Badan Bugar = Positive Thinking

Dulu saya punya kebiasaan jelek yang saya juga sadar sebenernya ini merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Negative thinking. Merugikannya ya selain bikin mood diri sendiri drop dan tingkat semangat makin turun juga bikin orang sekitar pasti gerah dong dengernya kalo mikir yang buruk-buruk terus.

Mikirnya itu lebih sering yang keadaan terburuk. Gimana kalo ini gini? Gimana kalo ini gitu? Pasti gini deh… Pasti gitu dan segala macam pemikiran jelek lainnya. Gak kelupaan ngeluh yang gak ada habisnya. Kayaknya saya annoying juga nih jaman dulu. Saya sempat di tegur sama orang terdekat katanya ini hal jelek yang harus bisa saya minimalisir.

Saya gak tau kenapa bisa gitu sampai pada akhirnya saya menemukan alasannya. Simple aja sebenernya. Saya kurang olahraga. Hah? Emang ada hubungannya? Ada banget ternyata kalau buat saya. Disaat badan capek, lemas, gak bertenaga itulah dimana biasanya ngaruh juga ke cara saya berpikir. Salah satunya berpikir gimana menghadapi sesuatu hal kayak misalkan lagi kena masalah.

Setelah saya rajin olahraga gak cuma badan bugar aja, tapi juga berdampak sama cara pandang saya akan sesuatu hal. Entah kenapa jadi berubah aja gitu. Saat saya capek saya jadi ngerasa gak secapek dan seterbebani dulu. Bawaannya pasti sekarang ngerasa semua itu hanya tantangan untuk maju dan proses pembentukan diri. Masalah juga rasanya jadi lebih enteng walaupun saya tau penyelesaiannya butuh waktu. Semua jadi terasa lebih indah deh heheh.

Ada yang bilang kalau kita sehat secara fisik pasti mempengaruhi kesehatan jiwa juga. Saya masih belum mengerti sampai akhirnya merasakan sendiri. Mungkin bisa di coba bagi yang suka ngerasa sering stres, marah atau bete sendiri. Coba ubah pola kehidupannya ke arah yang lebih sehat siapa tau bisa menyehatkan yang lain-lainnya juga๐Ÿ™‚

15 thoughts on “Badan Bugar = Positive Thinking

    1. woww iya mbak?? aku baru tau๐Ÿ˜ฎ oke oke ternyata beneran ngaruh ya! jadi makin semangat olahraga nih hehehheh

      ayo mbak smangat2 biar badan juga sehat hehe

Leave a Reply

