That Awkward Moment!

http://tiffanyyong.com/wp-content/uploads/2014/02/That-Awkward-Moment.jpg

Bukan, bukan ngomongin film dengan judul sama kok😀 Tapi mau ngebahas momen awkward yang kadang suka nongol tanpa di undang hehe

Pertama kali ngerasain awkward atau dalam bahasa Indonesianya *maaf google translate dulu*, adalah canggung tuh pas masih kecil. Ya dulu gatau kalo sebutannya awkward hehe jadi lebih manggil momen itu dengan sebutan aneh.

Ceritanya saya waktu itu masih SD, sekitar kelas 4 kali ya. Perawakan saya itu beda banget sama kakak saya. Dulu saya badannya gede, bongsor, pake kacamata bulet Harry Potter, rambut poni rata dikuncir kuda dengan gigi tengah berjarak. Sementara kakak saya kurus, langsing, pake softlense, gaya banget deh beda. Nah, waktu itu lagi kedatangan tamu yaitu temen mama yang emang gak pernah liat saya. Pas kita berdua nongol, eh tiba-tiba si tante nyeletuk gini sambil nunjuk, “eh ini temennya si kakak ya? Lagi main juga di rumah?” jreng… langsung deh satu ruangan diem dan kerasa garing, aneh. Saya dan kakak cuma bisa melongo dan mama batuk-batuk abis minum teh sambil bilang, “eh..uhuk..aduh bukan mbak yu itu anakku loh yang paling kecil…” langsung si tante mukanya merah kayak abis kayang. Saya langsung bete dan ngeloyor pergi narik kakak saya.

Ada lagi kejadian pas baru aja lulus SMA. Saya lagi pulang ke Indonesia dan langsung aja nyambangin Gramedia di Pondok Indah Mall. Tiba-tiba ada yang manggil gak jauh dari tempat saya berdiri. Wah temen SMA yang gak deket! Pengen kabur tapi udah keburu ketauan. Masa ngumpet di balik rak komik? Yaudah saya samperin. Yaa biasa lah basa-basi apa kabar dan segala macem. Taunya dia ngomong gini,”eh kok lo gendutan sih?” dengan tampang mau basa-basi tapi salah. Menurut saya plis dong itu gak bisa dibilang basa-basi dan langsung muka saya asem. Keadaan hening dan canggung banget. Langsung aja saya pamit ngacir dari Gramedia.

Masih banyak lagi peristiwa awkward yang saya alamin. Ada 5 awkward moment yang sering banget saya alamin:

1) Ketemu temen lama tapi gak deket

2) Dikira temen kakak sendiri

3) Ditanya kabar si mantan (deuh…)

4) Pas lagi sama temen, tiba-tiba si temen ketemu dan ngobrol lama sama orang yang kita gak kenal dan gak dikenalin

5) Ketemu keluarga pacar! hehehe

 

Kalo kamu awkward momentnya apa?

3 thoughts on “That Awkward Moment!

  1. Hahaha betul banget itu yang ga dikenal sm temen kt ke org lain, rasanya kyk kita jadi tiang bendera pas lagi ga ada upacara. Kalo yang ketemu keluarga pacar udah pernah? Reaksinya gimana nih? Hahhaha

Leave a Reply

