NYE London (2015/2016) Trip!

Seinget saya, dulu tuh kalo ngerayain tahun baru kalo gak makan sama keluarga, makan sama temen, atau makan martabak sendiri di rumah! hahaha… *sedih*…

Akhirnya salah satu bucket list buat NYE di London kesampean juga Alhamdulillah…

Waktu itu saya berangkat mepet sih karena awalnya mau mengikhlaskan buat NYE di Newcastle aja secara temen-temen pada bail out semua huhu. Takut karena masih pasca pemboman di Paris itu, makanya jadi semua memutuskan buat gak pergi. Padahal kita ber 4 udah beli tiket NYE loh seharga Β£10. Tapi gak tau kenapa kayak ada dorongan kuat dan sotoy ntah dari mana buat maksa saya pergi ke London. I don’t know why. Udah tau gak bakal ada temen nonton NYE tapi…tetap memaksakan diri :p hehe *sok berani mode:on*

Okelah akhirnya saya booked hotel dan train tuh mepet banget, sekitar tgl 25 Desember. Malah 23 saya baru aja balik dari Belanda dan Jerman. Badan masih agak capek sih tapi tetep aja kekeuh pengen NYE di London pokoknya. Kapan lagi coba? Udah ada tiketnya pula.

Day 1 – 29 December 2015

Hari itu saya berangkat dari Newcastle menuju London siang dan sesampai sana udah sore. Tempat tinggal saya ini semacam hostel dimana saya nantinya bakal tidur di dalam satu kamar gede dengan bunk bed berisi mixed cowok dan cewek. Jujur ini pengalam pertama dan agak ada rasa deg-degan ya karena gak pernah tidur sama orang asing, apalagi ada cowok dan bule. Tapi kalo mau coba jadi backpackers harus tau lah ya rasanya.

Nah saya tinggal tuh di Queen Victoria Hostel, lokasinya di Chelsea, deket sama Stadionnya mereka juga. Harganya murah meriah dan ternyata alhamdulillah tempatnya enak. Cukup lah kalo buat sendirian. Kamar mandi juga ada 6 di dalam hostel itu dan bersih. Receptionistnya pun super baik dan friendly. Dia ngasih saya tips buat selama di London, naik bus apa, dan map juga.

Setelah check in saya langsung pergi dengan tube (Fulham Broadway) yang juga gak jauh dari tempat saya tinggal buat ketemu sama temen lama pas di Malaysia dulu, Keenan dan Vivin.

Kami janjian ketemuan di Covent Garden. Wah ruame banget sama turis deh. Ada diskon dimana-mana lagi pantesan aja. Sampe ketemu kedua temen saya, langsung kita pergi cari makan karena jujur saya udah lapeeeer banget hehe. Akhirnya kita makan di Malaysian Restaurant namanya “Rasa Sayang” dan saya mesen Kwetiawnya yang ternyata uenak banget!!!

Gak puas ngobrol, kami bertiga pindah tempat ke salah satu cafe dan saya milih hot chocolate sebagai temen ngobrol sekaligus penghangat.

Ternyata udah jam 1 dan ga berasa banget ngobrol sampe jam segitu. Akhirnya saya pamit dan pulang naik bus.

IMG_2335
Ternyata di dalam King’s Cross Station
IMG_2340
Hostel
IMG_2343
Dalemnya nih
IMG_2356
Vivin – Keenan – Saya
IMG_2507
Covent Garden


Day 2 – 30 December 2015

Waktunya ngebolang sendiri. Kebetulan gak ada yang bisa nemenin yaudahlah jadi aja saya pergi dengan itinerary yang udah siap di tangan.

Perut lapar akhirnya saya memutuskan makan di salah satu restoran chinese yang katanya bebeknya uenak banget. Namanya Four Seasons dan terletak di China Town. Asli beneran enak loh! Saya pake mesen tahu lagi sampe jadinya kekenyangan dan gak abis *rakus*.

Perut kenyang, badan anget deh. Pas buat keliling ke destinasi jalan-jalan. Pertama saya pergi ke tempat yang turis banget kayak London Bridge, London eye, Big Ben dan Harrods. Ruame banget jalan aja sampe ndesek dan nabrak-nabrak huuu.

Malamnya saya ketemu lagi sama Vivin dan Keenan di Winter Wonderland, sejenis mini dufan tapi adanya di taman dan baru buka pas udah gelap karena lampu-lampunya. Letaknya ada di Hyde Park dan cuma ada setiap winter aja.

Eh hujan deres banget turun dan kita juga laper. Langsung Keenan bilang ada restaurant Chinese Halal di daerah Bayswater, gak jauh dari situ. Lupa deh namanya tapi enak dan saya makan bebek lagi hehe *All Hail Bebek*.

IMG_2563
China Town
IMG_2568
Best Roasted duck ever!
IMG_2360
There you go❀
IMG_2542
Trafalgar Square
IMG_2588IMG_2585IMG_2593

IMG_2604
London eye
IMG_2624
Big Ben
IMG_2667
Harrods
IMG_2671
Jasar, one of my best friend from Newcastle
IMG_2679IMG_2397IMG_2398IMG_2401IMG_2691

 

Day 3 – 31 December 2015

Yes temen saya dari Newcastle, salah satu yang bail out akhirnya mau ikut setelah saya bujuk-bujuk hehe *sukses jadi anak marketing*. Saya langsung jemput dia di Fulham Station dan setelah dia check in di hostel yang sama, kami langsung jalan ke Stamford Stadiumnya Chelsea, makan di Warung Padang yang terkenal banget akan keenakan nasi padangnya, ke St.Paul Millenium Bridge, Somerset house liat ice skating dan akhirnya nongkrong di Charles Dickens Cafe nunggu NYE

Nah, fireworks ini letaknya di sepanjang Thames River dan fireworks nya sendiri bakal di langsungkan di London eye. Haduhh ga kebayang sekeren apa. Saya udah excited banget hehe.

Tiket kami berdua tuh di RedZone, jadi agak serongnya London eye, gak dari depan. Sayang banget yang dari depan itu udah abis. Tapi masih keliatan banget kok London eye nya. Salah satu temen saya pun ada yang mau join jadi makin seru deh bertiga gak sendirian kayak rencana paling awal huhu.

Karena rame banget, jadi harus pinter-pinter nyari spot yang bagus. Sekalinya pergi, jangan harap buat ngedesek maju kedepan. Karena orang sini galak banget😦 Saya sempet di marahin karena nyoba menyeruak pas jemput Syady, temen saya yang telat datengnya.

Pada akhirnya kita bertiga dapet spot yang gak terlalu desek-desekan, malah di bawah speaker dan sepanjang nunggu itu kita berdiri, kedinginan, tapi seneng hahah karena lagu yang di puter sama BBC radio hitz banget. Jadi sepanjang mata memandang isinya orang  pada jejingkrakan kayak di club sambil ketawa dan yang bawa minum pada mabok. Sebelah kami sekelompok bule seru yang rusuhhhh banget sumpah sampe kita foto bareng dan kenalan hahaha.

Sampe lah puncak acara. 5….4…3…2…1!!!! Big Ben berdentang menunjukkan udah 2016!!!

HAPPY NEW YEAR!!!!!

Gila deh fireworksnya. Gak pernah liat yang sebagus itu. Bener-bener bagus dan plus ada musik jadi background supaya makin ngena. Worth it banget deh.

Pulang-pulang udah letoy dan capek banget plus kedinginan karena nunggu di luar kelamaan. Untung aja pemerintah baik jadi kita naik kendaraan semua gratis gak usah bayar.

IMG_2408
Stamford Stadium (Chelsea)
IMG_2751IMG_2781IMG_2766IMG_2761IMG_2796

IMG_2422
Warung Padang
IMG_2869IMG_2870IMG_2871

IMG_2832
Jalan-jalan di taman nunggu Warung padang buka
IMG_2873
Nasi padangnya bener-bener enak
IMG_2424
Primrose Hill yang pemandangannya cantik banget!
IMG_2427
St. Paul
IMG_2430
Entry Gates buat fireworks
IMG_2937
Somerset House
IMG_2939
Santai dulu di Charles Dickens Cafe
IMG_2440
Sebelum NYE
IMG_2446
Sasa – saya – Syady
IMG_2449
Temen baru, JasonπŸ˜€
IMG_2468

Processed with VSCOcam with hb2 preset
Boom!!! Happy NYE 2016!
IMG_2973IMG_2984IMG_2988IMG_2991

 

Day 4 – 1 January 2016

Badan pegel linu, capek, tapi excited buat petualangan selanjutnya. Saya pindah tempat nginep ke daerah Kensington karena pengen nyoba suasana beda hehe. Saya dan sasa memulai dengan makan di resto Malay Rasa Sayang dan melanjutkan perjalanan buat window shopping ke Piccadilly Circus dan Oxford Street.

Setelah capek belanja, kita dinner di salah satu restoran dengan konsep unyu dan menarik. Namanya Bill’s. Ini highly recommended banget deh. Udah makanannya enak, suasana candle light dinner tapi versi murah di kantong dan suasan homey nya tuh dapet banget. Saya mesen burger dan Sasa mesen steak yang super juicy.

Kami muter lagi ke carnaby street dan akhirnya Sasa harus balik ke Newcastle😦 Setelah anter dia ke Kings Cross Station, saya janjian ketemu sama Keenan dan Vivin buat dinner. Mereka ngajak saya makan padahal tadi udah makan kan ahahahah *gendut*. Saya mesen chicken wing dan fries huhuh enak bangeeet tapi gak abis😦

IMG_3011
NYE Parade
IMG_3013IMG_3022IMG_3041IMG_3046

IMG_3087
Bill’s!!! Highly recommended!
IMG_2487IMG_2488IMG_3062IMG_3076

IMG_3121
King’s Cross


Day 5 – 2 January 2016

Ngebolang time sendiri lagi deh.. Saya bermula dari yang paling deket dulu, Victoria & Albert Museum yang sumpah bagus banget isinya patung, lukisan, peti dan sebagainya. Gratis pula! Dilanjutkan ke Serpentine museum di Kensington Park, lanjut ke Kensington Palace dengan rumah pribadi Queen Victoria yang bikin saya bengong pas muter-muter. Terus ke Buckhingham Palace, dan akhirnya Natural History Museum yang daerahnya paling deket sama lokasi hotel.

Day 6 – 3 January 2016

It’s time to go back home😦 Masih pengen explore London banget huhu. Tapi saya gak mau buang waktu yang berharga haha langsung setelah check out saya mampir ke Arsenal dan foto disana. Lumayan lah hehe dapet dua stadion sekaligus. Sampe di Kings Cross saya nunggu Keenan dan Vivin, katanya mereka mau anterin saya.. how sweet yaa hehe.

IMG_3185
Emirates Stadium – Arsenal

8 thoughts on “NYE London (2015/2016) Trip!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s