Hari Pertama Berhijab

tumblr_nn6zyidzso1qgzvngo1_500

(https://40.media.tumblr.com/bee6720b91c3db8e0fb8dbaa7bb62f1f/tumblr_nn6zyidzSO1qgzvngo1_500.jpg)

Selalu apapun yang akan pertama kali dilakukan itu adalah yang paling susah. Sama halnya dengan keputusan saya baru-baru ini untuk berhijab di negara orang. Banyak yang saya pikirin dan pertimbangin sebelum akhirnya memutuskan untuk berhijab jauh lebih cepat dari perhitungan awal, which is bulan Juni/Juli.

Hal pertama yang bikin saya takut adalah gimana kalo temen-temen saya gak mau berteman lagi. Hahaha.. pemikiran asal sih tapi saya takut aja lingkungan saya gak mendukung. Hal kedua adalah apa tanggapan non-muslim sama yang berhijab. Karena setelah Paris Attack, tingkat rasisme di UK naik drastis banget. Saya takut terjadi hal buruk kayak di katain pas jalan atau lebih buruknya sampe ngancem nyawa sendiri. Amit-amit deh😦. Untuk yang ketiga lebih ke diri sendiri sih. Takut banget lepas lagi. Ada pemikiran bodoh seperti dulu karena gak kuat iman lah, masih mau bandel lah apa lah dan hasutan-hasutan setan yang lain.

Nah, hari pertama saya pake hijab sebelum keluar rumah saya berdoa banget semoga semua ketiga hal di atas yang saya khawatirin gak terjadi. Eh bener loh ternyata, everything goes very well, in fact…too well! hahahaha

Romeo, teman saya dari China kaget banget. Tapi dia cuma bilang, “You look so different today” sambil senyum-senyum. Lucu sih hahaha. Dia terus ngeliatin saya mungkin karena bingung kenapa kok saya jadi pake hijab ya sekarang. Trus temen-temen Indonesia saya bereaksi seperti bagaimana orang Indonesia berreaksi. Heboh pisan hahaha

Sisanya selama saya kelas gak ada yang komen tuh bule-bule mereka biasa aja. Malah banyak yang mendukung dan pada bilang saya lebih bagus berhijab. Alhamdulillah..sungguh dukungan lingkungan itu sangat penting ya, apalagi untuk menuju ke jalan yang lebih baik. Saya sempet nervous kira-kira geng bule tetangga temen saya main pada bilang apa ya. Ternyata salah satunya yaitu Verena yang berasal dari Austria bilang begini, “As long as you still go out with us i’m absolutely fine”.. aaa seneng banget😦 huhuh

Pulang kampus udah lumayan gelap sih dan Alhamdulillah juga gak terjadi apa-apa. Saya merasa aman dengan berhijab, terjaga dari orang-orang sini yang biasanya banyak yang mabok (Newcastle terkenal akan kehidupan malamnya, terbaik se UK).

Lagi-lagi apapun yang akan dilakukan pertama kali itu pasti berat. Tapi kalo kita udah berani buat ambil langkah pertama, apalagi sesuatu itu adalah hal yang baik pasti akan di mudahkan kok. Asal niatnya juga tulus dan kitanya berani aja hehe. Tuhan tau apa yang ada di hati kita dan keinginan yang baik itu pasti akan terpancar in the end.

Buat yang masih pengen berhijab tapi galau untuk mulai hari pertama nya, yuk dimulai dengan Bismillah dan niat karena Allah swtπŸ™‚

21 thoughts on “Hari Pertama Berhijab

  1. Alhamdulillah.. Semoga istiqomah ya, Aiko. Memang selalu ada pengalaman pertama hehe..
    Kalau temen2 mendukung, alhamdulillah. Kalau nggak mendukung pun, insya Allah Aiko akan menemukan teman2 lain terus membawa ke kebaikan.πŸ™‚
    Btw ketinggalan cerita nih tahu2 udah sekolah di UK. Smg lancar yaaa…

    1. aamiin mba Maisya terimakasih banyakπŸ™‚ Iya mba jadi ketahuan yang betul2 mau temenan sama yang engga hehe. Iya mba Alhamdulillah udah semester dua taun ini Insha Allah lulus. Minta doanya ya mba hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s