Makan Enak di Taste New Zealand

 Waduh parah nih eventnya udah kelar lama tapi baru sekarang dibahas! hahaha maafkan lah aku yang masih juga susah membagi waktu ini, hiks.

Jadi bulan lalu salah satu temen saya, si Jo ngundang ke acara company nya dan oh my seneng banget lah karena saya di undang untuk makan! hahaha emang dasar tukang makan pas ada undangan untuk blogger icip-icip masakan chef (gak tanggung-tanggung, chefnya itu salah satu masterchef junior, namanya Chef Revo) handal dan lokasinya super deket dari rumah, yaitu di Ranch Market Pondok Indah. Cihui langsung saya mengiyakan undangan tersebut, gak perlu pake lama! :p

Jadi acara yang saya datengin ini namanya “Taste New Zealand” yang diadakan oleh New Zealand Trade and Enterprise dalam rangka memperkenalkan produk makanan New Zealand itu sendiri di Indonesia. Acara ini berlangsung dari tanggal 15 Mei sampai 15 Juni 2017, jadi memang sebulan full dan ini adalah kali kedua mereka ngadain acara pameran makanan. Nah, acaranya memang diadakan di seluruh cabang Ranch Market dan Farmers Market di Indonesia. Bahkan yang buka acaranya itu adalah Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Mr. Trevor Matheson loh.

Taste Quality menjadi slogan yang di gunakan dengan tujuan memperkenalkan produk-produk berkualitas dari Selandia Baru yang mungkin banyak orang Indonesia gak tau. Contohnya nih, kemarin saya ngobrol-ngobrol sama salah satu panitia dan dari situ saya baru tau kalo Butter Anchor, itu yang enak banget untuk buat kue adalah produk asli dari New Zealand! Astaga… telat hehe. Kirain dari Australi atau mana hihi. Jadilah saya makin tau kalo produk unggulan mereka gak hanya melulu Kiwi tok, tapi buanyak bangetttt. Sebutlah Hanuka Honey yang ternyata khasiatnya luarrr biasa, bisa meningkatkan Imune system gitu, jadi katanya kalo di jual tuh sampe harus di gembok karena takut di curi orang. Wow..

Nah, acara ini juga tentunya di meriahkan dengan promo dan kompetisi seru loh. Jadi kalo pelanggan belanja di atas Rp 250K, akan mendapatkan tas ramah lingkungan dari Taste New Zealand dan juga punya kesempatan untuk menangin satu paket tiket jalan-jalan ke Selandia Baru untuk dua orang! Tapi inget ya, selama promo berlangsung hehe. Kalau kompetisi, temen-temen bisa ikut lomba di sosial media dengan ngeupload foto flat lay seluruh belanjaan trus jangan lupa tag ke @tastenewzealand dan @ranchmarket99id yaa beserta hashtag dengan nama yang sama supaya bisa di cek juri foto-fotonya.

Untuk acaranya sendiri duh seneng banget dan very enjoyable! Para blogger yang di undang seru-seru, sebutlah akun @caferestodiary, food blooger hitz yang bikin ngiler kalo liat IGnya, ada juga @sijessie sang beauty blogger hitz, panutan nyari makeup dan lipstick baru yang unyu, @rafeladriano si traveler yang jiwanya Thai bangetttt, @douwesrusli yang foto-fotonya keren abisss ampun huhu dan beberapa blogger lainnya yang pasti juga keren semua. Apalah aku hanya robekan plastik ta’jil :”)

DSC09829


Awal acara kami udah disuguhi aja snack-snack ringan ala New Zealand. Ada salmon salad, pie tart buah, sosis, dan cheese cake. Wah mewah bener! ahahaha. Sambil makan, kami semua saling kenalan dan bertukar kartu nama. Senengnya jadi blogger, bisa ketemu temen baru. Bener deh yang masih ragu untuk buat blog, BUAT! (maksa) hahahah karena banyak banget manfaatnya, salah satunya kenal dengan teman-teman baru.

DSC09753

Setelah itu acara pun dimulai. Asik kursinya udah ada nama masing-masing, sebelum makan karena memang masih di masak ada lomba kecil-kecilan gitu. Jadi kita disuruh test food dan nebak mana produk dari New Zealand dan mana yang lokal. Wah susah bangett jujur hahahaha karena di lidah enak semua (rakus) hehe. Eh taunya pas pengumuman jawaban saya salah hampir semua dong hahahah gagal banget.

DSC09751

DSC09759

Nah yang paling di tunggu-tunggu pun tiba, langsung Chef Revo dengan cekatan menggoreng steak yang udah keliatan yummy dan segera pengen di telen masuk ke kerongkongan. Aroma butter yang meresap ke daging udah mengisi ruangan dan bikin perut makin keroncongan, mana saya duduk depan chef pass banget (thank you Jo, loveee).

DSC09755DSC09763

Langsung steak disajikan dan gak berapa lama habis sudah hahaha si rakus. Dagingnya lembut dan gurih, berkat butter yang di siram ke daging dan tentunya gak pelit ya. Jadinya berasa banget nikmatnya. Wortelnya juga manisss, jadi bikin perpaduan yang ciamik di lidah. Trus lebih mantepnya lagi, chef masak bawang putih jadi manis gurih gimanaaa gitu. aaaa bikin nagih hahaha padahal bawang putih loh tapi bisa di oleh sedemikian rupa. Berasa deh makanannya fresh banget, karena memang semua yang dipake tuh produk premiumnya Selandia Baru kayak daging steak yang dimasak kali ini beserta sayur-sayurannya.

Next nya adalah dessert yaitu apel dengan buah ara dan sausnya krim gitu. Oh parah, ini enak banget, gak nyampe 5 menit udah kandas hahaha. Saya pertama kali banget nyobain buah ara dan ih enak! Kayak kurma tapi bukan hihi gimana ya jelasinnya susah. Trus juga cara masak apelnya juga unik, jadi rasa yang keluar pun juga duh, bikin pengen nambah. Tapi malu ya kan bukan dirumah? hehe

DSC09838

Setelahnya kami di suguhkan cheese cake juga dan yum! Perut saya pun terpuaskan oleh citarasa dari Selandia Baru.

Sebelum pulang kami dikasih goodie bag yang isinya BANYAK BANGET wow ada cokelat (di meja juga dapet cokelat gede parah) gede jadi total dapet dua dan beberapa cokelat kecil-kecil, USB, mug, gelas, lanyard, kiwi, madu, tupperware bentuk Kiwi, termos besi dll. Wiii asik deh kalo dapet banyak gratisan gini hahahaha


Thank you untuk Taste New Zealand dan Ranch Market untuk undangannya. Sering-sering undang lagi ya :p

*kalo mau liat keseruannya bisa langsung nonton di video berikut ya*

Advertisements

22 thoughts on “Makan Enak di Taste New Zealand

    1. iyaa mar lumayan2 banget hadiah yang dikasih, pas emang lagi butuh botol hihi. Nah aku aja masi blom coba makanin coklatnya. Oke ntar buka puasa mau nyicip deh :p

    1. aku aja blom sempet nyomot krn udh keburu kekenyangan terus pas buka puasa hahahah. iyaa kaget pas buka woww banyak bener dan berguna semua. iyaaa steaknya juara :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s