Hazy day in Malaysia? No worries!

Dari kemarin sampe sekarang semua orang masih juga heboh ngomongin soal kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan di Sumatra. Katanya sih gara-gara perusahaan Malaysia sama Singapur. Tapi saya gak mau bahas soal itu ah. Cuma bikin kepala ngebul berkabut juga hehe. Ini keadaan di Malaysia kemarin dan sekarang:

Image

Kemarin

Image

Hari ini

Jadi kemarin saya dan teman-teman udah muak banget lah ya ngerjain assignment yang duenya semua minggu ini. Bener-bener harus selesai dalam waktu yang bersamaan dan ada sekitar 3 paper dan presentasi aja loh. Jadi saya dan kedua temen saya memutuskan untuk istirahat sejenak dengan jalan-jalan.

Temen saya bilang lagi ada bazaar online shop di salah satu daerah gak jauh dari rumah saya. Namanya car boot sale. car boot sale itu maksudnya jualan di mobil. Jadi mereka pake mobil mereka buat naro barangnya dan semacam itu lah. Well orang sini bilangnya kabut sale biar gampang katanya. Lah saya kira dibilang kabut karena lagi berkabut gara-gara masalah kebakaran hutan :p kok hebat amat orang Malaysia bisa memprediksi suatu kejadian. Ternyata sama aja kayak kita orang Indonesia suka asal sebut yang hasilnya itulah yang diinget hehe

Anyway, pas kemarin kita jalan itu emang cuaca udah jelek. Kampus dan sekolah-sekolah semua tutup karena bahaya juga sih kalo keliaran gitu sementara level nya masi hazardous. Kami semua kompakan beli masker dulu sebelum pergi ke bazaar. Lumayan ya ngerasain jadi ninja hiihi.

Image

Kushina, sakura, dan hinata dari Konoha :p

Pas sampe itu tempat car boot sale ternyata di gelar di depan ruko dan gak seberapa besar. Cuma dari ujung ke ujung. Gak gede deh tapi lumayan lah. Disitu jualan banyak jenis barang. Mulai dari piring porselen, kue, burger, baju, sepatu, tas, aksesori, sampe hiasan dinding ada semua. Kalo biasanya suka beli online shope lewat instagram atau facebook, nah biasanya pasti udah gak asing sama beberapa merk yang buka lapak. Bahkan artis semacam mizz nina juga ada loh! Jualannya aja sih orangnya mah gak ada hehe

Image

Temennya temen saya jualan dark brownies enak banget!

Image

Image

Salah satu online store Malaysia yang terkenal

Image

Image

Sibuk!

Image

Sumpah saya gak nyesel dateng. Barang-barangnya bagus dan MURAH. Sangat murah! Harganya mulai dari 5RM-70RM deh paling mahal. Saya dapet banyak barang bagus dan gak sampe 500ribu rupiah total saya belanja hari itu! Bener-bener bikin hepi hahaha

Image

Legging pegasus hanya 10rm!

Kelar shopping saya dan kawan-kawan lanjut makan ke salah satu mall hipster namanya Publika. Ini salah satu mall favorit saya karena selain konsepnya keren, toko-tokonya juga gak kalah hipster deh. Di mall ini juga sering diadain konser-konser urban nan hutan haha pokoknya keren. Buat nongkrong juga asik karena banyak cafe dan restoran unik yang menunjang.

Kami makan siang di salah satu restoran favorit saya nih namanya Plan B. Jagoannya mereka itu pastanya. Enak-enak banget! Apalagi yang suka seafood. Waduh softshell crabmeatnya enak banget! Saya pesen yang golden softshell crabmeat nih. Jadi ya semacam pasta creamy dengan topping crabmeat super lembut dan gurih. Wajib coba kalo yang lagi atau mau jalan-jalan ke Malaysia๐Ÿ˜€

Image

Nah minumnya karena lagi gerah dan panas cocok yang ini, Turkish apple mint tea yang seger banget. Di dalamnya beneran ada potongan apel hijau yang bikin makin seger!

Image

Ada satu toko kue paling terkenal se antero Malaysia buka disini. Namanya wondermilk. Dia jual semacam cupcake unyu-unyu yang baunya bikin ngiler! Butternya itu loh.. enak banget deh baunya. Rasanya juga emang seenak tampilannya deh. Belom lagi penataan dan konsep toko yang sama urbannya. Gak nyesel lah pokoknya walaupun harga terbilang mahal. Satu cupcake kecik dibanderol harga sekitar 4rm atau 12 ribu rupiah.

Image

Ini nih tokonya

Image

Kalo orang-orang pada bilang gara-gara kabut asap jadi bete gak bisa kemana-mana menurut saya salah sih. Enjoy aja lagi๐Ÿ˜‰ no worries asalkan jangan lupa buat selalu minum air putih yang banyak dan maskernya dipake๐Ÿ˜€

46 thoughts on “Hazy day in Malaysia? No worries!

  1. itu VWnya dijual juga gak Ai? unyuuu!
    1RM brp IDR yak?
    500rb dah dpt banyak banget yah, seru! mau tee nya dunk๐Ÿ™‚
    turkish apple mint tea kaya’nya seger deh tuh?

    1. Hahahaha engga mbak itu mobil yang punya jualan hehe. 1rm sekitar 3ribu mbak. Aku total belanja 300rb dapet sebanyak itu hehe. Iyahh disini kl sekalinya sale pasti murah apalagi online shop.

      Tee yg mana mbak?

      Iya mbak seger bgt enak gitu manis2 agak asem dikit sm fresh krn mint๐Ÿ˜€

  2. Aiko aku ngeces liat cupcakesnyaaaa, dan itu murah, kaliii…di sini di H*rvest atau Gr*en bisa 25 rebuan sebiji huhuhu. Dan leggingnya kenapaoh kenapa bisa semurah ituuu *beli banyak jadiin piyama*

    1. Hahahah mungkin karena biasa disini liat harga makanan murah jadi gak kebiasa liat harga di Indo hehe. Iya banget mbak segala macam legging dari yang biasa sampe yang aneh2 itu harganya cuma 10rn aja loh๐Ÿ˜€

    1. Huhuhuu akhirnya banget mbak aku belanja udah ngiler apalagi ini mega sale di Malaysia harganya jadi superrr miring >,< hahaha

      Iya akhirnya aku dapet juga celana kayak gitu :' udah lama nyari hehe

  3. Wah seru sekali salenya, jadi pengen ke sana. Itu agenda tahunan atau memang karna kemarin lagi ada event aja mbak? Btw, kapkeiknya menggiurkan. Dan benar kata mbak Sondang, harga segitu masih tergolong murceeee.. Jadi pengeeen..

    Salam kenal ya mbak Aiko๐Ÿ™‚

    1. Itu aku baru liat sih taun ini apa aku aja yang gak tau kali ya hehe. Tapi keliatannya sih baru dan mereka mau buat jadi annual setiap tahun.

      Uuhh enak loh cupcakenya bau butternya menggoyahkan diet :p hehe. Iyaa aku udah kebiasaan liat harga makanan di malaysia kan murah jadi sekalinya liat harga kue segitu agak hmm hmm. Cuma karena enak yaudahlah ya :p hehe

      Salam kenal juga๐Ÿ™‚ Makasi ya udah mampir2 hehe

  4. haiyaaaaah beneran makin parah yaaks… di pekanbaru juga makin tebeeeel, alhamdulillaaah di Batam udah cerah๐Ÿ™‚
    Aiiiiiiii… itu tshirtnya lucu2 aku mauuuuuuuu doong

    1. Huweee pekan baru kampungnya mama ku๐Ÿ˜ฆ kasian sodara2 yang disana

      Wah batam kemarin2 aku denger tebel banget kan ya. Alhamdulillah… bisa hirup udara segar ya skrg hehe

      Iya nin ini murah2 bangetssss harga tshirtnya๐Ÿ˜€. Mau yang mana? ;;)

  5. ih, baju-bajunya lucu……lumayan juga ya harganya….
    cupcake nya pasti enak banget ya…minta dong Ai…. *sambil tekuk muka di pojokan*

      1. Oh gak mbak disini emang banyak yang jualan 10rman aja hahah. Bisa kok aku cariin mau yang kayak gimana mbak?๐Ÿ˜€

    1. Iya gerah gitu area hidung dan mulutnya mbak๐Ÿ˜ฆ Tapi keren juga sih berasa jadi ninja sesaat hehe. Di Malaysia malah jadi trend gitu mbak jalan2 pake masker hahahaha

      Keren2 mbak jualannya. Barang2 online shop yang susah di cari tapi murah ada๐Ÿ˜€

  6. Huaaaaaaaaaaaaaa… Cupcaaaaaaaaakeeeeeee.. guuuuuueeehh lupa bikiiiiiinn *kejedot* Baru inget gegara liat fotonya ai =_=”
    Eh, sehat kah dirimu? Lama kita gak bergosip *ditampol* :p

  7. Kalo dijakarta,depok dn sekitarnya jalan2 pake masker dah mewabah, khususnya yg naik kndaraan umum, tapi seru jg sih, kalo melet2 gtu kn nggak klihatan,haha..prnah nyoba sekali jln pake masker tp nggak betah,hihi…
    Itu turkish apple mint teanya segerrr menggelegaaarr kayaknya,cucok bgt buat buka puasa ntar,huaaaaa..jadi pingin nyariiii…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s