30 days challenge: NO MEAT AT ALL

Setelah berat badan saya turun beberapa kilo, saya jadi ngerasa kok motivasi untuk kurusnya gak sekenceng dulu ya? Padahal 1kg lagi untuk mencapai target. Bawaannya malah jadi males dan makannya ugal-ugalan *nyetir atau diet Ai*. Mulai dari suka curi-curi minum yang gak penting kayak Starbucks atau milk tea sampai kecolongan makan nasi yang berujung kepada penyesalan tiada akhir *hiks*.

Karena merasa kurang motivasi, saya berniat untuk nyari sesuatu yang bikin semangat saya berkobar lagi. Tercetus lah sebuah ide entah dari mana saya pingin menantang diri saya sendiri untuk gak makan daging! Ya daging sapi dan ayam. Saya ini bisa dibilang karnivor deh. Cintaaaa banget sama daging. Kalo makan harus ada ayamnya atau daging sapi deh. Well paling engga sih ayam lah ya. Semua temen-temen saya juga tau kalo saya ini manusia yang gak bisa jauh dari daging. Jadi menurut saya ini adalah tantangan yang paling tepat.

Awalnya sih mau seminggu aja, tapi kok ya nanggung amat jadiin aja sebulan. Yawis dari tanggal 1 Juni kemarin saya mulai deh tuh gak makan daging ayam atau ikan. Kerjaannya makan ikan dan sayur aja. Temen-temen saya sampe kesel sendiri karena kalo mau ngajak saya makan harus yang ada minimal jual sayur aja atau ikan. Katanya saya jadi ribet mau makan doang. Huhu maaf kawan-kawan.

Saat saya buat post ini adalah tanggal 21 yang berarti udah 21 hari saya ikutan challenge ini. Saya kasi rule juga setiap minggu boleh makan daging sekali aja. Gak boleh bolos. Kalo ada makan daging saya menghukum diri saya sendiri dengan menambah hari gak makan daging sesuai dengan berapa kali saya melanggar. Jadi misalkan saya makan 2x diluar jadwal berarti harus diganti dengan gak makan daging 2 hari saat bulan July.

Intinya sih supaya semangat saya berkobar lagi. Tapi kok ya kayaknya berasa kurang ya. Ada yang bisa bantu memotivasi saya mungkin?๐Ÿ™‚

16 thoughts on “30 days challenge: NO MEAT AT ALL

  1. Ai, gue pernah 50 hari nggak makan daging sama sekali. Berhasil lohhh! Nggak turun berat badan sama sekali sihhh. (ya iyalah gue lakuin ini dalam rangka animal rights waktu itu) dan dulu emang gue masih kurus. hahaha (jadi skrg gendut?)
    Tapi taw ga sih?? MUKA GUE BERSIH dari jerawat looohh!
    Skrg yah balik karnivor lagi lahhh, hiks.
    Tapi kamu tetep semangat Ai!!!! =D

    1. wah 50 hari full gak ada daging nih??? kok hebat bangettt waaaww hahahhaha

      SETUJU! Muka aku jadi bersih gak berjerawat dan aku baru menyadari setelah baca komen mbak. Kayaknya dulu aku jerawatan karena kebanyakan makan daging gitu deh. Setiap hari harus ada ayam pasti aku hiks

      Iya mbak kalo bisa sih aku pengennya ngejatah mengkonsumsi daging seminggu sekali aja cukup atau kalo engga semingu longkap2 gak selalu ada dan jumlahnya sedikit

      Semangat banget nih biar mencapai target! >.< hehe

  2. Vegetarian selama sebulan ya? Gini aja Ai, gimana kalo cari olahraga baru? soalnya yah tubuh juga sesekali butuh asupan gizi dari daging. Biasanya sih malah ga turun banyak kalo mengkonsumsi sayur aja. Makanya gw saranin nyoba olahraga baru, soalnya pola makan sama tp dibakar kalori nya dgn cara yg variatif. Atauuu kalo mau still be a vegetarian sementara, kamu bisa cari resep baru untuk bikin vegetarian meals? Hihihi ini belajar dari program tipi dari amrik soalnya .. Hope that helps๐Ÿ™‚

    1. Wah betul juga ya mbak. Apa mungkin karena aku jenuh dengan olahraga aku yang itu2 aja kali ya jadi mulai bandel lagi huhu

      Aku masih makan daging sih mbak cuma jadi gak sering. Aku jatah seminggu sekali aja cukup menurut aku.

      Aku lagi cari cara supaya bisa tetep makan lahap walau lauknya hanya sayur aja๐Ÿ˜€

      Makasi ya mbak atas sarannya! Aku mau coba ah hehe๐Ÿ™‚

    1. hehe iya mbak aku penasaran banget soalnya bisa gak menahan nafsu makan daging :p

      wah mbak rontoknya jadi ekstrim gitu kah? Tapi aku juga rada rontok sih ini rambutnya:/ apa ada yang salah juga ya mbak?

  3. gue ga bakal ikutan diet yang ini deh๐Ÿ˜„
    seperti yang gue tulis di ‘about’ page gue, I am a carnivore, I hate and don’t eat vegies~
    lah kalo gue diet daging gimana gue hidup sebulaan mwahahahaha /plak

    pake jus sayur aja Ai.. gue pernah cerita sama seseorang kayanya… bentar, ntar gue komen ulang :3

    1. Chelle gw pun gak menyangka bisa lumayan nahan keinginan berdaging2 ria >,< hahahaha!! Kayaknya bagus kita kalo kopdar makan di hanamasa ya gak sih :p

      Jus sayur:/ gak demen tapi bagus sih kata orang ya uuhuhu gw lebih milih jus apel + jeruk + wortel. Enak banget!

      1. buahahahahaa~ ayuk!!!!
        gue catet di note hape nih; “Kopdar w/ Ai @hanamasa. Tanggal menyusul”
        ;p
        gue juga ga demeeeen!!!!๐Ÿ˜„
        kalo kemaren terakhir gue dibikinin apel+pepaya+sawi

        oh ini udah nemu komen itu :3
        jadi selama 3 hari pertama ga boleh makan apapun selaen minum jus buah-sayur gitu.. kalo laper ya nge-jus melulu gituโ€ฆ nah setelah 3 hari (katanya badan udah mulai kebiasa ga makan) barulah makan sehari 1x tapi pake porsi lebih kecil dari porsi normal.. dan harus ngurangin karbo dari nasi ntar kalo udah seminggu begitu baru boleh makan 2x sehari tapi porsinya separuh porsi normal dan masih ngurangin karbo nasi
        cece gue nurunin 3 kilo seminggu pake cara ini hwahahahaha

      2. hahahaha beneran yuk yuk!!! gw udah lama juga nih gak makan hanamasa bole lah :p

        Ohh gw tau ini kayak semacam detox juga tapi pake sayuran aja ya. Katanya sih bagus buat ngilangin racun dalam tubuh. Hmm tapi challenging juga yaa cuma sayur tok aja. Patut dicoba :p

  4. Kalo saya gak disuruh makan daging, pasti susah dan bakalan nggak bisa.
    Ya soalnya katering di kantor pasti ada dagingnya dan itu lauk utama.
    Masa saya harus makan tahu tempe terus๐Ÿ˜†

    1. Sebenernya sih lebih ke kontrol makan daging aja. Seminggu daging merah cukup 2x soalnya kalo kebanyakan gak bagus juga. Kalo saya rasa sih ayam gak masalah ya

  5. wuah bakal gak ada postingan kuliner steak nih๐Ÿ˜ฆ
    kamu hebat udh jalan 21 hari no meatnya ?
    salut ama disiplinnya deh! smangat ya Ai, jangan lupa minum air putihnya juga๐Ÿ™‚

    1. hehe alhamdulillah mbak soalnya aku penasaran aja bisa gak aku menjauhi daging yang sbenernya aku cinta banget.

      Makasi mbak <3333 pastinya๐Ÿ˜€

Leave a Reply

