LEBAR-an

Akhirnya lebaran lewat juga. Selesai sudah ngumpul-ngumpul rusuh sambil menyantap ketupat dan bercengkrama dengan keluarga. Pastinya perayaan utama yang selalu di nantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Kapan lagi coba kumpul dengan keluarga, makan rame-rame, silaturahmi ke rumah tante ini, om itu, dan sebagainya. Hati kenyang, kantong tebel bagi yang kedapetan THR, dan udah pasti perut kenyang karena lebaran bikin badan jadi LEBARan juga!

Karena sajiannya udah pasti ketupat, selalunya gak cukup dalam sehari makan satu piring aja. Bawaannya tuuh pengen nambah mulu. Apalagi kalo udah di temenin sama sayur santen, ayam goreng rempah, rendang, dan kawan- kawan, bisa 4x mungkin ya hihi. Kesenengan saya itu pastinya nyampurin semua yang ada di meja 😀 hahahah rakus banget yaa. Abis gimana dong ketupat + sayur santen + ayam goreng rempah + rendang paru + kripik + krupuk itu paduan yang super deh! Kuah sayur santennya jangan lupa di siram yang banyak 🙂

 

DSC03812

Harus ada, Ketupat!

DSC03818

Selalu kalo ke rumah keluarga atau temen pas lebaran, gak mungkin gak nyicip ketupat atau kue yang ada di rumah itu. Gak enak juga kan kalo udah di suruh berkali-kali tapi gak di makan *emang dasarnya mau sih* :p

Gak hanya ketupat dan kawan-kawan, kue yang disajikan juga khas lebaran banget dan tentu aja bikin badan lebar. Favorit saya sih nastar dan kastengel. Dua itu gak ada matinya deh! Apalagi kalo lagi nonton tv atau baca buku di temenin dua itu, gak sadar aja tiba-tiba udah makan setengah. Kebetulan mama dan oma buat kue. Tadinya saya gak demen karena teksturnya yang kering. Tapi karena mama gak sengaja naro mentega kebanyakan, eh jadi enak banget! Jadi tekstur yang basah dan super lembut. Gak kerasa makan kue ini sampe 5 kali ya hhahhaa :p

 

DSC03806

Favorit saya yang kanan, gatau namanya apa tapi uenak banget :3

 

Kalo kamu suka makanan apa pas lebaran?

16 responses to “LEBAR-an”

  1. Selamat hari raya Idul Fitri mbak. Mohon maaf lahir batin yaaa :).
    Makanannya komplit dan bikin ngeces deh. Walau aku non muslim tapi buat aku lebaran tuh jadi moment pas buat makan enak. Ketupat, opor, dkk nya enak + enak banget hehehehe

    1. Makasi mbak maya 🙂 Selamat idul fitri juga mohon maaf lahir dan batin.
      Iyaaa makan2 tuh yang aku tunggu. kapan lagi bisa makan sepuasnya tanpa harus ngerasa bersalah kayak hari biasa :p hihi alasan banget yaa

  2. yang pasti sih pempek ya, tekwan. ada ketupat juga..
    yang penting makan sih.. 😀

    1. Bener banget 😀 aku baru makan tekwan kemarin-kemarin dan langsung abis 3 mangkok *rakuss

      1. Beuh.. Banyak amat. Mkn dmn?

      2. Rumah tante aku hahaha kebetulan banget udah lama jd langsung aja nambah2 :p

      3. Uwahhh… Di palembang ya?.. Asik asik..

      4. Gak di jakarta tapi mama beli gt gatau dimana hahahah

      5. Ohh.. Asik dong.. Wkwkwk..

  3. waduhhh asik banget makan2nya… 😀

    1. Iya mass jadi gendut banget sekarang ._. hehe

  4. Maaf lahir bathin, Aiko…
    Aduh, makanan lebaran mana adaaaa yang nggak enak? Tapi emang ya, paling top masakan ibu. Tahun ini aku nggak mudik, di bandung saja secara opname gara2 typus dan DB sampe H-2 Lebaran, huhuhu. Tapi, biasanya tiap mudik pastiiii yang ku cari tempe mendoan, pecel, sama ikan gurame asam manis buatan ibuku. Enaaakkk… 🙂

    1. Waduh mbak udah baik2 aja kan?? semoga sekarang udah sehat lagi amiin

      semoga next year bisa mudik juga ya mbak. Mendoan aku bisa makan 5 tuh kalo lagi ada iihihihi

  5. Mandaaa..kamu lebaran di Jakarta ya kemaren hehehe. Bunga sedap malamnya banyak banget, pasti meja makannya wangi

    1. Iyaa nih hamdalah seneng banget gausah lebaran di Malaysia hehe

      Iya mama suka banget ada bunga-bunga gitu di meja makan biar cucok katanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: