Sigur Ros Live in jakarta 2013

Wadowww kangen banget cerita disini. Udah lama gak update nih mohon maaf lahir dan batin ya kawan-kawan. Saya bener-bener lagi penuh banget jadwalnya dengan ujian, paper dan kawan-kawannya itu huhu.

Anyway, didalam kesibukan itu saya masih nyempetin untuk nonton Sigur Ros di Jakarta hahahaha. Emang agak mendadak sih. Saya dari lama rada galau gitu nonton gak ya soalnya yah gada temen juga kalo mau nonton. Sampe tiba-tiba Nobu bilang ke saya kalo dia fix nonton! Yaudah deh ada temennya kenapa engga hihi. Saya nyeseeel pake banget pas Sigur Ros ke Malaysia gak bisa nonton. Saya ada sesuatu yang sangat penting sampe-sampe gak memungkinkan saya buat pergi. Sedih..

Denger-denger konsernya mereka itu selalu keren karena dibarengi dengan efek-efek sound ciamik plus tata lighting yang oke punya. Pokoke gak menyesal deh kalo kata yang udah nonton. Saya gak begitu dengar yang di Malaysia kemarin konser mereka bagus, tapi yang di Singapur gaungnya kenceng banget. Katanya top abis! Karena konsernya outdoor dan pas banget dikasi sama Yang Maha Kuasa efek hujan yang bikin jadi makin dramatis suasananya.

Nah Jumat kemarin itu konsernya mereka di Jakarta. Venuenya sih ya biasa lah di senayan, tepatnya Istora Senayan. Saya sama Nobu dateng kira-kira jam 6 untuk nukerin tiket. Wah venue masi lumayan sepi nih dan denger-denger dari panitia mereka baru mulai main jam stengah 9! Wow lama juga nunggunya ya.

Kira-kira jam 7an venue mulai dipenuhi para penikmat lagu band asal Islandia ini. Gak nyangka banyak juga yang suka sama Sigur ros. Antrean panjang terlihat dari ujung ke ujung dan saya gak berhentinya ngelirik jam saking lamanya menunggu. Saat lagi bosen gitu saya meratiin gaya orang-orang yang nonton yang ternyata lumayan unik. Tema malam ini adalah “kedingginan” hahaha karena banyak yang pake kupluk atau jaket tebal buat nonton. Mungkin karena asal band ini memang negeri yang dingin jadi pengunjung pingin dapet feelnya kali ya. Gak hanya itu, entah kenapa banyak yang dateng dengan baju hitam-hitam udah kayak mau nonton konser metal. Bahkan ada yang tulisan kaosnya Pink Floyd hahahah *maap teman tapi kaos mu ini sesuatu aja*.

Akhirnya setelah sabar menunggu kami bisa masuk ke dalam. Karena kami berdua nonton di festival, jadi kami mencari posisi terenak yaitu tengah. Pas buat ngeliat seluruh panggung dan cocok buat njepret foto mereka nanti. Panggungnya gak gede-gede banget sih lumayan lah tapi bisa juga dibilang keliatannya luas. Well kita blom bisa liat karena masi di tutup semacam kain putih transparan guedeeee banget nutupin sepanggung-panggungnya.

Jam 9 konser dimulai. Tiba-tiba layar bercahaya dan oh Tuhan… keren banget!! Jadi band ini dengan amat kreatifnya menggunakan si kain putih transparan itu untuk bikin efek seolah-olah gambarnya kayak jadi 3D gitu!!! Jadi nih sistemnya si proyektor mantulin cahaya ke kain putih yang menutupi seluruh panggung. Nah kain itu mantulin gambar apapun yang keluar. Sementara bandnya sendiri main dibelakang kain putih itu. Tetep keliatan kok mereka cuma agak samar-samar. Berasa kayak nonton layar tancep guede banget dengan efek gila-gilaan,sound dahsyat, lampu yang canggih dan pastinya musik yang super duper bikin merinding gak ada matinya hahaha. Selama lagu dimainin, si layar ini nampilin gambar macem-macem. Mulai dari awan kayak langit gitu sampe ke video yang jadinya kayak nonton videoclip juga. Keren banget deh! Gak nyesel saya bolak balik hahaha.

IMG_7195

IMG_7203

Saya kira kejutan hanya disitu aja ternyata oh tidak…. si kain putih itu jatuh dan jeng jeng terlihat lah Sigur Ros dan kawan-kawan. Asli rame banget itu satu panggung. Mereka ngeboyong orkes juga ternyata. Sadis…. panggung juga penuh dengan semacam bohlam yang dipasang di hampir keseluruhan panggung.

IMG_7211

IMG_7215

Nah background panggung itu sendiri adalah semacam LED Screen kotak-kotak yang lumayan banyak. Itu semua berubah jadi semacam layar persegi panjang menampilkan gambar dan video ciamik. Pokoknya kita ini semua di manjakan banget deh mata dan telinganya. Gak henti-hentinya saya teriak saking antusias ahahah.

IMG_7228

IMG_7230

Ada lagi nih kejutan dari mereka. Ternyata si bohlam itu semua nyala dan lampunya kelap-kelip mirip banget sama kunang-kunang. Sumpah pemandangan yang indah. Saya gak pernah sebelumnya merasakan hal semacam ini. Paling menyaingi adalah saat saya nonton L’Arc~en~Ciel dulu. Itu konser terbaik menurut saya so far.

Dua jam sudah kami disuguhi musik yang menganggumkan dan settingan panggung yang super banget! Semua penonton puas dan pulang dengan sumringah. Termasuk juga si Nobu yang masih juga sampe sekarang gagal move on dari konser ini hahaha. Emang saya akuin kacau banget lah kerennya konser mereka. Well done untuk para crew juga yang udah bisa sukses ngebuat acara berjalan lancar. Salut buat promotor yang bisa ngedatengin mereka.

Hari itu saya saksez banget terbang ke alam mimpi sama Sigur Ros. Β Serius deh rasanya kayak di bawa ke tempat yang indah banget. Khayalan kita jadi dibawa kemana-mana sama mereka. Amazing!

4 thoughts on “Sigur Ros Live in jakarta 2013

Leave a Reply

