Trauma

Tiba-tiba entah dari mana saya kepikiran untuk ngebahas soal trauma. Entah itu trauma masa lalu yang menyakitkan, trauma dengan makanan, trauma dengan keadaan dan masih banyak lagi. Semua bisa aja jadi trauma kalo emang hasilnya pada akhirnya gak enak.

Trauma yang paling gak banget menurut saya adalah saat disakiti seseorang. Bisa jadi sampe gak berani untuk memulai suatu hal hanya karena takut keulang lagi atau kejadian lagi. Hati dan pikiran juga jadi gak siap dengan apa yang akan terjadi kedepannya. Ini bisa berlaku antar kita dengan keluarga, teman, kerabat, pasangan dan sebagainya.

Trauma itu bisa diobati kok sebenernya. Memang butuh proses dan gak ada kan yang instan. Pelan tapi pasti kalau memang bisa kita yakini untuk menghilangkan trauma tersebut lama-lama bisa aja ilang dengan sendirinya kok. Hal utama yang harus dilakukan sebenernya adalah niat dari kita dulu. Ada gak sih keinginan buat menghilangkan trauma itu? Kalau takut terus mau sampe kapan stuck di situ-situ aja? Hehe..

Trauma itu gak enak. Tapi lebih gak enak lagi kalau trauma itu sendiri dibiarkan terus hinggap di diri kita.

19 thoughts on “Trauma

  1. Gue trauma sama lidiiiiii (sebatang)… takut banget kalo udah di sodorin ke depan mata (posisi vertikal ujung menghadap gue), rasanya mau nancep aja itu lidi, mata langsung sipit2, perih susah kebuka. Pernah waktu kecil ada yang iseng gituin gue, gue sampe jerit2 nangis biar berhenti. hiiiiiiiyyy

    1. Buset ngapain amat mainan lidi kayak gitu :s serem hahaha

      HAH?? KOK JAHAT? hiiihhh aneh banget itu yang gituin lo pantesan lo trauma. Kalo gw trauma sama kismis hahahaha abis liat kk gw makan kebanyakan jadi malesss

  2. Kalo disakiti sih gue gak pernah trauma… Parah yah gue? Mungkin gue heartless. Tapi seriusan gue pernah disakiti, dipermalukan dll deh tapi entah kenapa gue nggak pernah trauma. Mungkin krn gue sanguine, jadi gue malah memilih untuk ngomongin atau curhat ke orang. I even once being sexually abused when I was 8 years old by my dad’s worker dan believe it or not, I am fine talking about it dan I have forgiven my past.
    Tapi gue sangat SANGAT trauma tenggelam. Takut mati di laut, takut mati tabrakan dll. Konyol banget yah. soal hati sih gue kuat tapi soal sakit fisik gue takut banget. Cih, cemen. X(

    1. Wow kerenn banget loh hehe. Brati kamu orangnya bisa let go of sesuatu yang menyakitkan lebih cepet. Kalo aku kayak butuh proses gitu mbak butuh waktu cuma by the end of the day i will forget about it hehe

      Aku pun takut banget juga kl berenang di laut sebenernya. Mikirnya sih kalo ada hiu gabisa kabur hahahah tapi ga nolak kalo diajak berenang di laut juga hehe

    1. Hmm.. menurut aku sih trauma itu disebabkan sama suatu alasan ga enak kalo phobia sih lebih ke rasa takut aja. Kadang bisa jadi dateng tiba-tiba dan gak ada alasannya hehe

Leave a Reply

