Rambut hitam jadi coklat tanpa bleaching? Gampang!!!

Mungkin karena saya udah pernah liat diri sendiri dengan rambut coklat dulu jadinya pas kemaren hitam malah gak suka. Muka jadi keliatan kusam dan gak asik hahahah. Ntahlah akhirnya saya memutuskan buat ngecat rambut sendiri. Yah karena di UK mahal kan ya nyalon, haruslah ngelakuin sendiri berarti. Setelah pulang dari kampus saya langsung bergegas ke salah satu beauty store gak jauh di City Center dan langsung beli merk cat rambut JOHN FRIEDA Precission Foam dengan warna Medium Chocolate Brown. Ini cat rambut hampir mirip sama yang dulu saya pake keluaran Schwarzkopf, yaitu berbusa. Karena si merk boneka yang saya pake dulu gak ada yowislah nyoba produk lain siapa tau lebih oke.

Yang harus di siapin:

  1. Pake baju yang siap buat kena kotor
  2. Hair dryer
  3. Shower Cap

Cat rambut ini biasalah isinya ada cat rambut, sarung tangan plastik, dan botol kecil hair conditioner.


  
  
Cara pakenya:

  1. Kayak biasa aja sih. Di usep ke seluruh rambut sampe kepala penuh busa. Harus penuh busa ya supaya warnanya bener-bener masuk ke rambut dan rata. Jangan lupa sampe akar. Karena dia gak cair kayak produk lain, makanya pakenya lebih gampang dan gak netes kemana-mana. Well salah satu alasan kenapa milih si JOHN FRIEDA.
  2. Setelah dirasa udah merata pake langsung shower capnya buat ngejaga supaya si cat rambut gak kemana-mana dan stay di kepala. Hair dryer sedikit dengan suhu medium buat mempercepat prosesnya
  3. Tunggu aja sampe 30 menit
  4. Bilas yang bersih dengan air dingin dan conditioner yang udah dikasi

Nah jadi deh! Tapi sayangnya karena saya gak ngeh dan lupa kalo rambut hitam itu gak bisa banget di warnain pake warna gelap juga, si Medium Chocolate Brownnya gak keliatan huhu😦 Karena sebel besoknya (jangan ditiru ya gak baik buat kesehatan rambut hehe) saya langsung beli yang cat rambut dengan merk yang sama dengan warna LIGHT ASH BLONDE. Nah ini dia rahasianya. Kalo rambut hitam HARUS dikasih cat yang lebih terang kayak warna blonde. Tapi sangat disarankan beli yang Ash Blonde supaya hasil akhirnya bagus. Jadi kalo mau warna rambut hitam langsung jadi coklat tanpa bleaching cukup dengan ngecat pake warna Ash Blonde aja😀 Warna yang dihasilkan sesuai bangettt sama yang saya mau, warm brunette. Kalo udah satu atau dua kali keramas lebih keluar lagi warnanya tapi gak terlalu berlebihan.

Ini yang saya pake supaya bisa jadi Brunette 
Ini dia hasilnya:

44 thoughts on “Rambut hitam jadi coklat tanpa bleaching? Gampang!!!

  1. Kalo pengen hasil ny wrna burgundy or mahogany, cat rambut ny msti apa? yg tanpa bleaching… tp rambut aq g item2 bgt sih agak2 merah coklat gelap gitu luar ny krna kbakar sinar matahari spt ny…hehehe..
    Tq

    1. hai, kalo dari warna hitam emang susah sih cuma bisa coba L’Oreal dan warnanya cari yang terang, karena kalo pake burgundy dan mahogany ya akan tetep hitam aja gak ngaruh. Aku saranin sih kalo mau keluar banget warnanya ke salon hehe. Ngewarnain sendiri agak susah ya buat warna itu dan dari rambut hitam. Tapi gak masalah kalau mau coba sendiri

    1. hai Uti, kamu bisa sih harusnya coba produk lain yang ada di indonesia tapi carinya yang blonde jangan coklat2 lagi. Gak akan keluar di rambut kita hehe

  2. Kak , aku sih pengen rambut coklat tapi gak mau terlalu keluar warnanya. Kelihatannya pas kena sinar aja . Kalo kayak gitu belinya yang warna apa , coklat atau blonde ?

    1. Itu aku juga cuma pas kena sinar matahari aja kok. Tetep beli yang blonde jangan yang coklat krn trust me gak akan keliatan apapun kalo kamu ngecat rambut hitam pake coklat. Pigmennya sama2 hangat harus yang terang banget kayak blonde. Makanya di rambut item blonde jadi coklat hehe

  3. Kak kalo ngecat ramnut warna biru kehitaman di rambut warna hitam bisa keluar gak warnanya tanpa bleaching?

    1. wah susah Aliya, dulu aku nyoba dan malah rambut aku makin hitam hahahaha jadi emang kalo warna kayak gitu musti di bleach dulu rambutnya huhu

  4. Kak Aiko,aku pengen punya rambut yg warnanya hitam kebiru biruan gitu kira kira make cat warna apa ya? Kalo biru tua bisa gak?

  5. Kak kalo aku ngecat rambut pake ijo muda, (rambutku item asli) kira kira hasilnya bisa jd ijo tua gak ya? Soalnya aku pengen punya ombre ijo tua, tp gamau bleach.atau mungkin aku harus warnain rambutku blonde dulu kali ya kak?

    1. Hi Nabila, pokoknya kalo kamu mau warna gonjreng gabisa di rambut kita yang hitam ini harus di bleached dulu baru keluar, even warna hijau

    1. Hi Amelia, saran aku kamu pake warna Ash Blonde deh pasti bagus dan hasilnya kayak caramel-ish brown gitu Bisa kok hehe. Aku sekarang lagi ambil S2 di Newcastle University di UK🙂

      1. Kl di indo wrn ash Blonde yg bagus apa ya merknya. Coz susah cr di sini produk cat rambut yg bagus. Trims ka….

  6. Kak itu yang diaplikasikan warna ash blonde dulu apa dark brown dulu baru di tindih lagi pake ash blonde??

  7. kak pas pake Schwarzkopf, kk pakai yg warna apa yaa? biar rambutnya jadi warm brunette.. rambut aku item belum pernah diwarnaiin, takut ga keluar, john frieda jg ga dijual di indo..

  8. hai kak mau tanya, kalo aku mw kluarnya wrna dark brown kan pke nya ash blonde. kalo mau kluarnya blonde pke wrna? trimakasi😊

    1. Hi Feylin, kalo mau blonde cuma bisa satu solusinya, di bleach😦 dan itu ngerusak rambut bangettt. perawatan rambut kamu harus optimal supaya gak hancur rambutnya

  9. Hai kak, ak ayu
    Ak 4 bulan yg lalu pernah cat rambut pake hitam, kalo ak pake ash blonde mau gak dia jadi warna coklat?

    1. Halo Ayu, hmmm 4 bulan masih baru sih. kamu kasih jeda waktu agak lebih lama deh kayak 2 bulan lagi biar jadi 6 bulan. Semoga keluar warnanya yaa harusnya sih tetep bisa

  10. halo kak.. ini aku br pertama kali pgn iseng2 cat hehe
    kalo di cat2 begini rambutnya jd rusak gitu ga? kaya kering ato biasa2 aja?
    kalo mau itemin lg hrs di cat item lagi ya kak? ato nunggu panjang trs potong dikit2 gt?
    thankss

    1. iya kalo di cat sih udah pasti struktur rambut gak akan se-sehat sebelumnya dan perawatan harus on banget. kalau mau itemin lagi juga yg cepet pastinya di cat, tapi kalo kamu gak masalah rambutnya belang2 bisa di potong dikit2. pas ngecat kamu bisa jadiin ombre supaya pas tumbuh rambut hitamnya warna cat ngeblend. selamat mencoba!

  11. Kaa aiko berhubung suka bgt sm warna rambutnya jd mau nanya nih. Kalo warna ash blonde itu setelah beberapa kali di keramas kan jd lebih terang yah. Nah itu terangnya paa di rambut jd terang bgt atau ga jauh beda stlh abis d cat? Hehe soalnya takut jd warna rambut kuning atau merah kaya rambut kepanasan gt hehe

    1. Hi sel, engga kok gabakal kayak di bleach atau kelebaian karena tetep kl mau warna nyentrong kayak gitu harus di bleach dulu. Tapi krn kita cuma ngecat langsung ke rambut hitam, hasilnya jadi coklat mild gitu. setelah keramas pun jadi makin bagus warnanya. selamat mencoba🙂

  12. Wih mantap infonya. Mksh byk ka aiko. Oia mau nanya lg dong hehe. Ka punya rekomendasi buat merek pewarna di indo? Hihi mksh yak!

    1. sama sama🙂 untuk di Indonesia aku dulu pake yg tinggal keramas itu, jadi bentuknya udah kayak foam keramas. Banyak di jual di Guardians atau watsons yang gambar depannya boneka

      1. kak aku mau coba cat boneka yg kk blg itu. tpi nmanya bkn ash blonde tpi passion blonde sma lemon blond itu sama nggk ama ash blonde?

  13. Hai kak. Kalo rambutnya udah diwarna blonde yg hasil akhirnya kayak rambutnya kakak itu, ntar bisa dicat warna burgundy/ purple coffee, dark blue gak?? Apa ntar warnanya jadi balik asal hitam lagi?? Mau apply bleach takut makin kering rambutnya.

    1. aku gak di bleach itu, cuma aku timpa dari item pake blonde jadinya coklat. Aku saranin jangan di bleach krn rusak bgt rambut. Dulu aku di bleach supaya jadi pink-ungu gitu. Tapi jangan deh rusak hahaha

  14. Rambut aku hitam bgt ka blm prnah diwarnain sama sekali, berarti aku pake pewarna rambut yg merek apa dan warna apa ya ka biar coklat gtu?

  15. Kak aiko, aku mau tanya. rambutku yg skrg tuh warnanya deep fuchsia dan itu aku cat bulan lalu. Skrg aku pingin ganti warna rambut jadi dark brown, kalau ngga dibleach dulu, warnanya keluar ngga ya kak? Makasii sebelumya

    1. Gak usah di bleach Desi, krn kamu ke warna gelap dan gak butuh di bleach. Bisa kamu hilangkan dulu deep fuschianya dengan color remover trus langsung aja di cat coklat

  16. kak aku kan kemarin baru aja warnain rambut jd dark brown gt kak cm gk keliatan. akhirnya aku beli lg satu kotak jd aku make 2kotak gt kak tp ttp gk keliatan. dan kebetulan aku liat coret2an kaka di sini hehe, kira2 kalo aku tiban pake blonde kaya kaka gt bakal terang bgt gk ya kak? btw aku pake samantha hair color..

  17. Hai sist aku new b nih kalau masalah warnain rambut, soalnya kulit wajah aku gak terlalu putih dan gak item jg sih, tp pengen diwarnain rambutnya. Warna apa yah yg cocok?

Leave a Reply

