Batik Untuk si Bule

Baru aja kemarin saya balik ke Indonesia, salah satu alasannya adalah untuk kebutuhan mencari data buat disertasi. Lumayan bikin pusing sih karena saat mengumpulkan data secara offline gak banyak yang paham betul Bahasa Inggris. Jadilah saya harus translate isi survey terlebih dahulu biar yang ngisi ngerti dan gak asal centang aja.

Salah satu yang bikin pusing dalam ngerjain disertasi adalah ngejar supervisor. Kebetulan supervisor saya ini orang bule asal Itali dan masih muda. Jadi pas summer kayak sekarang udah pasti doi keluar dan jalan-jalan. Enak di dia gak enak di saya hahah. Nunggu balesan e-mail dari dia tuuh selalunya H2C, harap-harap cemas. Lama bangett ya ampun di balesnya, udah kayak dulu nunggu gebetan bales chat *eh lha kok curhat toh Ai hihi.

Anyway, setelah penungguan yang terasa gak berujung, si dosen bales juga Alhamdulillah. Walaupun lama banget tapi supervisor saya ini sungguh sangat membantu. Beberapa email balesan dari dia udah bisa bikin saya cepet ngerampungin questionnaire yang masih dalam tahap perbaikkan. Gak berapa lama akhirnya di approved dan saya bisa langsung collect data! Seneng banget huhu..Udah kebayang pakai toga bulan Desember ini hahaha aamiiin…

Karena jasanya yang sungguh luar biasa, saya pas di Indonesia kemarin kepikiran buat ngasih dosen saya ini sesuatu dari Indonesia yang bagus, bisa di pakai ke kantor dan mencirikan Indonesia banget. Lumayan juga kan buat promosi Indonesia. Sempet sih mikir ah kasih peralatan tulis dan hiasan aja kali ya mungkin bakal di pajang di meja kantor.

Yah tapi lama kelamaan saya mikir, kenapa enggak sekalian aja kasih dia batik? Selain keren, susah didapat di Eropa, batik tuh Indonesia banget. Coba kalo dia pakai ke kantor, apa enggak pada ngiri tuh temen-temennya hiihi. Kali-kali aja dengan pakai batik yang saya kasih bisa ngegaet cewek :p

Mulai lah pencarian batik yang ternyata lumayan menyita waktu. Mulai dari ke shopping mall, muter outlet batik deket rumah sampai nyari di ITC tapi gak nemu yang pas dengan keinginan saya. Susah juga nyari yang terlihat keren, maskulin, tapi bule bakal suka.

Bahkan nyari online pun udah saya usahain banget. Buka-buka sis Instagram sampai buka website kayak Zalora, BatikID atau MatahariMall. Mau sekilas info aja nih, baru pertama buka website nya MatahariMall lumayan kaget juga. Canggih nih sampe jualan Cheap Monday segala. Nike dan Adidas pun ada. Untuk nyari bagian cowok dan cewek pun gak susah. Khusus untuk bagian cowok bias langsung buka koleksi fashion pria MatahariMall. Gak hanya itu, variasinya juga lengkap mulai dari pilihan baju sampai kacamata. Kapan-kapan saya nyari buat pacar atau ayah disini ajalah hehe. Experience selama browsing di websitenya MatahariMall udah kayak di ASOS deh. Langsung saya cek koleksi fashion pria MatahariMall dan cukup terkesima dengan berbagai macam pilihan yang ada. Kan suka susah ya nyari hadiah buat cowok.

Screen Shot 2016-08-04 at 07.24.13

MatahariMall.com bagian pria

Screen Shot 2016-08-04 at 07.27.04

Pilihan batiknya kece-kece banget yaπŸ™‚

Eh taunya hari itu juga mama ngajak ke salah satu toko batik langganan dan Alhamdulillah ketemu juga yang dicari. Sesuai dengan keinginan dan pastinya dompet hahaha.

Semoga dosen saya suka deh. Kalo saya jadi bule sih terkesima sama design batik yang ulir-ulir gitu yaa, apalagi kalo warna batiknya warna kesukaan. Kebetulan saya beli yang hitam biar elegan dan dia bisa pakai either buat kerja atau acara formal kayak dinner gitu.

IMG_3846

Batik untuk sang dosen

Saya gak pernah bosan untuk mempromosikan Indonesia ke orang luar negeri. Karena kalau bukan kita yang bangga akan kebudayaan yang kita miliki, lantas siapa yang akan melesetarikannya untuk anak cucu kita di kemudian hari?

23 thoughts on “Batik Untuk si Bule

    1. Tadinya aku bingung yang item apa yang coklat aja tapi kayaknya hitam elegan banget bagus buat acara malam. Semoga terpakai deh sama dia dan ukurannya cukup hahaha takut kegedean/kekecilan:/ Biasa mba beli batik dimana?

  1. Batiknya baguus! Kalo menurut pengalaman sih orang bule suka banget kalo dikasih batik, soalnya unik dan motifnya intricate & cantik banget. Good choice MandaπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s