Dari Kimchi sampai Sushi

Huaaaa sedih banget deh gak bisa selalu update blog nih karena saking sibuknya๐Ÿ˜ฆ Mau update lewat ipad pun juga sama aja gak ada waktu sama sekali. Maafkan saya ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian *sungkeman*.

Sabtu kemarin saya pagi banget udah siap-siap menuju kampus. Dih ngapain banget sabtu dan pagi pula! Well jadi PATA (Pacific Asia Travel Association) under kampus saya ngadain acara menarik yaitu Kimchi cooking class. Dari kemarin-kemarin salah satu teman korea saya yang memang panitia udah ngajakiiinnn terus. Akhirnya karena saya gak enak nolak plus penasaran juga sih buat kimchi kayak apa yaudah saya iya in deh.

Harga pendaftaran lumayan deh RM50. Saya yakin sih nantinya bakal banyak dikasi kimchi dan juga lumayan buat nambah skill masak.

Kelasnya terdiri dari 3 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 4 orang. Serunya sih saya jadi bisa kenalan sama temen-temen baru. Bahkan satu grup saya ada yang orang Indonesia tapi baru sadar setelah beberapa lama.

Image

(Grup saya – Dua cowok ini jago banget masak ternyata!)

*Credit to PATA*

Untuk resepnya bisa di coba di sini yaa. Pokoknya gampang deh ternyata. Tapi emang beberapa ingredients didatangkan asli dari Korea kayak cabe, bubur, dan kecap. Semua sih bisa di beli kok di supermarket Korea.

Ada beberapa bahan yang saya gak nyangka semua itu ada di dalam Kimchi. Contohnya aja nih apel dan pir. Wuih siapa sangka Kimchi pakai buah juga ternyata.

Jadi deh pagi itu saya semangat banget motong wortel, ngubek-ngubek adonan dan ngerecokin deh pokoknya hihi.

Image

(Bahagia karena makanan)

*Credit to PATA*

Image

*Credit to PATA*

Susahnya buat kimchi adalah gimana caranya bikin rasanya pas. Gak keasinan gak kepedesan pokoknya pas enak. Punya grup saya rada keasinan deh. Tapi setelah dibiarin sekitar 3 hari rasanya jadi super enak! Mungkin karena harus tunggu si bumbunya meresap kali ya. Ada yang mau coba?

Setelah acara Kimchi selesai, saya baru inget mau cari kalung dan gelang di salah satu shopping mall. Dengan badan masi bau Kimchi plus kringetan abis fitness, saya langsung aja hajar pergi saking udah kepengennya hehe.

Memang kalau weekend shopping mall ini selalu adain bazaar yang jualnya tuh macem-macem banget deh. Mulai dari baju, tas, sepatu, jilbab, sampai makanan juga ada.

Setelah muter-muter agak lama, akhirnya saya stop di salah satu kios kalung dan gelang. Kios ini jualan kalung dan gelang custom made. Bandulnya bisa kita pilih sesuai selera karena emang banyak banget tersedia.

Thank God akhirnya setelah bertaun-taun nyari ketemu juga! *lebay*

Udah lama saya nyariin Mockingjay, Deathly Hallows, sama anchor. Wuhh seneng banget akhirnya kesampean juga๐Ÿ˜€

Image

Selesai belanja saya langsung buru-buru mandi karena jam 7 malam saya ada acara makan-makan sushi sama temen-temen deket saya. Saya ngundang mereka buat sekalian ngerayain ulang tahun saya yang udah lumayan lama ya sebenernya. Tapi sekalian silaturahmi deh kangen udah lama gak ketemu.

Jam 7 teng saya udah sampai di Sushi Zanmai. Restoran sushi ini tuh kayak Sushi Tei di Indonesia. Rame terussss! Kalo gak booking gak dapet deh.

Seneng banget akhirnya geng rumpi kumpul lagi setelah udah gak tau berapa lama saling sibuk masing-masing dan udah gak ada kabar. Jadi deh hari itu meja kami paling ribut. Maap yaa *sungkeman lagi*

Image

17 thoughts on “Dari Kimchi sampai Sushi

      1. Huahahhaa.. iyaaaaaa.. gue lagi mabok cupcakeeee.. bikin kebanyakan, kagak ada yang maem, mau di delivery bingung bawanya gimenyooonnggg๐Ÿ˜„

  1. Eh eh gitu ya, kalo didiemin 3 hari rasanya bisa berubah?? Gw pernah bikin kimchi, rasanya terlalu bawang putih gitu. Terus gw ga mau makan. Akhirnya suami gw yang makan setelah berhari-hari gw pajangin aja di kulkas. Dia bilang enak, gak kaya pas pertama kali… Ternyata dia ga boong yah.

    1. Iya mbak! Aku kira pas awal itu emang gak enak sampe nantinya tetep statis aja rasanya gak enak teryata emang kayaknya harus di biarin dulu beberapa saat biar si bumbu meresap dengan sempurna deh.

      Iya mbak pastinya enak tuh๐Ÿ˜€

    1. Iya mbak enak loh bisa di coba di rumah hehe gampang buatnya tapi ada beberapa bahan yang emang harus beli di supermarket korea gitu.

      Ayo mbaak potong hihi enak banget loh adeeemm :3

    1. Itu mbak ada kok kuah2 gitu trus sayur aku lupa namanya hehe enak bangettt. Kalo gak yang sayur di rebus apa daging rebus mirip jepang juga.

      Ada mbak kalungnya. Mau? Bisa aku beliin nanti aku kirim kesana๐Ÿ˜€

Leave a Reply

