Samsung Galaxy Note 3 Setelah 5 Bulan

http://cdn.gottabemobile.com/wp-content/uploads/2013/12/Galaxy-Note-3-Beats-iPhone-5s-4.jpg

Samsung Galaxy Note 3 dan Iphone 5S

 

http://cdn3.mos.techradar.futurecdn.net//Review%20images/TechRadar/Mobile%20phones/iPhone/iPhone%204S/Hands%20on/iPhone%204S_08-580-100.JPG

Iphone 4s tercinta

Masih inget banget pertama kali mau beli HP ini, saya deg-degan dan khawatir takut di kecewakan lagi. Maklum, dulu sempet salah beli HP Samsung gara-gara sok mau pake yang lain dari pada yang lain (dulu masih hitz Blackberry). Gak hanya HP, sebelum pake Ipad saya dulu pernah pake tablet Samsung. Kecewa juga gara-gara gak sesuai dengan apa yang saya perkirakan. Akhirnya lebih milih beli Apple product yang walaupun harganya selangit, tapi udah pasti deh. Saya waktu itu masih pake Iphone 4s dan tablet Ipad mini. Sampe pada akhirnya Iphone 4S saya ngasih surat pengunduran diri. Batrenya ampunn deh 3 apa 4 jam abis kali ya. Pake powerbank juga cuma cukup buat 2 jam. Mungkin karena keseringan di colok powerbank jadi batrenya makin parah. Dah deh berarti ini saatnya ganti HP. 

Setelah hijrah dari apple yang simple, saya kembali mikir buat ngasi kesempatan lagi ke Android, dengan beli Samsung. Setelah pemakaian Samsung selama kira-kira 5 bulan, ini yang bisa saya simpulkan:

 

Kelebihan (+): 

  • Batrenya kuat abissssss. Ini point yang palingggg penting dari Samsung Galaxy Note 3. Kalo makenya light aja tahan bisa sampe dua hari, nge chargenya ya the next day. Kalo heavy user, tahan 10 jam lebih. Tergantung pemakaian juga sih, cuma tetep batrenya tokcer deh. Gak perlu lagi bawa powerbank.
  • Layarnya itu loh gede banget. Justru nilai plus! Gak ada lagi mata juling pas baca artikel atau zoom beberapa kali buat liat gambar. Nyaman lah pokoke
  • Layarnya bening dan tajam. Kualitas Super Amoled emang gak ada duanya deh
  • Stylus dan aplikasi action memo yang siap siaga ngebantu saya kalo lagi butuh nulis dadakan tapi gak ada pena dan kertas
  • Bisa customize semuanya. Icon, widgets, tampilan Interfacenya bisa di ganti dengan cara nge download secara gratis di playstore dan banyak yang bagus
  • Ngechargenya gak pake lama. Palingan 2 jam udah full tuh 100%.
  • Setting HP tinggal slide screen aja dari atas kebawah. Semua ada disitu😀
  • Case belakang bisa di copot dan batre bisa di ganti kalo udah gak bagus kondisinya

 

Kekurangan (-):

  • Layar yang gede bikin orang gampang kepo atau keliatan dengan jelas kalo di lirik. Sekalinya pake screen protector yang privacy malah terlalu gelap jadinya brightness harus di matiin Auto dan di set ke yang paling terang. Ngabisin batre deh
  • Kameranya jauuuhhh lebih bagus Iphone. Apalagi yang doyan selfie, warna “Chrome” di kamera Iphone bikin foto pasti jadi bagus hehe. Walaupun lebih kecil pixelnya daripada Samsung, tapi hasilnya gatau kenapa lebih bagus. Kamera belakangnya juga lebih cepet fokus dan hasil warnanya lebih real di banding Samsung yang kayak cat air gitu
  • Kangen banget sama mute buttonnya Iphone. Gak perlu buka HP langsung notifikasinya berubah dari active jadi silent. Samsung musti di buka dulu HPnya, slide notification, baru bisa di silent
  • Layar gedenya suka bikin typo. Ngetik kalo lagi cepet dan pake satu tangan pasti banyak salah-salahnya. Untung jari saya panjang jadinya masih bisa ngereach sampe ujung si HP
  • Aplikasi!!! Emang banyak banget di Android ya, tapi tetep aja aplikasi di IOS jauuuh banget lebih banyak variannya dan tentu aja, stabil. Path di Iphone jarang banget force closed kayak di Samsung. Banyak juga aplikasi yang saya mau cuma ada di IOS. Kalo mau coba harus download di Ipad deh
  • Gak aman! Banyak aplikasi yang bisa jadi virus loh. Trus lagi dengan kamu gak hati-hati ngedownload aplikasi, bisa aja pas klik “oke” pas minta permission kita mengiyakan si aplikasi buat ngambil data phone book, informasi pribadi, bahkan gallery! Jadi harus hati-hatiiii banget yaa..

  

Kesimpulan:

 Samsung Galaxy Note 3 ini bagus banget buat yang suka otak-atik HP. Semua di ganti sesuka hati sampe HP itu sendiri emang persis kayak yang punya. Layar yang gede enak buat yang doyan browsing dan baca artikel. Buat bloggers bagus loh hehe. Enak banget pas baca postingan di Note 3 ini. Anak sekolahan juga cocok, karena bisa nyatet dan nulis ini itu trus langsung di save aja ke HP dan ada di mana-mana deh (savenya dengan aplikasi Evernote, Dropbox, dll). Kalo doyan mainan hp seharian dan gak mau batre cepet abis, hp ini buat kamu. Tahan deh dijamin. Gak perlu bawa powerbank gitu-gitu.

Tapi, buat yang suka hp simple, pilihan aplikasi yang banyak dan stabil, seneng foto-foto, dan lebih mengutamakan premium, udah pasti Iphone jadi pilihan yang paling tepat.

 

 

22 thoughts on “Samsung Galaxy Note 3 Setelah 5 Bulan

  1. Aku dari dulu apple mania banget. Trus waktu chicco kerja di samsung sempat tergoda pake produk galaxy. Tapi mungkin karena faktor udah terbiasa ama ios jd pas coba android jadi kagok

    1. Iya mbak aku sebenernya suka bgt sama ios krn stabilnya itu. Cuma gemes sama batrenya😦 kalo iphone batrenya udah jauh lebih kuat aku mau lagi hehe.
      Aku juga pas awal pake samsung bingung makenya. Tapi dua2nya emang bagus ya mbak😀

    1. Hahahah samsung lg aku kasi third chance nih mbak. Akupun sbnrnya suka Apple krn barang2nya emang ga ada yang bikin nyesel di beli. Nunggu iphone 6s deh *lama banget*

  2. Menarik nih, mba Aiko
    Layar lebar di mata konsumen justru membuat kesan negatif yaa, tidak seperti review-review di luar atau dikomunikasikan oleh banyak produsen Handphone yang sedang heboh bgt dengan layar besar hehe..
    Soal hasil kameranya..itu android keluaran Samsung yang mesinnya pake Snapdragon-krait besutan Qualcomm. Coba kalo yang MTK mungkin komentar mba Aiko adalah kayak cat air campur cat minyak yaa..hahaha
    Setau saya sih untuk mobile phone, hasil kamera yang bagus memang Apple untuk OS IOS, utk OS Android adalah HTC karena bukan dari akumulasi berapa megapixel-nya tapi dari besarnya sensor yang terdapat pada kedua merek HP tersebut CMIIW. Itulah kenapa hasil Iphone 4S lebih bagus daripada Samsung Note 3. Disinilah kita dapat belajar menilai hasil kamera handphone tidak selalu mengacu pada berapa megapixel yang dimiliki oleh sebuah handphone..hehe

    1. Wah si masnya expert banget yaa aku cuma awam aja hihi. Iyaa sebenernya sih suka ya layarnya, tapi gak enaknya ya itu gampang di kepoini orang! Indonesia lagi…demennya emang kepo hahaha

      Iya, hasilnya iphone lebih nyata dan jelas dibanding samsung. Kalo batrenya iphone bisa sekuat note 3 aku pindah lagi deh hehe

      Btw salam kenal😀

  3. Layar gede bagi saya justru jadi salah satu pin tambahan, secara jari saya jempol semua. Apalagi jempol saya yg udah kayak mbahnya jempol. Wkwkwkkww
    baterainya emang awet ya mbak aiko?
    saya emang lagi nyari yg baterai nya tahan lama, selain saya juga mencari hubungan yg tahan lama. Ehem. Loh jd salah fokus.
    btw, mbak aiko cantik sekali, sudah punya pacar?

  4. Hi Aiko.. kayanya aku juga mau beli SAmsung note 3, kalau menurut Aiko.. sampai pemakaian sekarang gimana? apa masih kuat dan stabil? saya liat ini postingan 2014 bulan 8.. jadi udah 8 bulan yang lalu..

    1. Hai, kebetulan saya belom update hasil akhir nih hehe. Sekarang saya udah gak pake Note 3 lagi krn dia rusak😦 dua kali dibawa ke tempat servis karena alasan yang beda2. Satu krn dock nya rusak dan yang terakhir krn motherboardnya. Skrg malah pake Iphone hehe. Tapi tergantung kamu juga butuhnya, sukanya, dan budgetnya hehe

  5. mba aiko. aq tertarik bgt nih sama ulasannya, secara memang mau cari baru, tapi aq masih penasaran, katanya iphone apa2 serba berbayar yah, lagu juga bayar yah??. pilihan antara samsung note 3 sama iphone 5s, yang mana ya??
    salam kenal

    1. Hai Tiurma,
      Kalo soal bayar-bayaran bener sih, karena apple itu ngejaga keamanan isi gadget kita. Jadi maksudnya di haruskan bayar dari itunes/apple store krn udah terjamin keamanannya dari pada donlot langsung dari luar. Cuma kalo khawatir krn berbayar, kamu donlot aja kayak biasa dan masukin ke gadget kamu via itunes. AKu gitu kok hahah jadi ga pernah beli apapun

      Soal milih hp yang mana, semua tergantung kesukaan dan kebutuhan kamu. Kalo seneng yang pasti2 aja mending iphone tapi kl suka ngubek2 gadget dan customization mending samsung

      Semoga membantu🙂

      Cheers

    1. Hai nur hasin,
      coba kamu cek setting hp kamu trus di on in deh yg air gesture nya🙂 harusnya bisa. Kalo gabisa langsung ke samsung terdekat buat penanganan lebih lanjut yaa

  6. Salam mbk aiko.
    Sy mau tanya
    Samsung note 3 q ini air gestur nya g berfungsi.trus klo kondisi nelfon layar mati meskipun g kettup sensor nya
    trimakasih

  7. salam kenal mba aiko.

    waah terima kasih review nya mba, sangat membantu karena lagi mau beliin adek saya antara note 3 atau iphone. memang siy ya tiap produk punya plus minus, terrgantung nya kita butuh kaya apa trus bs toleran bwt bbrapa minus yg ad.

Leave a Reply

