Korea yang laris manis

http://korea.panduanwisata.com/files/2012/08/korea-doll.jpg

Demam korea kayaknya masih juga belum habis ya, bahkan bisa di bilang semakin menggila. Mulai dari musik, reality show, fashion, makanan, drama, sampe gadget dari Korea lagi laku-lakunya. Bisa dilihat betapa keselnya Jepang yang lagi kalah abis-abisan sama Korea.

Sejak saya SMA, lingkungan saya udah di penuhi dengan obrolan soal the latest boyband atau girlband kpop atau drama yang bikin nangis ampe kejer-kejer. Well the truth is, i don’t like Kpop. Gatau kenapa gak sreg aja liat cowok goyang-goyang di panggung dan gayanya yang hebring. Seluruh temen dan bahkan adek saya yang tergila-gila sama KPop kayaknya udah berbusa pengen bikin saya kepincut sama Kpop. Hampir setiap hari saya di jejelin sama lagunya, beritanya, gambarnya, sampe disuruh beli dagangan temen saya yang dulu jualan kaos kaki Big Bang versi kartun. Hadeh…

Inget banget pas saya waktu itu baru aja naro tas di sekolah dan tiba-tiba saya liat di ujung kelas temen-temen cewek saya lagi pada ngumpul nenangin seseorang. Karena kepo akhirnya saya samperin deh. Ternyata salah satu temen cewek saya lagi nangis rusuh sambil ngelap idungnya pake baju seragamnya. Pas ditanya kenapa, ternyata salah satu personil favorit dia di boyband Korea itu keluar dan memilih untuk buat single sendiri. Yeeee…dikirain apeee ceuuu. Saya cuma geleng-geleng kepala aja. Lha kan orangnya gak meninggal ibu kenapa nangis.. Ya tapi karena saya gak ngerasain ngefans segitunya ya jadi saya gak komen apa-apa. Saya cuma nyodorin tissue buat dia ngelap ingusnya karena kasian nanti seragamnya penuh ingus dan upil yekan.

http://www.soompi.com/wp-content/uploads/2014/02/bigbangg.jpg

(Si Big Bang yang banyak bener penggemarnya)

Buat musik saya tetep milih mas dan mbak bule sih. Apalagi kalo band Amerika yang cucok-cucok bana *,* hmmmm… Sebut aja Avenged Sevenfold, Metallica, Disturbed, Nightwish, Incubus, dan masih banyak lagi yang sampe sekarang setia nemenin saya sambil ngechill.

https://popgoesthecharts.files.wordpress.com/2013/08/avengedsevenfold.jpg

(Demenan dari zaman dulu, Avenged Sevenfold *,*)

Boleh dibilang saya berbanding terbalik sama temen-temen pas SMA. Disaat mereka niruin goyangan dan nyanyian para boyband dan girlband, saya dengan ipod saya yang penuh lagu metal, hardcore dan rock cuma bisa duduk sendiri mojok super emo atau diskusiin musik sama anak-anak cowok yang gak demen Korea. Jangan salah, yang cowok juga banyak yang tergila-gila sama girlband cewek gara-gara seksi dan cute banget katanya.

Meski gak suka lagu korea, saya tetep demen nontonin drama Korea tuh! Terbukti bisa banget mainin emosi. Mulai dari ketawa ngakak sampe sakit perut, senyum-senyum sendiri gak jelas, sampe nangis kejer buang-buang tissue ada kali setiap nonton. Menurut saya, drama Korea itu unik, original, kreatif dan pinter. Gak heran fansnya dari berbagai belahan dunia yang nonton. Gak hanya itu, makanan Korea enak-enak dan style orang Korea keren. Yah meskipun gak suka ngikutin tapi enak buat diliatnya.

http://personaltaste1983.files.wordpress.com/2012/01/cover.jpg

(My Girlfriend is a Gumiho, salah satu drama Korea favorit)

Ngomongin gadget, awalnya saya suka ngeledek setiap kali Samsung jualan atau branding di beberapa drama yang saya tonton. Halah jualan amat. Tapi karena saya sekarang pake Samsung, jadinya gak tau kenapa seneng aja liat hp yang saya pake juga dipake sama si artis Korea hihihi :p

https://akihikoyuuri.files.wordpress.com/2014/07/c252f-protectthebosssamsung_zps430d2981.png

Kalo kamu gimana? Suka atau engga sama hal berbau Korea? Kalau suka, suka apanya?πŸ˜€

13 thoughts on “Korea yang laris manis

  1. Aku juga suka ^_^
    Aku suka aksen mereka pas ngomong, suka (kadang2) ngomong pake bahasa Korea, suka makanannya, suka baju adatnya, dan suka film2nya, tapi ga suka KPop.
    Satu2nya penyanyi Korea yg kusuka cuma RAIN, itu pun gara2 dia main di Full House ehehhee

    1. Wah jago ngomong korea dong mbak? Iya sama banget mbak!! Rain menurut ku masih cowok banget. Apalagi pas main film itu dia suka keren *,* hehe. Kl boybandnya kok ya kemayu2 banget gitu:/

  2. Aku juga gak suka sama girlband boyband. Gak suka liat cowok2 cantik n dandanannya aneh aneh. Hihu.
    Dramanya juga males. Soalnya adegannya suka lambat. Gak sabaran euy.

    1. Hahahaha gemes yakan liatnya terlalu kemayu yang buat boyband dan kerasa fake aja buat yang girlband. Wahh.. aqied demennya film action yah? Hehe. Iyaa kadang alurnya Korea itu ada yang muter2 gak tau kemana padahal intinya cuma gitu aja

    1. Iyaa aku suka banget sama film itu karena ceritanya yang unik banget hehe. Ohh udah nonton blum mbak film judulnya witch yoo hee? itu juga bagusy banget :3

    1. Wauww di aminin dehπŸ™‚

      Mungkin karena daya tarik korea itu sendiri emang menghipnotis jadi mau ga mau reaksi dari orang itu sendiri juga besar dan keliatan jadi berlebihan hehe

Leave a Reply

