Pengalaman Nyata Conjuring

**Warning: Bagi yang gak berani atau gak suka cerita serem mungkin bisa baca pas siang atau di temenin sama temennya. Pengalaman yang akan saya ceritakan ini murni nyata pengalaman pribadi saya beberapa tahun yang lalu

Jadi tadi saya dan teman-teman baru aja nonton film yang lagi hits, yup Conjuring 2 yang kalo di Path di plesetin jadi Contouring hahaha sebel…Indonesia dengan kreatifitasnya untuk hal-hal yang gak penting. Menurut saya sih kurang serem ya ketimbang yang pertama hantunya. Trus ada bagian animasi yang aduh…merusak banget deh langsung gak takut abis scene itu. Oke tapi sekarang saya bukan mau cerita soal review filmnya melainkan pengalaman saya sama rumah berhantu.

Cerita Conjuring ini ngingetin saya sama rumah lama yang saya sempet huni sekitar SD sampe SMP kayaknya. Jadi adalah tuh 6 sampe 7 tahunan di rumah yang ada “penghuni lainnya”. Saya baru nyadar kalo ada sesuatu sampe saat ayah ibu saya cerita pas kita semua anak-anak udah pada gede dikit, kalo kita pindah ke rumah yang sekarang itu karena ngeri. Cuma karena kita masih pada kecil juga jadi orang tua saya gak berani buat bahas ini depan kita. Tapi saya pun punya pengalaman “special” sama makhluk-makhluk kasat mata ini.

Oke here you go.

Rumah saya yang lama itu letaknya gak jauh sih sebenernya sama rumah yang sekarang, cuma beda 10 rumah aja. Dulu kata orang wilayah rumah saya tuh komplek jin buang anak hahahahah karena jaman dulu gak banyak yang punya rumah di situ, karena area yang mau sok-sok eksklusif jadi harganya juga agak mahal.

Seperti yang kayak saya bilang di atas, saya menghuni rumah itu ketika saya masih SD dan kakak saya udah SMP. Mungkin karena saya yang paling kecil di rumah (adik saya baru lahir sekitar tahun 1999) jadi saya yang paling sering di ganggu. Gak sih gak di ganggu kayak conjuring rusuh heboh gitu, tapi jelas kalo penghuni lain ini emang mau ngajak saya main.

Waktu itu saya masih inget kalo saya paling suka tidur di karpet dan kamar saya sendiri, beda sama kamar kakak dan orang tua. Setiap sore saya suka baring leyeh-leyeh dan saat itu pula “sesuatu” itu kayaknya emang pengen nemenin saya tidur. Pernah gak sih ngerasa bangun tapi sebenernya masih tidur? Well ketika state itu saya ngerasa banget saya tidur di pangkuan seseorang sambil di belai-belai kepalanya. Saya tau jelas itu bukan kakak atau mama saya, karena mereka emang gak pernah aja  begitu. Gak tau lah itu mimpi atau apa tapi itu sering terjadi.

Pernah juga saya lagi main komputer di ruang kerja ayah yang letaknya di lantai bawah dan menghadap pintu langsung. Jadi kalo ada orang ya kita langsung berhadapan sama orang itu. Sampe suatu ketika pas lagi asik internetan, dari ujung  mata saya ngeuh ada yang….ngintip😦 perawakannya semacam mba kunti gitu lah huhuhu dan masih agak ingat aja jadi ini beneran saya takut nih sambil cerita hahahah. Selama beberapa waktu saya cuma bisa terpaku sama layar komputer gatau musti ngapain. Stuck. Bener kata orang, kalo lagi takut udah gak bisa ngapa-ngapain kayaknya. Akhirnya pas beraniin diri, obviously dia pun udah gak ada. Kejadiannya sekitar sore menjelang maghrib kalo gak salah.

Nah ini juga lumayan ajaib. Saya dan kakak saya emang hobi nonton film serem. Dua- duanya penakut sih tapi kepo banget tetep jadi yaa di tonton juga. Kebetulan siang itu ada acara maraton film serem indonesia dan yang main almarhumah Suzanna. Emang paling mantep ya filmnya dia. Trus pas lagi iklan kita berniat lah tuh turun buat ngambil cemilan. Dirumah cuma ada saya, kakak dan mbak. Hari itu agak mendung dan keliatannya bakal hujan. Saya pun udah ngambil kue dan bersiap buat naik ke atas ketika saat di tangga saya kaget kakak saya lari-lari dari bawah ke atas cepet banget deh trus sambil lari itu pas juga petir menyambar…JEGER….kilatannya jelas terlihat dari sela-sela kaca deket tangga. Ah, yaudah saya mikir kakak saya cuma pengen cepet sampe kamar. Lha pas di kamar lucu nya gak ada itu kakak saya. Saya sampe teriak-teriak manggil nama dia kok gak ada yang nyaut. Eh..taunya sautannya dapet dari bawah, “Apaan sih man orang masih di bawah juga,” nahlo trus yang tadi lari keatas sama saya siapa? hahahah🙂

Saya juga dulu pernah ngeliat bayangan seseorang di dalam kamar adik saya, padahal ya kosong. Biasa lah kebelet pipis malem-malem sementara kamar mandi di luar. Kalo mau ke kamar mandi emang bisa liat ke kamar adik saya yang letaknya sebelah kiri  kamar dan pintunya bukan pintu biasa, tapi pintu plastik yang samar-samar bisa keliatan kalo ada orang.

Baru lah setelah kami besar ayah ibu cerita kalo ini rumah ada tiga penunggu. Wow gak tanggung-tanggung, ada 3 hiks. Dua perempuan dan satu laki-laki kayaknya. Rumah mereka itu adalah kamar mandi mbak saya. Jadi emang selama tinggal disana sering sih mbak banyak yang gonta-ganti karena gak kuat di gangguin. Cuma ada 1 yang sampe sekarang masih ngikut sama keluarga saya dari sejak rumah lama sampe rumah baru. 2 perempuan itu yaa mba kunti dan satu bisa di tebak, yang paling saya takutin Mr. P🙂 hehe males ngomong namanya juga.

Orang tua bahkan sempat manggil orang pinter dan ustad buat ngusir, udah kayak di conjuring gitu lah. Karena mereka pusing nih mbak dan penjaga rumah pada bilang ada sesuatu. Banyak juga dari mereka yang gak tahan. Betul lah emang ada dan mereka gak mau pergi karena persis kayak conjuring, itu rumah dia dari dulu…Mau di apain juga mereka gak akan pernah mau pindah.

Kalo pengalaman para penjaga sih pada sering cerita katanya, jadi rumah saya emang di pasang CCTV gitu di depan. Nah, yang jaga biasanya yang mantau itu CCTV. Udah ketebak kan? Sering muncul lah mereka pengen eksis di kamera mungkin. Itu yang bikin bahkan penjaga sekelas militer sekali pun gak kuat buat jagain rumah saya. Hadeh..

Saya juga baru inget kalo di ruang tamu saya itu, ayah suka naro anjing-anjingan yang bisa ngegonggong sendiri kalo ada orang lewat depan dia. Nah si anjing ini suatu ketika, malem menjelang pagi ya jam 3 pagi jam-jamnya jin pada keluar tuh berisiiiikk banget, ngegongong gak karuan udah kayak ada yang “jail” main depan situ. Kejadian itu terus berulang dan sungguh ngeganggu banget. Ayah saya sering kebangun dan matiin tuh anjing sampe akhirnya kita ketakutan dan anjing itu disimpan untuk selamanya hahaha. Abis dibawah juga gak ada orang, ya adanya mbak di kamarnya. Sisanya ruang tamu itu kosong kan.

Alhamdulillah di rumah yang sekarang saya gak pernah ngerasa ada apa-apa atau apapun ganggu. Jangan sampe dan gak mau seperti itu terulang lagi. Emang sebelom beli rumah ada baiknya research dulu tentang penghuni sebelum-sebelumnya atau tanah itu dulu bekas apaan. Jangan mau juga kalo terlalu murah, kamu patut curiga takutnya malah bekas kuburan.

Sisi positif yang bisa saya ambil adalah, saya jadi beranian banget hahah. Mungkin karena pengalaman-pengalaman kayak begitu ya. Saya dalem hati selalu menanamkan, saya gak pernah ganggu jadi jangan ganggu saya. Kita hidup bersama jadi tolong berlaku sewajarnya dan jangan jahil. Gitu aja sih.. Alhamdulillah gak pernah di rasukin whatsoever dan gak pernah dulu kepikiran main jalangkung. Kalo main saya yakin kayaknya saya bakal jadi si anak kerasukan kali ya😦

Masih ada sih cerita serem lainnya yang saya alamin dan keluarga. Post lain ya saya udah takut nih hhahahaha :p

Semoga Tuhan selalu melindungi kita dari makhluk-makhluk tersebut yaa. aamiiin

75 thoughts on “Pengalaman Nyata Conjuring

    1. hauaauhaua ntar baca sama Mas Matt aja mba :p iyaa karena penasaranan mungkin mba dan gak mau ketinggalan sama temen temen, lumayan pas check in di sosmed hauahuah

      1. Mba kan sering sendirian dirumah Man, ngerih kalau nonton atau baca yang serem2 hehe. Apalagi di Medan sering mati lampu. Di bayarin pun ogah deh.

      2. hah sering mati lampu nya kenapa mba? errr iya sih akupun takut kalo sering dirumah sendiri baca yang serem apalagi nonton, gak deh hahahaha. Butuh at least berdua biar ada temennya

  1. Ya ampuuuuun ini baca sambil tiduran sendirian di kamar asrama dan suasana lg suram krn mendung hujan. Ih jd kepikiran mbak2 centil a.k.a mbak k**** . T_T. Aku dulu pas kecil jg tinggal di rumah yg ktanya dulu bekas tanah bbrp pemakaman, jd aja pas kecil dulu suka digangguin sampe sakit2 akunya krn rewel mulu.

    1. ihh aku baru inget disana malem yah:/ hyaa hahaha. Kamu di asrama emang sekamar berberapa? Nah bener kan emang anak kecil udah fix yang selalu di ganggu😦 aku juga sering sakit pas di rumah itu apa mungkin karena itu ya.. Tapi rumah kamu yang sekarang masih yang disana?

  2. aduh mandaaaa….aku bacanya sambil jauh2in laptop:/
    Mudah2an aku gak ngalamin yg kayak gini2 deh
    kadang bingung ya, kita kan hidupnya di dunia yang beda…bisa hidup berdampingan asal gak saling mengganggu. Nah batasan mengganggu ini apa? apakah dengan kita nempatin rumah yang udah lama dia tempatin ini udah termasuk mengganggu?

    1. hahahhaha aku juga kayak gitu mba kalo baca cerita serem :p nah iya banget. Mungkin bagi mereka kita udah kayak masuk ke wilayah mereka, jadi mereka bt juga huft. Cuma gimana dong rumah harus sharing ternyata hahahah sebel😦

  3. Itu mr. P maksudnya siapa ya? Kok aku malah mikirnya mr. P yg lain hahahaha..

    Btw bacanya sambil scroll pelan2 takut tiba2 ada gambar seremnya wahahahaha.. merinding aaahhh.. jadi males ke bawah sendiriaaan

    1. Itu mba yang di bungkus kain kafan yang bentuknya kayak guling😦 hahahah huhuhu aku bener bener gak berani nyebut namanya. heheh aku juga gak berani naro foto hantu, ntar malah gak mau buka blog sendiri hahahah

  4. Serem amat kak, termasuk indigo ga ya? Kan udah pernah merasakan “hal-hal ajaib” seperti itu. Alhamdulillah saya ga pernah .. jangan sampe deh, kalo terjadi pun mungkin nanti saya pingsan😀

    1. hmmm harusnya sih engga karena pas aku gede gini udah gak pernah alhamdulillah ngalamin yang kayak begituan. Jangan sampe deh aku gak mau dikasih anugrah bisa liat hauhauha. Aammiin jangan pernah dan jangan mau, kayak bisa buka mata batin tuh duh jangan deh

      1. Iya pasti serem banget. Kata orang sih kalo udah dibukain mata bathinnya gitu trus ga kuat (nerima anugerah itu, sama lihat yang ga bisa dilihat) langsung meninggal. Ih serem :O

  5. Udah mau gak baca, tapi terus penasaran. Terus sekarang ketakutan sendiri yassalam 😂. Soalnya dulu rumahku jg *konon* berhantu, jd berasa deja vu bacanyaaaaaa 😂

    1. hahahaha aduhh emang rumah tuh jangan sampe ya mba ada yang begituannya. Abis itu tempat kita pulang, kalo tempat pulang aja gak aman trus mau kemana😦

  6. Manda, aku berani dong baca ceritamu haha. Soalnya aku dulu sering mainan jalangkung sama teman2 kos. Aku ini aslinya penakut, tapi hobi banget nantang “maut” yang main jalangkunglah, nonton paranormal activity lah, nonton segala macam film horor dan pembunuhanlah. Tapi setelahnya ga bisa tidur dan takut ke kamar mandi. Bahkan saking paranoidnya aku karena sering nonton film pembunuhan, dari jaman sma sampai sekarang kalau di tas selalu ada pisau kecil. Berasa ada yg ngikutin gitu kalau jalan, huahaha GR tingkat dewa ya😆😆

    1. hahahahah hebaatt berani baca sendiri mba hihi. Waduh aku sih gak berani sampe main jalangkung takutnya setannya gak mau pulang😦 Sama banget mbaa aku suka nonton, baca yang serem tapi sbnrnya penakut hehe karena rasa penasaran aja yang kenceng banget. Widih…prepare yaa mba kalo sampe terjadi sesuatu. Aku sempet disuruh bawa paper spray tapi suka lupa

  7. Agak takut-takut nih. Tapi ttep baca sampe abis haha. Dulu wkt kecil pede banget pengen rasanya dikasih kelebihan liat gitu”an. Eh udh gede gini malah bersyukur kalo ga bisa liat yg begitu :v

    1. hahahahah makasii mba udah baca hehe. Iyaa dulu aku jg pengen bisa kayak anak indigo. Setelah denger temen yang bisa aku cm bs bersyukur kl emg aku ga dikasi krn pasti ga kuat hahahah

  8. Disaat ketakutan *pada hal-hal yg kasat mata atopun yg nyata, bacalah “audzubikalimatillaahi tammati min syarri maa kholak (aku berlindung kepada Allah dari segala gangguan kejahatan *kasat mata/nyata)” insyaAllah aman…saya sudah membuktikannya tiap kali saya merasa ada yg ganggu*makhluk gaib…atau takut pada orang jahat…

    1. Sbnrnya mrk gak ganggu sih…mungkin cuma pengen kasih tau kl mrk juga tinggal disana. Kita semua sih akhirnya kayak hidup berbarengan dengan damai ahahahaha. Pkknya mrk gak ganggu kalo kita gak mencoba ganggu. Malah lumayan jadi ada yang jagain rumah :p

    1. Iya mbaa jangan sendirian hehe akupun ngetik ceritanya aja malem cuma berani prolog, sisanya tadi pas matahari udah keluar hahahhaha

    1. hahaah iya karena masih kecil jadi udah terbiasa sama gitu gitu jatohnya jadi gak care. tapi alhamdulillah mereka gak jahat yg bikin kesurupan atau apa. Cuma pengen maen😦

  9. ihhh srem ihh cerita rumah jaman dulunya mba,aku juga pernah sih sempet mau diajakin main sama penunggu rumah dulu tapi gak yang sampe ngeliatin atau ngintipin gitu ,cuma ya gelas aja diatas meja digeser-geser dan itu tepat di depan mata banget serem sih tapi penasaran itu gelas mau diapain lagi,haha.

    1. Pada iseng2 banget ya tu hantu emang di dunia nya gak pada sibuk apa hahahah. Wah apa jangan2 mba ada power kayak di film Matilda gitu? hehe

      1. aduh cukup sekali deh liat gelas geser-geser sendiri,jangan sampe ngalemin lagi yang aneh-aneh kaya gitu,tapi seru juga kalo punya power kaya matilda ya,bisa ngeprank orang juga,hihihi

  10. Merinding pas baca petir dan kakaknya lari-lari ternyata bukan😐
    untunglah udah pindah yaaaa.
    *masih merinding, bulu kudukku masih berdiri, sepertinya yang kamu tuliskan itu mengamati tulisan iniiii*

    Btw alu tungguin ya cerita lainnya *lha ketagihan* Hahaha

    1. Nah ini mba komennya bikin aku merinding hahahhaha. Aku juga sempat kepikiran, aku cerita soal mereka trus bergulir nyebar kemana2 kira2 pada marah apa seneng ya…hmmm… hahahaha iya mbaa masih ada lagi nih cerita perhantuan tapi aku gak berani ceritain dekat2 ini :p

  11. Baru baca tadi pagi, kalo baca malem agak takut kebayang – bayang hihi. Aku nih ga berani nonton horor. Bodo amat mau dibilang penakut juga :p

  12. Halooo, baru pertama kali mengunjungi blog ini nih, dapet linknya dari blognya kak Bebe. Pertama berkunjung disambut dengan postingan ini, hihihi..

    Di rumah ada ‘begituan’ serem banget ngebayanginnya, tapi bagi yang udah terbiasa melihat ‘begituan’ mungkin jadi udah kebal (?)
    Mungkin kalo gw mengalami sendiri bisa merinding disko kali yaa, tapi herannya kalo baca-baca tentang kisah misteri atau nonton film horor kok ya gak begitu takut, paling kaget sama sound effectnya sii, soalnya mungkin udah ter-mind-set kali yaa kalo ‘makhluk-makhluk’ itu gak nyata..

    Pernah sih dulu punya keinginan untuk bisa ‘melihat’ yang ‘begituan’, tapi setelah banyak melihat ‘begituan’ yang sudah divisualisasikan oleh banya orang kok yaa serem2 banget rupanya, jadi sekarang gak mau lagi deh punya keinginan seperti itu.

    Anw, salam kenal ya, Aiko!
    Udah liat beberapa postingan video di youtube juga, hihihi..

    1. Halo mba Lispa makasi ya mba udah mau berkunjung ke blog aku hehe. Iyaa aku sih masih dan gak akan mau kebiasaan😦 Mungkin karena masih kecil jadi gak terlalu care, sekarang mah kalo dikasih lagi aku bisa pingsan hahahaha.

      Nah sama mbak, kalo yang kayak begituan kan gak real jadi walau serem kitanya juga gak yang ketakutan2 amat. Cuma kalo yang udah beneran liat depan mata itu baru gak ada yang bisa ngalahin hahaha

      Aku diceritain sama temen ku yang bisa liat, dia suka parno ke tempat baru krn pastinya akan ketemu hantu2 baru, apalagi semacam museum gitu. sarangnya hahahah

      Salam kenal juga ya mbaa waa terimakasih sampe udah mengunjungi YT channel aku juga hehe

  13. Duhhh.. seremmmm… sama juga, aku suka nonton film horror, tapi malamnya pas tidur, lampu kudu nyala, kalo nggak kebayang yg aneh2, apalagi ranjang aku ada kolongnyaaa, pasca nonton film jelangkung, susah molor tuh.. takut ada yang ngerangkak keluar, haha..

    1. ihhhh aku paling gak berani yang kolongnya kasur gada isi. Disini aku penuh-penuhin biar tau at least setannya males kalo nangkring disitu krn sempit banyak barang auhauhauah *asal*

    1. hahahha iya mba :’ mayan sih cerita dulu kalo di pikir2 aku sm keluarga cukup tahan juga dulu hahahah. Untung akupun masih kecil jadi gak ngeuh. Kalo umur sekarang fix udah minta pindah sih

  14. Wah, kak untung rumah sekarang deket toak mesjid dan lagi pada salat, jadi ngebacanya gak terlalu serem haha.

    Kebetulan aku belum ngalamin kalau di rumah (Allhamdulilah jangan sampe) dan itupun Abangku yang sering diajak main. Kebetulan di keluargaku ada keturunan gitu bisa begituan dan emang dari pihak nenek asal jawa percaya sama begituan jadi sering pasang-pasang sesajen. Jadi gegara itu sebagian ngikut di beberapa keluarga anaknya hahaha. Pengalaman Abangku itu, dia waktu kecil pernah dipindahin dari tempat tidur dan tiba-tiba udah di bawah kursi aja (Waktu itu lagi mati lampu dan pas hidup udah pindah aja dia) DX Kalau yang lain, sekitar tiga tahun lalu. Abangku pindah ke Jakarta buat kuliah, nah sebelumnya di kota lama, dia emang udah sering digangguin dan waktu itu dia emang tinggal bareng aku tapi belum cerita mungkin takut akunya bakal ketakutan kali ya. Seminggu lewat dia baru cerita kalau mahluk yang gangguin dia di kota lama ikutan nyusul ke Jakarta buat gangguin dia (dan ganggunya itu ngajak Abangku buat pergi bareng dia kak ;__;)

    Duh, malah ikutan curhat kak hahaha. Tapi btw aku belum sempet nonton Conjuring 2 padahal pengen, tapi karena kebanyakkan meme kayaknya udah gak seru lagi ya kak wkwkwk.

    1. ihh ngeri banget pasti Abang kamu udah berani ya udah kebiasaan gitu. Conjuring 2 kurang serem sih masih bagus yang pertama karena betul, setannya udah di mana2 dan ada yang animasi jadi kurang greget

  15. Astaga setengah jam yang lalu aku abis BW dengan cerita yang sama, digangguin pas di rumah yang lama katanya. Ga tanggung2 juga ceritanya panjang kek gini. Hih untung bacanya siang2😦

Leave a Reply

