Homesick

Akh.. entah kenapa saya lagi ngerasa super pengen pulang. Meskipun jarak saya dan negara tercinta gak begitu jauh, tapi saya pingin pake banget buat pulang. Kangen sama keluarga dan juga teman-teman.

Kadang saya suka balik nanya gitu ke diri sendiri. Ngapain sih lu Ai pake kuliah jauh-jauh segala. Padahal di Indonesia aja kan bisa ya deket sama semuanya. Well tapi Tuhan berkehendak lain.

Tau banget sih sebenernya kesempatan yang sangat berharga buat bisa kuliah di luar dan saya sangat bersyukur akan hal itu. Dapet banyak experience baru, temen-temen dari berbagai mancanegara, belajar untuk hidup mandiri, ngerasain gimana rasanya tinggal di negara orang dan masih banyak lagi.

Tapi mungkin karena saya hidup sendiri jadi kangen buat di manjain hehe. Kangen masakan mama, kangen becanda sama adek, kangen ngerumpi dan gosip sama temen-temen, kangen mbak dirumah coba bisa dibawa kesini sekalian nemenin :p

Kalo udah homesick emang selalunya pikiran itu terbang kemana-mana. Kadang sampe mikir ke hal yang gak penting sekalipun dan ujung-ujungnya menggalau lagi. Cuma saya justru jadi semakin mikir kegalauan dan kehomesickan saya ini nanti akan sangat terbayar kedepannya. Apa yang saya lakukan sekarang kata papa ibaratnya sedang bertapa. Semua challenges itu harus di lalui dengan pikiran yang positif dan tentunya fokus.

Saya pingin homesick ini justru bisa memotivasi saya untuk lebih menjadi orang yang membanggakan bagi keluarga kedepannya. Jadi gak terbuang percuma apa yang saya rasakan. Semua akan menjadi salah satu kenangan dalam proses saya menuju kesuksesan. Amiinn

10 thoughts on “Homesick

  1. aamiin
    pengalaman itu pasti akan berharga nantinya Man, bkn hanya ilmu, tp wawasan yg lbh luas
    jaman skrg kalau homesick gampang obatnya dibanding dulu ya

    1. Amiinn iya mbak aku yakin pasti sebenernya Allah mau ngasi aku pengalaman tak terlupakan gitu deh hihiih

      Iya mbak skrg teknologi dah canggih kalo rindu tinggal skaip aja hihi

  2. I wish I could give you an advice, tp aku walaupun udah hampir 8 tahun tinggal di luar masiiih aja suka homesick dan klo udah homesick pasti jadi nya bikin2 masakan indo. Dan tentunya jadi mellow. Untung ini ga sering sih hehehe. Hangin’ there ini nih ga enaknya jauh dari rumah ya.

Leave a Reply

