Salah pilih shampo

Dari saya kecil sampai gede entah kenapa sampo saya selalu sama. Sunsilk warna hijau. Mungkin karena di kamar mandi adanya itu kali ya secara saya cuma ikut-ikutan yang di rumah pakai apa ya saya pakai. Kebetulan keluarga saya semua pake sunsilk. Kakak pakai yang pink, sedangkan mama warna kuning. Adik saya juga jadi ikutan pake setelah gede.

Saya dulu milih yang hijau karena katanya bikin kulit kepala fresh. Ditambah dengan iming-imingan bahwa sunsilk hijau untuk wanita berjilbab (dulu saya pakai), ketelen deh sama iklan akhirnya pake sampe beberapa tahun haha.

Karena bosen banget sama si botol hijau itu plus baunya, saya jadi sok nyobain merek baru. Pas saya pergi ke super market, saya agak bingung. Ini pertama kali nya saya ganti sampo. Apa gak papa? Udahlah hajar aja. Kata orang kan YOLO *apa sih Ai*

Akhirnya pilihan jatuh ke dove yang hair fall rescue. Lumayan nih, secara rambut saya agak rontok. Baunya juga enak jadi gak salah kan kalo nyobain.

http://www.dove.in/en/TD/Images/Hair%20fall%20Shampoo%203440-244806.png

Setelah pake beberapa bulan, bukannya rambut saya jadi kuat dan ga gampang rontok, ini malah rontoknya BANYAK banget!!!! Huweeeee ;(((((

Bisa aja tuh kalo lagi keramas dan ngeringin rambut lantai jadi kotor banget sama rontokan rambut saya. Sampe sedih liat rambut saya yang dulunya tebel kok ya jadi keliatan menipis dan botak sih -_- kesel deh.

Akhirnya saya balik lagi ke sunsilk yang khusus untuk rambut rontok. Gak lupa beli conditioner sekalian buat melembutkan rambut. Baru 3 hari pake udah langsung rontoknya berenti! Seneng banget deh. Bau nya juga khas sunsilk. Gak gak lagi deh pindah ke lain hati :p

http://4.bp.blogspot.com/_PtYbov7KAjA/THKa-…..

Note: Tulisan ini bukan untuk jualan atau GA, hanya sekedar untuk sharing aja๐Ÿ™‚

45 thoughts on “Salah pilih shampo

  1. samaaaa, aku juga pake S*nsilk yang ijo ituuu. Dulu sempet ganti P*ntene sama D*ve juga gak cocok. Emang cocoknya ama yang murah meriah nih, sampe diledekin temen gara2 setia pake si ijo itu…tapi cuek ajalaah๐Ÿ˜€

  2. Wah aq bisa pakai shampoo apa aja.. Sekarang lagi beralih dari Makarizo ke tresemme dan menurut bagus jga lho…
    Tapi klo memang ga bisa gonta ganti mending jng coba dech.๐Ÿ™‚

  3. Ai aku juga pake dove yang itu lho, soalnya rambutku rontok juga tapi udah lama pake itu gak berenti2 juga rontoknya. Cuma udah enak gitu sama sampo itu dan aku kalo ganti2 sampo jadinya malah ketombean hahaha,,,

    1. Hai makasi ya udah mau mampir2๐Ÿ™‚
      Iya aku ini ntah kenapa jadi rontok huhu. Mungkin karena faktor internal juga ada ditambah faktor eksternal jadi rontok lebay banget.
      Susah si cari yang bener2 cocok kadang

  4. Kirain tulisan Ai ini buat ikutan GA hehe. Klo botol hijau itu untuk jenis lidah buaya bukan sih?. Rambutku dari dulu rontok, disini makin rontok ternyata krn airnya banyak mengandung kapur๐Ÿ˜ฆ .

    1. Engga mbak hehe. Kepikiran aja tiba2 pas abis keramas :p
      Hijau… mmm yang lime mbak. Seger aja kalo abis keramas kayak ada rasa dingin gitu.
      Wah๐Ÿ˜ฎ iya juga ya mbak. kalo airnya ga sengaja ke minum gapapa mbak?

  5. Gw juga pernah pake si S*, yang anti kelemumur karena ketombe di kulit kepala udah kronis parah. Tapi cuma bertahan sebentar karena beberapa kali keramas setelahnya rambut malah jadi lepek dan kayak sapu ijuk. Akhirnya balik lagi ke P* yang bintang iklannya Anggun C. Sasmi ituuu.. Karena emang udah biasa pake itu sih. Cuma nggak begitu bersih juga ternyata huhuhu.. Sampai detik ini belum ada pengganti sampo yang paling oke, tapi sementara pakai P* aja๐Ÿ˜ฆ

  6. aku pke sunsilk dr smp kalo nggak salah, itu pun juga karena mama belinya itu jd ikut aja jg dah,malahan belinya suka gonta ganti gitu dr yang sunsilk item, kuning, biru, putih, ijo tp tetap sunsilk. untungnya nggak ngaru sm rambut aku,hehe…

      1. serangkaian kok Ai…. wadahnya kaya wadah lulur gitu….
        aku dulu pake yang coklat untuk rambut rontok itu, wanginya enak dan di rambut jadi super lembut

      2. bisa juga karena ganti shampo kemarin Ai…
        atau emang lagi rontok aja

        semoga cepet balik sehat kembali
        kalau aku sih dulu karena rebonding…hihihihi….

  7. Aku sekarang pake clear yang warna pink yang soft and strong itu tapi rambutku cocok2 aja lembut dan wangi. Pernah juga pake sunsilk yang warna item, hijau, orenge, kuning tapi ada yang udah nyoba sunsilk warna biru muda? Pake pantene pernah cocok sih wangi sama kayak sunsilk cocok2 aja tuh cuma aku lebih suka sunsilk. Pernah pake dove cuma setahun lembut sih tapi wanginya kurang seger dan harus keramas setiap hari karena bikin lepek apalagi yang warna golden itu. Pernah pake loreal cocok aku paling suka loreal yang warna pink gile lembut wangi dan gak bikin lepek. Pake zinc pernah tapi gak terlalu suka karena lembutnya cuma diawal kalo kesananya gak ada efek apa2 dirambut aku. Pake emeron gak cocok rambut jadi kering kaku dan megar padahal rambut asli aku adalah jenis rambut lembut yang gampang lepek. Waktu itu nyoba emeron yang item nyesel. Pake lifebuoy dan clear menthol ketombean dan gatal2. Tapi kalo pake clear selain clear menthol cocok2 aja pernah pake clear warna biru cocok rambut lebih lembut tapi wanginya kurang tahan lama makanya pake clear yang warna pink karena cocok, lembut, wanginya tahan lama. Aniway shampo yang bagus buat rambut yang diwarnai tu apa? Ada gak clear yang buat rambut diwarnai atau yang sering kena bahan kimia?

    1. Haai thx yaa udah mampir2.

      Aku udah pernah coba sekali sunsilk biru. Lebih suka yang hijau soalnya kerasa segernya hehe

      Kalo rambut diwarnain aku saranin coba herbal essences yang color me happy atau produk dari redken. Selamat mencoba!

  8. Kak mau minta saran dong kalau rambut rusak bagusnya pakai apa ya?Krn aku suka bingung klu pakai Pantene agak ragu krn kayanya tu shampoo ga ada bhn alaminya, tp kelebihannya “katanya” bs atasi 10mcm kerusakan. sedangkan Sunsilk aku bc nya hnya untuk rambut bercabang. Tolong sarannya kak. Makasih

    1. Hi tasya makasi ya udah mampir2๐Ÿ™‚

      Aku sih bukan yang pakar shampo2 gt, tapi menurutku kamu bisa coba buat stop keramas dengan shampo yang bikin rambut kamu rusak dan coba masker rambut pake bahan2 alami. Bahannya gampang banget kok di dapet di supermarket. Trus menurut aku sih kalo keramas jangan setiap hari tapi ada jeda waktunya๐Ÿ˜€

      Kalo buat shampo yang bagus kembali lagi ke cocok ga cocoknya di kamu. Mungkin bisa di coba shampo semacam L’oreal atau herbal essences karena dua itu aku juga suka banget selain sunsilk hehe

      Selamat mencoba๐Ÿ™‚

  9. Rambutku jenisnya berminyak, diwarnai dan rontok shampo apa yang cocok? Perawatan rambut apa yang tepat? Bentuk mukaku oval model rambut apa yang cocok? Aku tidak ingin memotong rambut pendek jadi model rambut medium atau panjang yang bagus kira2 apa? Boleh tanya nih model rambut yang lurus panjang tapi ujungnya lancip dan agak runcing itu model rambut apa ya? Terimakasih

    1. Hai mole makasi ya udah baca dan komen๐Ÿ™‚

      Aku gak ekspert2 banget soal masalah rambut, tapi aku bakal nyoba jawab sesuai dengan apa yang aku tau. Semoga membantu๐Ÿ™‚
      Okey, kalo kamu sering di cat rambutnya jangan keseringan di shampo ya karena akan mengurangi kealamian minyak rambut kamu. seminggu bisa di jadwalin selang-seling keramasnya. Kalo soal perawatan kamu bisa creambath dengan ginseng untuk ngurangin kerontokan rambut plus jangan lupa conditioner yang mengandung moroccan oil (fave ku) supaya rambutnya shiny dan tetap ternutrisi. Aku pake conditioner sunsilk yang kuning.

      Kalo model rambut, kamu beruntung banget! Muka oval itu cocok dengan segala jenis tipe rambut๐Ÿ˜€ Panjang, pendek, medium, kamu bakalan tetep cocok-cocok aja. Medium atau panjang aku saranin kamu minta di layer biar nambah volume rambut + terlihat lebih stylish juga.
      Oh kalo runcing2 itu aku rasa karena model rambutnya pas di potong. Dia pake teknik yang namanya yang tadi aku sebut, layer.

      Semoga jawabannya membantu ya mole๐Ÿ™‚ Salam kenal

  10. Dari kecil aku biasa ganti2 shampoo. Dan sekarang aku selesai kuliah rambutku pada rontok. Bahkan aku dibilang botak. Sampe sekarang aku belum dapet shampoo yg bener2 pas buat rambutku. Tapi shampoo sunslik kusus buat rambut rontok aku sih belum pernah coba. Aku mau coba semoga cocok.

    1. nah mungkin rontoknya kamu kemarin karena stres slesai kuliah itu. Apalagi kurang tidur dan makan gak bener juga bisa memicu kerontokan loh plus stres udah deh. Coba pola makan, istirahat, dan olahraganya di perbaiki dan iya coba juga pake shampo anti rontok siapa tau jadi lebih baik๐Ÿ™‚ semoga membantu ya agatha

  11. Aku juga dari kecil pake Sunsilk yang item atau kuning, trus udah gede waktu ada summer fresh yang semangka aku juga beli, segeer. ๐Ÿ˜„ Tapi sejak kerja aku ganti shampoo, awal-awal sih bagus, tapi sekarang rontok banyak. Tampaknya udah waktunya balikan. ๐Ÿ˜Š

  12. aku disaranin makek shampho sunslik yg warna kuning sama temenku,tapi rambutku malah cpt lepek,ketombean dan gatel bgt yah,minta sarannya ai makasi๐Ÿ˜ฆ

    1. Hai Milaismi,
      Wah kamu gak cocok tuh brarti. Mungkin kulit kepala kamu juga yang tipe cepet keringetan dan lepek ya jadi aku saranin coba yang bikin fresh kayak sunsilk hijau deh yang pake lime itu. BIasanya dipake sama orang berjilbab karena mereka kan cepet banget jadi lepek karena kerudungan ya. Kalo ga kamu coba pantene yang anti ketombe juga bisa. Intinya sih cari yang bisa menyegarkan kulit kepala๐Ÿ˜€

      Selamat mencoba!

  13. Kak mau tanya dong, rambutku cenderung rontok tapi aku pakainya sunsilk kuning aku merasa cocok si tapi rambut kadang suka rontok. Aku sih ga mau ganti shampoo soalnya aku merasa cocok sama yang kuning. Kira kira bahan alami apa ya kak yang cocok buat rambut tipe aku, biar aku tetep setia sama si kuning thanks

    1. kalo rambut rontok paling bagus liday buaya dan ginseng. rajin creambath (bs dirumah) atau hair oil yang menutrisi kulit kepala dan memperkuat akar rambut ya๐Ÿ™‚

Leave a Reply

