Super Sekali!

56be2b5c14aa644282b045f7be26bbd2

(https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/564x/56/be/2b/56be2b5c14aa644282b045f7be26bbd2.jpg)

Udah tau sih dari lama kalo acaranya Mario Teguh yang Golden Ways itu acara buat memotivasi orang. Tapi saya gak tau kalo acara itu SEBAGUS itu! Iya bener, BAGUS BANGET hahah telat ya kemana aja Ai? Hmm..

Anyway, sekitar sebulan yang lalu saya iseng aja browsing Mario Teguh di Youtube. Awalnya cuma nonton videonya yang pendek-pendek, ngebahasnya pun yang di cari apalagi kalo bukan soal cinta hehe.

Tapi makin lama makin nagih ya penjelasan yang Pak Mario kasih. Kayak sering saya ngomong “Gue banget…” sambil bengong…ternyata gak cuma saya aja ya tapi banyak banget orang di luar sana yang masalah percintaannya lebih gila lagi dramanya. Ada suami istri baru nikah satu bulan, istrinya cerita kalo suaminya lupa bawain dia makan sementara gas di rumah abis. Eh taunya si suami ini pas pulang udah makan sama temen-temen kantornya dan cuma bawain istrinya mie instan yang masih di bungkus blom di masak! Hahaha…miris, lucu, sedih tapi kenyataan memang bisa aja terjadi kayak gitu.

Menurut saya sih manfaat banget ya nonton acaranya karena banyak nasehat pinter yang bikin kita mikir lagi dan mikirnya itu jauh gak hanya short term aja. Belom lagi nontonin cerita pengalaman orang yang macem-macem, bisa jadi bahan pelajaran buat diri sendiri juga. Gak pernah bosen sih liat acaranya karena temanya selalu menarik buat di simak sampe akhir. Kadang dia pake referensi nyenggol dari agama sedikit tapi gak blak-blakan jadi bagi agama lain selain Islam bisa ngikutin juga. Toh pada dasarnya nasehatnya kan mengajak kita untuk jadi lebih baik.

Ada beberapa nasehat dari Pak Mario yang saya inget banget plek nempel soal percintaan. Pokoknya jodoh yang baik itu buat orang yang baik dan sebaliknya, ini di kutip dari Al-Quran sih tapi banyak kan orang yang gak tau soal ini? Selain itu, kalo kita mau dapet jodoh yang baik, kita harus terlebih dulu memperbaiki dan memantaskan diri supaya jodoh yang baik itu cocok buat kita. Berarti kan gak hanya berdoa dan berusaha kan buat dapet jodoh yang sesuai, tapi harus memperbaiki diri biar si jodoh yang baik itu di jodohkan dengan kita yang baik juga.

Bagi yang belom pernah nonton Mario Teguh dan lagi galau percintaan atau galau hidupnya, coba deh nontonπŸ˜€ Salah satu episode yang menurut saya bermanfaat banget tuh yang ini:

 

Supppperrr Sekaliii….!

6 thoughts on “Super Sekali!

  1. Aku juga suka nonton mario teguh. Kata2nya bikin ak lebih termotivasi dan sekaligus dengerin cerita2 dr yg lain, bikin ak lebih bersyukur sama hidupku. Ternyata diluar sana banyak yg masalahnya lebih gede dr masalah2ku. salam super!! πŸ˜„πŸ˜„

  2. Hahahah mba Ai sama nih kayak nyokap, ngefans sama pak Mario. Tapi kalo didenger emang omongan dia masuk diakal sih. Makanya kalo lagi buntek, aku kadang suka browsing quote2 nya dia atau nonton Youtube nyaπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s