kumpul sama seluruh vendor termasuk WO di venue acara buat ngomongin lebih jauh. Biasa TM dilaksanakan 2 minggu sebelum hari H.

Nah, yang bikin saya makin ngerasa udah deket sama hari H juga, hari minggu kemarin teman-teman Abang None saya bikinin acara bridal shower yang lucu bangeeettt. Jadi salah satu None tuh sebelumnya bilang kalo ada yang mau di lamar. Lokasinya di Abunawas, Kemang dan bertemakan Arab gitu. Temen saya ini udah bilang dress code nya baju warna putih dengan aksen gold atau maroon dengan aksen gold. Emang dasar None, kalo ketemuan suka pake dress code jadi saya gak curiga sih. Akhirnya saya sampe sekitar jam 4 sore. Disuruh nunggu di luar karena temen saya yang katanya mau di lamar masih makan sama cowoknya di dalem, jadi masuknya nanti setelah mereka selesai biar surprise.

10 menit kemudian saya diajak ke ruangan atas, katanya disitu temen saya di lamar. Pas dibuka pintunya……

SURPRISE…….

13 none berpakaian hitam dengan hiasan kepala ala arab udah pada megang HP dan teriak-teriak heboh mengucapkan selamat. Saya ngeliat ruangan tersebut udah di dekorasi sedemikian rupa, ada tulisan “Manda Menuju Halal” dan di kaca di gantung wishes dari mereka semua. Plus ada satu temen saya bawa kue dengan bentuk saya dan abang sedang duduk dengan dekor London. How sweet!! Gak hanya itu, mereka juga nyiapin selempang bertuliskan “None Menuju Halal” dan hiasan kepala yang beda dengan ke 13 temen saya. Yaampun terharu banget…


Seneng karena mereka tau kesukaan saya, dan lebih senengnya lagi mereka sangat niat ngebuat acara bridal shower ini. Huhuhu thank you luvsss :”)

Selama acara, mereka semua nanya satu-satu pertanyaan seputar menikah, tentang abang, rencana kedepan, sampe ada moment saya nangis karena menjelaskan sesuatu. Aaa bener-bener memorable banget dan makin sayang sama mereka semua huhu.

Setelah cerita-cerita dan makan, akhirnya momen yang gak boleh di lewatkan yaitu foto-foto cantik. Sampe salah satu temen saya bawa ring light dong sodara-sodara niat banget. Tapi jadi bagus hasil fotonya hahahah.


Seneng banget hari itu dan sekaligus semakin gak nyangka. Is this for real? I’m gonna get married in a few weeks….Abang juga sebentar lagi pulang dan saya bener-bener gak sabar buat hari itu tiba!

Minta doanya ya teman-teman πŸ™‚

 

17 thoughts on “Wedding Journey 5 – Undangan, Final Fitting & Bridal Shower

  1. Mandaaaa bentar lg yah menuju halalnya. Ikutan seneng bgt man, semoga lancar2 terus yaah. Duh itu bridal showernya seru banget yah man😊😊

    1. mba rere makasi mba 😘😘 iya mba kaget banget hahahahah. eh iya aku mau line mba rere kok ilang ya?? aku hub kemana ya? apa ada line baru?

      1. Man lineku yg cherish lama dah ku delete. Ini yg cherish baru yaa km search aja (kudu pake @) @qnn9875n atau ke lineku aja rereresuper

  2. Wahhh, gue ikutan surprise juga bacanya.. Keren surprise bridal showernya!! Selamat menuju halal, Manda.. Jangan lupa momentnya ditayangin di Amanda Pahlawan Tv channel yah πŸ˜€

Leave a Reply

