Air putih

Suka gemesss banget sama Kuma yang gak suka minum air putih. Se nggak suka nya sama air putih mesti lah setiap hari paling enggak ada yang masuk ke badan kan. Kalo kata kuma rasanya datar ga enak. Enakan sirop -_- duh kalo kebanyakan juga gak baik bukan ya? ย Saya sampe berbusa ngingetin kuma buat at least minum air putih walau cuma sebotol. Saya dari dulu paling gak suka minum yang aneh-aneh. Paling banter ya teh atau jus. Sisanya gak terlalu demen. Entah kenapa air putih justru lebih menyegarkan.

Setau saya sih air putih itu bagus banget buat tubuh. Banyak manfaat yang bisa di ambil karena katanya menurut penelitian, 80% tubuh kita ini adalah air. Jadi lebih baik banyak mengkonsumsi air putih demi kesehatan kita. Saya sih gak terlalu mikirin hal itu ya, karena saya emang dasaranya gak suka sering-sering minum yang berwarna aja. Terus yang saya baca juga, air putih bisa membantu menurunkan berat badan. Mungkin karena bikin perut jadi lebih kenyang dan gak terlalu banyak makan. Air putih juga 0 kalori jadi jangan takut buat jadi gendut karena kebanyakan air putih. Disaranin buat minum 8 gelas air putih sehari biar badan tetep seger dan terbukti sih๐Ÿ˜€ Semakin saya banyak minum air putih, semakin saya sering ke kamar mandi, yang juga berarti membuang racun-racun dalam tubuh juga!

Ada hal lucu yang biasanya pasti kebanyakan orang Indonesia lakuin soal air putih. Entah kenapa mungkin karena brand nya yang terlampau kuat, jadinya kalo mesen minum di restoran atau beli di warung mesti aja salah satu merek minuman yang disebut. Padahal biasanya suka merek lain yang dikasi hahaha.

Di Malaysia, menurut apa yang saya perhatiin sih orang melayu kebanyakan gak suka minum air putih๐Ÿ˜ฆ Selalunya mesen teh tarik, sirup, jus, atau minuman apapun yang berwarna deh. Jaraaaang banget saya liat mereka mesen air putih aja. Mungkin juga karena itu kebanyakan dari mereka jadi obesitas. Well emang pemerintah sini lagi khawatir banget sama angka obesitas yang semakin lama semakin naik. Secara gula di subsidi sama pemerintah.

Menurut saya, minum yang warna warni gak masalah asalkan diseimbangkan juga dengan air putihnya๐Ÿ˜€

Kalo kamu gimana? Suka atau enggak minum air putih? ย :D

24 thoughts on “Air putih

  1. Haaaa.. aku juga ga terlalu suka sih air putih๐Ÿ˜€, Tapi tetep minum abisnya gimana lagi, minum kebanyakan yg berwarna dan manis juga sebenernya gak enak juga karena bikin perut begah.

  2. Isssshh sama banget sama pacarku ai susah banget disuruh minum air putih.. Aku udah sering banget bacotin, paling engga sehari sebotol gitu yah, tapi sekarang udah lumayan sih ai gara2 aku bawelin mulu tiap hari hahahaha… Alesannya awal2 sama banget katanya rasanya datar dan kaya mau muntah kalo minum air putih hahahaa aneh bangett kan

    1. Iya akhirnya bawel membawa berkah huhu *toss*
      Serius banget deh itu alasan yang sama kayak cowok aku kasih hahaha.Kok bisa eneg minum air putih deh -_- lucuk

  3. Awalnya juga nggak suka, Ai, cuma kan salah satu cara detoksifikasi tubuh alami ya dengan minum air putih. Ya mau nggak mau deh haha..
    Hidup sehat kan emang nggak selamanya manis. Contohnya minum air putih sama minum jus sayur๐Ÿ˜†

    1. Iyaa aku makanya kalo pas sakit sama mama suka disuruh banyak minum air putih
      hiii aku malah gak suka banget mbak sama jus sayur:/ rasanya bikin merinding hahaha :p

  4. Punya temen yg ga suka minum air putih dari kecil, dan kemarin-kemarin dia sakit di perutnya. Ya, ginjalnya bermasalah.๐Ÿ˜ฆ
    Saya sih kalau habis makan, biasanya kalau di luar, pasti minumnya yg manis-manis dulu.

    1. Ah kasian๐Ÿ˜ฆ bahaya banget kan makanya huhu

      Iya aku juga kalo di luar lebih suka minum yang lain. Tapi kalo udah di rumah bisa bergalon2 hehe

  5. Gak suka air putih Aikoooooo, dulu hampir tiap hari segelas aja kayanya gak sampe deh.
    Akhirnya baru tersadarkan suka sakit pinggang dan sakit-sakitan huhuhu
    Alhamdulillah, udah 3minggu ini as always air putih udah kapooook

    1. Nah harus banyak minum air putih yaa biar peredaran darahnya lebih lancar dan gak gampang sakit hehe๐Ÿ˜€

      Kalo gak suka air putih bisa coba di infused water pake lemon atau buah lainnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s