Rambut Brunette!

Dari dulu mama gak pernah ngebolehin saya ngecat rambut. Alesannya cuma gara-gara rambut saya yang paling hitam dan paling bagus dari antara kakak dan adek saya. Ya dulu saya juga gak ada niatan buat ngecat rambut sama sekali karena denger-denger proses ngebleachingnya bisa bikin rambut rusak dan gak karuan. Belom lagi yang harga ngecat rambut di salon itu mahal dan saya gak mau ngecat sendiri dirumah takut ancur.

Sampai kemarin-kemarin saya gak tau kenapa ngebet banget pengen di cat jadi coklat. Udah googling salon terbaik buat ngecat rambut, tapi harganya itu loh….muahal buanget. Ya ada harga ada barang lah ya. Tiba-tiba saya iseng gitu buka Groupon dan nemuin promo besar-besaran buat ngecat rambut. Diskonnya sekitar 80%an dan yang tadinya saya harus bayar sekitar RM400 cuma jadi RM78. Oke deh fix gak pake lama saya langsung beli :p hehe

Nyampe di salon saya rada deg-degan hahaha. Takut banget rambutnya jadi warna gagal karena ini pertama buat saya dan gak mau dong baru ngecat langsung gagal. Hairstylistnya nanya saya mau warna apa dan ngasih saya album yang berisi warna-warna rambut. Saya bilang ke dia kalo saya mau warna coklat yang gak ngejreng, gelap tapi saya masih bisa liat kalo rambut saya ini coklat. Dia langsung nunjuk satu warna dan dia bilang kalo warna ini tuh gak ngejreng plus bagus di kulit saya. Yah oke deh saya nyerahin rambut saya ke dia dan berdoa semoga hasilnya emang beneran bagus.

Selama proses di cat, saya harap-harap cemas hasilnya akan jadi seperti apa. Gak kerasa 3 jam berlalu dan rambut saya lagi proses pengeringan.

Pertama saya liat rambut saya warnanya coklat tua. Oke bagus nih saya seneng banget. Tapi lama kelamaan coklatnya ini jadi semakin muda. Saya ngeliat ke kaca berulang kali dan ngerasa aneh hahaha. Muka saya beda banget dan ternyata warnanya cocok! Seneng banget plus gak bisa berenti ambil selfie :p hahaha

Saya ngerasa rambut saya jadi lebih tebel setelah diwarnain. Keliatan dan kerasa tebel sih gaktau kenapa. Temen-temen di kampus pada manggil “bule” gara-gara warna coklatnya rada terang dari yang orang biasa pake. Bukan bule tapi harusnya bulet :p ahahaha

Setelah beberapa kali keramas, warnanya jadi semakin bagus dan pas. Gak terlalu bule hahaha. Kayaknya lain kali mau coba warna burgundy deh. Tapi gak dalam waktu dekat ini sih takut rambutnya jadi stres๐Ÿ˜ฆ

Ini hasil rambut saya, gak terlalu keliatan sih kalo di foto. Apalagi dengan cahaya ruangan. Paling bagus kalo dibawah sinar matahari๐Ÿ˜€

ย q2xmwgb

What do you think?

39 thoughts on “Rambut Brunette!

  1. Sama ya kok aku juga nggak diijinin warnain rambut sm Mamiku.
    Tapi emang dasar bandel, udah pernah sampe 3 kali ganti warna, maroon, merah bata sama coklat muda. Haha, ngejreng semua๐Ÿ˜€ Tapi sekarang udah numbuh ke rambut asli yang item. Mami pun senang.

    Anyway, bagus banget rambutmu, cocok…

    1. Hihihi ternyata aku gak sendirian *toss*

      Aku kayaknya sih hanya pengen nge cat sekali ini aja setelah rambut asli tumbuh ntar di biarin hehe

  2. bagus juga.. tapi gua sih prefer hitam. hahaha.
    gua dulu jaman kuliah, rambutnya juga selalu dicat coklat. malah nyokap yang bantu ngecatin. huahaha. tapi setelah lewat masa2 itu, udah jadi lebih suka ama rambut hitam aja dah. lebih alami.๐Ÿ˜€

  3. aiiihhh…cakeepnyaa๐Ÿ˜€
    kalo ngewarnai rambut sih nggak terlalu ngebet, cuma pingin rambut mau kena angin atau dikuwel2 ato diacak2 tapi bisa blik rapi lagi tanpa harus disisir, kayak girl band2 korea gitu yang habis nari2 loncat2 dan tuh rambut udah jungkir balik nggak tentu arah eeh.. tapi rambut panjangnya masih bisa balik rapi lagi tanpa harus dibener2in,huahaha..

  4. cakep banget warnanyaa. Pengen juga, tapi gak berani. soalnya kemaren pernah juga cat warna coklat juga. tapi rambutnya jadi ga bagus. rambutku sensitive banget. >_< jadi berontokan, abistu pecah pecah, jadi kasar. Aaaaa ngilangin efek bekas chatnya itu lama banget supaya rambut kembali seperti semula.

    1. Iyaa aku suka banget hehe tapi cukup sekali aja sih di cat abis ngerusak rambut sebenernya kan

      Wahh coba kamu sering2 aja keramas sama di bawah sinar matahari biar warna luntur

  5. Aq lebih suka hitaaam๐Ÿ˜€

    Dulu pernah cat rambut warna merah gagal gtu, dan jatuhnya kayak anak kampung, padahal pengennya kece kayak Rihanna.. Dan semenjak itu kapok buat warnain rambut.

    Tapi syukurlah kalo kamu suka warna rambut barumu Aiko, yang terbaik adalah apa yang kamu suka, bukan apa yang orang lain suka untuk kamu๐Ÿ™‚

    1. Haha iyaa aku sbenernya mau ngecat cuma krn penasaran aja sih pengen coba :p tp abis warna asli timbul bakal aku biarin aja soalnya gak mau jadi bikin rambut rusak:/

      Iyaa susahnya ngecat itu ngepasin sama warna muka kita ya kalo salah dikit malah jadi gak banget

    1. Aku dulu cat di Malaysia hehe. harganya sekitar 200rban karena lagi promo dan catnya kalo gak salah schwarzkopf itu yang brunette warnanya. Dicoba aja hehe๐Ÿ™‚

      1. ka itu cat rambut
        schwarzkopf
        brunette ada di indonesia gak? trus ada saran gak ka pewarna rambut brunette yg ada di indonesia kira2 merk apa ya ka aiko?

      2. iyaa Tiara cuman aku waktu itu gak ngecat sendiri, ngecat di salon. Ada tuh kayaknya yang bubble itu. Kamu bisa cari di drug store deket rumah yang model Guardian atau Century. Trus cari deh warna brunette๐Ÿ˜€ Mereknya sama juga schwarzkopf gambar depan bungkusannya yang kayak boneka gituu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s