Wedding Journey 4 – Ujian Sebelum Menikah Does Exist

Dulu saya gak percaya kalo orang mau menikah pasti ada aja gangguan, cobaan, masalah dsb karena kan emang sejatinya manusia itu hidup di dunia ini ada masalah. Eh tapinya setelah menjalankan bener loh hahaha. Cobannya itu Masya Allah, gak terduga dan gak nyangka aja bisa sampe kejadian seperti itu. Apa masalahnya saya gak bisa share disini ya karea ini terlalu private, tapi yang jelas banyak masalah sepele dan juga sangat serius yang nyampur aduk jadi satu, bikin kami bener-bener harus saling menguatkan satu sama lain.

Apalagi dalam Islam tuh di percaya kalo syaiton yang sukses tugasnya adalah bikin seseorang batal nikah. Kenapa? Karena menikah itu perbuatan terpuji yang menjauhkan orang berbuat zina, maksiat, dan sebagainya. Gak hanya itu, menikah dalam Islam termasuk dalam kategori ibadah besar, yaitu melengkapi setengah agamanya. Luar biasa banget kan. Jadilah kalo ada syaiton yang sukses bikin seseorang gajadi nikah karena satu dan lain hal, akan di anugerahi penghargaan besar oleh iblis karena dia gak jadi melindungi dirinya dari perbuatan zina.

Dari beberapa artikel yang saya baca mengenai masalah menjelang pernikahan biasanya emang seputar persiapan yang membutuhkan dana besar jadilah bisa berantem soal ini, atau dari keluarga ada yang tidak menyetujui suatu adat dikarenakan perbedaan background, atau bisa juga tiba-tiba ada orang ketiga yang datang bikin pertahanan hati roboh dan jadilah CPW (calong pengantin wanita) atau CPP (calon pengantin pria) lebih memilih perasaan sesaat yang berujung kepada ninggalin calonnya huhu 😦 so sad.

Apapun masalah yang lagi di alamin sama calon pengantin, sejatinya harus lah tetap mengedepankan niat awal yang udah di pupuk bersama. Mau nikah sama dia karena apa? Ibadah kan? Jangan sampe ibadah besar kita ini terhenti hanya karena masalah yang masih bisa di selesaikan, di tepis, apalagi masalah sepele. Ujian sebelum menikah bener-bener ngajak CPW dan CPP untuk berembuk bersama dan latihan menjadi suami istri nanti. Kira-kira simulasi awal yang akan terjadi pas sudah menikah. Bayangin aja, sebelum menikah dikasih masalah kayak gitu kita udah gak sanggup gimana nanti udah menikah. Belom siap dong kita.

“Bisa gak kita menyelesaikannya secara dewasa?” “Bisa gak kita berpikir rasional ketimbang ikutin hati?” “Bisa gak tahan godaan syaiton untuk berpikir dua kali mengenai calon suami/istri kita?”

Dinikmati aja ya prosesnya dan banyak-banyak berdoa sama Tuhan minta di berikan kelancaran. That’s important. Semakin mendekatkan diri sama Tuhan, semakin di beberin tuh calon kita udah yang terbaik menurut-Nya atau belum. Semakin lancar prosesnya katanya sih memang sudah di Ridhoi dan In shaa Allah dialah jodoh kita yang sudah di persiapkan dan tertulis di Lauhul Mahfudz

Wallahu ‘alam Bisshawab

Advertisements

14 thoughts on “Wedding Journey 4 – Ujian Sebelum Menikah Does Exist

  1. Semoga niat ibadah kalian dilancarkan ya manda, dan dijauhkan dari segala rintangan dan kalo pun ada rintangan tersebut semoga hanya sebagai “bumbu” untuk semakin memperkuat hubungan kalian dan calon keluarga nantinya amiiiiiiiiiiin 🙂

  2. Banyak sabar dan istighfar ya manda.
    Deuu, aq sm masbeb smp skrg itu cobaan emosional (penyebabnya aq sih yg mulai gampang ngambek). Hufftt.
    Semangaaat, sebagai sesama calon manten 😘

  3. iya bener, akan kembali pada kedua calon apakah bisa menjaga komunikasi buat saling berpegangan dan saling percaya, menjelang menikah permasalahan muncul dari keluarga dekat atau ngga dekat (*yg suka ngaku keluarga tapi jarang muncul) kan… melewatinya akan menjadi latihan buat kedepannya…

  4. Halo Aiko 🙂

    Iyaaaah karena fisik dan mental lagi capek persiapa juga jadi gampang berantem. Tapi kalo sudah niat baik insya Allah dimudahkan yah 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s