Malam minggu Aiko

*Judulnya terinspirasi sama film pendek raditya dika, malam minggu miko hehe*

Setelah dua minggu sibuk bukan main gara-gara nari, tugas, ujian, latihan muaythai dan kegiatan bludak lainnya akhirnya baru hari ini saya bisa nikmatin malam minggu. Rasanya jenuh banget sama berbagai urusan yang gak ada habisnya. Sejenak saya rehat sebentar dari kesibukan dan kebetulan karena ayah masih disini, kami berdua memutuskan buat pergi malam minggu berdua. Cihuyy

Pertama kami pergi ke mall buat beli titipan mama yaitu mascara sama lipstick di sephora. Asiiiikkk udah lama ga mainan sama make up hihi *centil mode: on*.

Kelar nyobain make up gratis dan beli titipan, next kami ke tesco karena ayah mau belanja ini itu buat masak besok. By the way, ayah emang lagi keranjingan banget sama masak. Padahal kalo di Indonesia dia paling anti ke dapur haha.

Tujuan utama kita sebenernya pergi ke mall yang namanya Publika. Ini tempat urban banget. Keren deh. Unik konsepnya. Trus banyak bule juga daerahnya. Kebanyakan yang pergi ke mall ini gayanya keren-keren gitu. Mereka akan ngadain acara second annive mereka Β dua hari berturut-turut, yaitu jumat dan sabtu ini. Konsepnya, mereka bakal ngundang artis jazz mancanegara dan lokal buat perform. Persis kayak mini java jazz deh.

Karena laper, pas di publika kita mampir ke restoran Chawan. Saya mesen lontong dengan ayam rendang sementara ayah milih mie rebus. Enak dan porsi kuli! Puas deh.

IMG_0785

(Lontong sayur lengkap dengan telur dan bihun)

IMG_0787

(Ayam rendang. Enak deh pedess)

IMG_0788

(Mie rebus jumbo. Kuahnya enak gurih)

Selesai makan kami pergi nyari dessert sekalian ngetek tempat buat nonton konser jazz. Gak jauh dari venue, ada restoran favorit saya namanya Ben’s. Tempatnya asik, cozy, dan makanannya enak-enak banget. Mereka terkenal dengan dessertnya yang gak hanya tampilan yang oke tapi rasa juga tokcer. Saya mesen Berry pavlova sandwhich dan ayah mesen Caramel banana chocolate cake. Dua-duanya endaaanngs bener bok!!! Gak salah pilih deh. Dulu saya mesen apple crumble dan rasanya juga enak bangetttt. Must try deh!

IMG_0789

(Berry pavlova sandwhich. Enak tapi manis banget. Saya kurang suka bagian bawanya. Bagian atasnya lebih lembut dan creamnya melting di mulut. Dipadu dengan buah biar gak terlalu kemanisan. Sip deh)

IMG_0796

 

(caramel banana chocolate cake. Enakk cakenya lembut ditambah dengan kacang diatasnya. Pas!)

Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu mulai juga. Artis pertama kayaknya dari Malaysia. Gak begitu kedengeran soalnya saya dan ayah duduk di Ben’s yang gak nempel-nempel sama stage tapi masi keliatan.

IMG_0799

(Cuma keliatan layarnya aja)

Pas lagi liat artis ini tampil, saya ngeliat ada sesosok cowok lewat di depan saya yang mukanya saya kenal banget! Matthew Sayerz!! Yaampun penyanyi favorit saya ngapain ada disini? Pas saya bilang ayah ternyata dia salah satu performer. Ayah denger pas lagi nyalain radio waktu itu dan nama dia disebut. Dia satu-satunya artis jazz Indonesia yang diundang. Matthew ini dulunya vokalisnya Barry Likumahuwa Project (BLP), sering main di Java Jazz dan event-event jazz lainnya. Gak berapa lama dia keluar dan ngeluarin album solo sendiri. Uwaaah lengkap deh malem minggu saya hehe. Kami berencana untuk nonton sampe matthew selesai perform. Duh ternyata lama juga ya. Baru sekitar pukul setengah 11an dia main. Saya langsung lari kedepan mau foto dia dari deket hehe. Performancenya keren banget waduhhhhh semua orang ikut bergoyang deh dan berdecak kagum ngeliat dia. Plus matthew ini kalo manggung pasti suka interaksi sama penonton. Jadi dong makin seru dan gak bosen kan.

IMG_0808

(Matthew main sama band luar)

IMG_0818

(closer look of matthew sayerz)

IMG_0820

(Gak lupa foto bareng hehe. Pardon my happy face :p)

Malam minggu saya lengkap banget deh. Mulai dari shopping sampe nonton konser. Sekarang waktunya kembali ke kenyataan, tugas dan ujian *ngunyah tempat pensil*. Semangat for all of us!

Work hard, play even harder!

19 thoughts on “Malam minggu Aiko

  1. Seru banget ai, lengkap yah malem mingguannya… Wiii matthew Sayerz main disana, keren juga hahaha kemaren dia main juga tuh ai di java soulnationπŸ˜€

    1. semacam itu deh mbak manisssyy tapi ada nougat kayaknya bikin adonan kuenya jadi kerasa lengket. Tapi enak kok hehe
      Lonsay nya enak mbak tapi teteup ga seenak lonsay indo :p

    1. mmm mie rebusnya beda sih mbak sama mie aceh. Kalo mie aceh kuahnya lebih encer kalo iini kentel hehe. aku lebih suka mie aceh ;D gurih banget apalagi yang mie gorengnya hehe

    1. IYAA aku suka bangetttt sama matthew hehe. suaranya bikin lemesssss :p

      sayang sih dia keluar dari BLP. Tapi kalo emang mau orang fokus sama dia lebih baik solo karir:/

Leave a Reply

