Diet Mayo Hari Pertama

(http://www.healthbeckon.com/wp-content/uploads/2014/05/mayo-diet.jpg)

Sempet badan saya sukses singset dan bagus karena rutin olahraga dan nerapin tips diet yang saya lakuin waktu itu. Kalo belom baca artikelnya, bisa baca disini๐Ÿ™‚

Nah kenapa sekarang diet lagi? Setelah dulu badannya bagus, saya terlalu mudah puas dan gak pinter buat ngejaga timbangan tetep stabil. Ditambah lagi stres udah mau lulus dan kemaren baru jalan-jalan dari Korea, bablas lah itu timbangan. Naiknya jauuuuuuh banget, melebihi jauhnya aku dan kamu sekarang *norak mode on*. Dahlah gak mau bandel lagi, sekarang pengen berat badan yang ideal buat selamanya, gak hanya bentar doang. Tapi alasan utama sih karena mau di wisuda jadi pengen bagus pas make kebaya hehehe

Kenapa gak pake tips yang dulu? Karena udah pernah dicoba! Hahaha jadi kayak..rasanya kurang aja gitu tantangannya. Kebetulan minggu lalu lagi browsing detik.com dan eh, nemu artikel soal Diet Mayo yang sakses bikin si mbak di artikel tersebut turun beratnya sampe 11kg hanya dalam 13 hari! Wadow ekstrim banget! Kebetulan juga saya jadi inget artikelnya mbak noni yang ngegarap soal si diet ini. Kepo dong, cari tau-cari tau, akhirnya berniat lah saya untuk memulai si diet itu hari ini.

Jadi, diet mayo itu apa sih?

Diet mayo itu diet dimana seseorang gak boleh makan yang mengandung garam selama 13 hari. Mampus gak tuh saya langsung gak yakin pas denger gak boleh ada garem. Yaaah garem is ma life! Yaudah deh karena penasaran kutinggalkan kau wahai garam 13 hari saja. Gak hanya itu, dietnya udah ada resep sendiri jadi tinggal diikutin aja. Selain garam, gak boleh minum air dingin juga katanya. Harus wajib minum air putih 8 gelas sehari dan makan malam terakhir bolehnya jam 6 sore. Diet mayo ini datengnya dari Amerika, tepatnya mayo clinicย ย yang udah berhasil nemuin cara makan yang sehat dan baik untuk tubuh, plus nurunin berat badan hanya dalam waktu singkat! Banyak yang turun beratnya 5-8kg loh! Menggiurkan banget ya hehe. Cuma kalo bisa kebiasaan sehatnya diterapin seumur hidup yaa. Kalo mau makan macem-macem kasi waktu satu hari dalam seminggu dan besoknya dibalas dengan dustaย  eh, olahraga๐Ÿ™‚

Menunya apa aja? Ini dia:

(https://akihikoyuuri.files.wordpress.com/2015/02/e0252-diet2bmayo2b132bhari.jpg)

Diet Mayo disarankan buat diikutin bener-bener disiplin. Gak boleh cheating ya! Katanya kalo cheating harus mulai lagi dari hari pertama. Males banget wuuu

Jadi gimana hari pertama saya dengan si diet mayo ini?

Pagi hari menu nya cuma kopi tubruk atau teh dengan gula.

Evernote-Camera-Roll-20150202-223437

 

Teh pake gula Tropicanazlim

Laper? enggak sih saya gak terbiasa sarapan soalnya. Jadi santai. Cuma, sekitar jam 2 perut udah mulai kelabakan dan menunya….oh my gak enak banget.

Dua telur matang, satu ikat bayam dan tomat. Kalo pake bumbu atau dijadiin oseng sih oke lah ya kalo hambar….haduh..

Evernote-Camera-Roll-20150202-223437 2

Nelennya susah banget huwee. Di suapan terakhir berasa deh itu makanan udah nari-nari di tenggorokan minta di keluarin. Tapi karena niat bismillah sama diet ini, saya tetep telen aja dan abisin semua walaupun udah kebayang betapa enaknya sambel goreng ati *huks*

Sebaiknya pas diet mayo ini kita juga olahraga ya setiap hari, sekitar 30 menit deh biar hasil lebih maksimal dan badan gak loyo. Setelah saya lari selama 30 menit, badan kleyengan dan lemesss banget sampe tiduran aja di karpet saking gak kuatnya berdiri. Oh iya diet ini bikin saya pipis beeeeer kali-kali sampe capek liat kamar mandi hehe.

Akhirnya makan malem dateng. Karena gak ada daun selada dirumah, saya ngeganti dengan…..bayam lagi sodara-sodara. Udah eneg deh liat bayem suer. Hebat ya popay gak pernah eneg.

Evernote-Camera-Roll-20150202-223437 3

Jadi makan malemnya bayem yang udah di rebus dan daging yang di goreng pake sedikit olive oil dan dikasi perasan jeruk biar sedikit ada rasa gitu. Ah tapi tetep aja, hambar *yaiyalah Ai diet mana ada yang gak hambar makanannya*.

Kesimpulan diet hari ini? Hambar dan lemes. Hahahahhaha

Besok saya mau ngakalin menunya pake bumbu ah, mau cari resep walaupun gak bisa nabur garem๐Ÿ˜ฆ

Doakan saya berhasil ya teman-teman. Perjuangan masi panjang hehe

Ada yang lagi diet mayo juga gak atau udah pernah diet mayo sebelumnya? Share di komen yuk๐Ÿ™‚

34 thoughts on “Diet Mayo Hari Pertama

  1. Ntar abis lahiran aku mesti diet juga biar balikin bentuk badan seperti semula.
    Emang udah rencanain mau coba diet ini sih.
    Boleh liat hasilnya di kamu dululah ya๐Ÿ˜€
    Semangat demi kebaya wisuda!

      1. eh tp boleh gak tuh pake bawang putih & merica, menurut aturan diet mayo-nya? hihihi. mumpung masih hari2 awal, cek dulu aja ai…..

      2. kalo sayur direbus pake air kaldu boleh nggak? hahahaha…. lha kok jadi aneh-aneh. soalnya aku biasanya ya, bikin kaldu dari ayam/daging nih ya (udah isinya bener-bener ayam/daging plus aer). trs kalo mau dijadiin sop, tinggal dicemplungin bawang putih cincang. itu aja nggak dikasi gula dan garam, udah lumayan tasty lho. eh maab kalo jadinya ngerepotin, hahaha. jadinya aiko kudu browsing inpormasi deh.

      3. hehe gpp mbak! jadi tau skrg ternyata adalagi namanya sup pembakar lemak. aku rasa gak papa sih mbak sayurnya cemplungin ke kaldu asal ga pake garam , royko, dan gula boleh sih๐Ÿ˜€

      4. beneran kok. tanpa gulgar dan royco, juga kaldunya udah lumayan enak๐Ÿ™‚ ngerebusnya emg rada lama (aku biasane min.45 menit) tp klo aernya byk kan bisa buat nyetok untuk bbrp kali.

  2. Ahahahahah Amandaaaa aku give up di hari ke 4 gak kuat banget! Dipake olahraga dah mau jatuh. Yauda deh kembali ke cara biasa aja. Makan seperti biasa tapi karbo dikurangan kalau bisa suka pake sistem food combining juga. cuma daging merah aku juga mulai kurangin .Trus olahraga aja sering2 heheheh

    1. huhuhu aku hampir give up jg nih pdhl baru hari ke 2 dan udh tergiur sama makan siang dirumah hehe. aku kmrn udah kleyengan abis lari:/ emang ini dietnya gak kuku bgt kalo dibawa olahraga ya ternyata. iyaah daging merah tuu mbak yang jelek musti banyakin ikan sm ayam๐Ÿ˜€

  3. Hebatttt kamuuu! Menurutku diet mayo ini yang paling ekstrim dibanding semua diet. Amakanya aku ga pernah berani coba.

    Bulan nov lalu aku ikut program clean eating.tapi cuma bertahan 14 hari dan banyakan cheatingnya. Duhhh menyedihkan deh..bb naik melesat krna udah ga pernah olahraga juga.

    Sebulan lalu diajakin ketodiet ama temen…kayaknya dietnya asik ga bikin kesiksa..tp ya gt deh ribet musti nimbang2 makanan. Problema hidup. Lol

    1. Hari pertama aja udah mikir ap udahan ya? ada sambel goreng ati dibawah hahahha gak kuat iman banget :p
      clean eating sama ketodiet tuh kek gimana mbak? yg keto aku pertama denger tuh :0

  4. Bumbu-bumbu sepertinya bisa menggantikan garam kok. Merica, kunyit, jahe biar rame rasanya. Meski gak pakai garam masih ada bumbu yang lain yang bisa membuat rasa menjadi kaya

    1. yup๐Ÿ™‚ that’s my plan for today’s menu. baru ngeh juga kenapa yang hambar itu gak di bumbui aja yang banyak biar ngakalin hambarnya hehe

  5. Slm mayo..saya jg baru 1 minngu ini. Diet mayo alhamdulilah da turun 4 kg..tp jujur aja emg ฦรคยช๎š• kuat tampa garam..akhirny saya makan buah aj n pisang kepok rebus dan telor..lumayan lh bisa msk perut dgn aman n kenyang d bandingkn bayam tampa garam enek rasany..mdh2an sukses yg sedang melakukan diet mayo…

    1. Waah hebat๐Ÿ™‚ semangat terus yaa diet Mayonya! Abis diet jangan lupa untuk maintain berat badan biar gak balik lagi ke berat awal hehe. Menurut aku sih makan yang cukup dan sehat. Gausah terlalu menyiksa diri juga

    1. Hai Tika๐Ÿ™‚
      Bisa banget! Kalo kamu stop makan daging (Ayam, sapi etc) itu ngebantu banget buat penurunan berat badan. Cuma harus diingat brati asupan sehatnya harus lebih banyak buat ngeganti nutrisi daging2 itu ya๐Ÿ™‚ Kayak Beyonce dia cuma diet vegan 22 hari turunnya banyak banget loh

    1. nah aku juga berpikiran yang sama awalnya. Tapi akhirnya aku akalin dengan nyampur semua jadi omlet hehe. Jauuuuh banget lebih enak, apalagi kalo di buat pake unsalted butter

  6. Haloo mbak,, jd pgn ikutan diet mayo nya nih. Tp itu brrti slm 13 hari gak ada nasi yg masuk ke perut yh? Apa gk jd asam lambung tuhh

    1. Halo Dian,
      Yuk di coba diet mayo nya๐Ÿ™‚ Engga kok aku udah 4 bulan ga makan nasi dan gak masalah perutnya. Kamu cuma harus ikutin menu yang udah di kasih deh insya Allah gak knapa2 kok๐Ÿ™‚

  7. aku baru jalan 7 hari diet mayonya dan udah turun 2 kg tanpa harus olahraga naaah keunikan diet mayo disitu kalo mau olahraga sih tambah cepet turunnya kalo nggak ya kayak saya mungkin 2kg 1 minggu tapi diet mayo ini benar benar membantuu hehehe…

    1. iyaaa kalo di barengin sm olahraga makin turun. Cuma kamu harus niatin ikut diet mayo juga ke ngubah cara kamu makan. Jadi lebih ke kesehatan kamu deh gitu supaya beratnya tetep stabil dan badan sehat

Leave a Reply

