Dinner Cantik at Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta

Biasanya, tanggal 14 Februari saya dan keluarga gak ada tuh yang di sengajain keluar rumah buat makan. Pasti pada tau kan tanggal itu biasa orang ngerayain Valentine’s day? Nah, kami sih emang gak pernah merayakan. Cuma hari itu pas banget adek saya yang super sibuk lagi kepengen makan dinner gitu. Susah banget makan sama dia dan ini terjadi biasa sekali dalam setahun huhu sedih. Jadilah karena dirasa istimewa, kami bertiga keluar untuk cari paket dinner yang seru.

Teringatlah waktu itu pernah di undang Hotel Sahid untuk datang tanggal 14 Februari karena mereka mau ngadain acara Valentine’s Dinner. Oke langsung cus Sahid. Alhamdulillah jalanan kosong akibat besoknya mau nyoblos hehe.

Sampe sana, kami langsung disambut suasana unyu dari dekorasi hotelnya. Nuansa pink, hati dan putih mendominasi hotel banget without beeing too much. I like it! Meja lobby di hias dengan lambang hati super gede dan bunga mawar yang di taro randomly dibawahnya. Rasanya pengen nyomot itu bunga buat dibawa pulang hahaha

Masuk ke area restoran, oke udah rame banget. Ternyata ada live band performance yang bikin suasananya makin unyu. Saya kayaknya gak pernah deh dinner ala-ala kayak gini :p

Langsung gak berapa lama waitressnya menyediakan pembuka utama yaitu udang yang super ciamik! Kelihatan yummy banget dan mewah. Gak pake lama langsung kami lahap dengan gesit. Wah enak dan seger banget sih. Mungkin ini kayak semacam pengganti salah kali ya? Soalnya ada sedikit sayur sebagai side dish dari si udang ini. Rasanya juga seger, jadinya cocok untuk pembuka. Gak hanya itu, ada bebola udang yang di sajikan di dalam gelas kecil. Saya kira hiasan taunya makanan hahahah. Ini juga enak, serasi dengan sajian udang itu sendiri. Rasanya asam manis, segar gitu.

 

Next adalah sup super unyu dan gemesin karena warnanya pink! OMG…kayak sayang mau makannya hehe. Trus gak hanya itu, dikasi roti bentuk hati sebagai pelengkap yang pastinya juga agak sayang buat disantap.



Nah ini nih yang di tunggu-tunggu, main course. Mbak waitress nanya ke saya, mau beef atau chicken. Pastinya beef mba hehe. Jadi steaknya di tumpuk dengan saus hijau dan atasnya ada onion ring! aaaa my fave. Dagingnya pas dan lembut, gak susah ngunyahnya. Dipadu dengan saus hijaunya….enak banget! Onion ringnya tapi agak kurang garing, kalo dibuat garing kayak di Tamani mungkin lebih mantap. Cuma itu tergantung selera juga ya. Kayak makanan-makanan sebelumnya, steak habis hanya dengan hitungan menit hahahah. Emang dasar rakus Ai!

Terakhir nih, penutup yang gak boleh gagal dan harus enak adalah dessert! Tampilannya gemess banget, tema malam itu kental banget sih di dessert karena warna utama yang di gunakan adalah pink dan putih. Dessertnya itu kayaknya sih luarnya jelly, dalemnya white chocolate. Dipadu dengan cream dan buah-buahan segar, mmm yummy banget! Saya biasa kurang suka white chocolate karena suka bikin eneg. Tapi yang ini lain! Ini manis tapi gak lebay, apalagi dengan paduan buah yang agak asem jadi pas banget. Kalo gak inget harus diet buat wedding udah saya abisin hahahah. Jadilah saya sisain dikit *teteup*. Nah tapi kayaknya lebih lengkap rasanya kalo dikasi saus coklat cair yang di drizzle di atasnya atau di taro di samping. Gak tau sih, itu kayaknya saya aja yang kepengen hehe.

Sedikit kekurangan selama dinner adalah service penyajian makanan yang kecepetan! Wih saya belom selesai dengan makanan yang satu udah di sajiin aja piring berikutnya. Rasanya kayak di kejar-kejar dan jadi cepet-cepet makannya. Karena sejauh yang saya tau, kalo dinner kayak gitu makanan pelan-pelan keluarnya. Mulai dari salad sampe main course ada kali jeda beberapa lama buat perut untuk mencerna makanan. Tapi gak papa, saya mikirnya mungkin karena lagi rame dan rusuh jadilah begitu. Di tambah lagi yang venue nya tadinya di pinggir kolam renang jadi terpaksa di pindahkan ke salah satu restoran dalam hotel akibat hujan deras yang gak kunjung berhenti. Yakin harusnya kualitasnya lebih maksimal kalo eventnya terlaksana di venue awal.

Overall dinner malam itu sukses bikin kami semua kekenyangan dan puas. Seneng juga bisa spend the night with my dad and sister, kapan lagi huhu. Nanti kalo udah nikah susah deh yang kayak gini. Jadi bener-bener berkesan banget karena makannya dengan orang-orang tersayang dan pastinya makanan gak fail.

Thank you Hotel Grand Sahid Jaya for the unforgettable night πŸ™‚

Advertisements

8 thoughts on “Dinner Cantik at Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta

  1. Aiii duh lo posting beginian gue jadi pengen. Gue juga ngincer The Mulia tapi blom ada budgetnya huhuhu dan bingung juga mo ngajak siapa πŸ˜† *persoalan penting 2017*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s