When I’m Alone

Saya itu bukan tipe orang yang gak bisa sendirian. Saya gak masalah tuh makan, nonton atau belanja sendiri. Menurut saya justru bisa lebih bebas gak usah ngikutin kemauan yang lain. Yah pasti ada kalanya semua orang butuh waktu untuk dirinya sendiri. Gak mungkin kan selalu sama temeeen terus apa keluarga terus atau juga pacar.

Me time atau waktu untuk diri sendiri itu penting loh. Saat kita lagi menikmati kesendirian kita itu selalunya kita jadi lebih fokus kepada pemikiran kita sendiri. Jadi lebih ngarah ke introspeksi diri sendiri dan juga merekap ulang apa yang udah terjadi beberapa saat yang lalu. Misalkan juga gak fokus kesana paling engga kita bisa ngerasa rileks sesuai dengan kegiatan apapun yang kita mau lakuin. Gak perlu nurutin kata siapa-siapa cukup kata hati sendiri aja.

Saat saya sendiri juga gak berarti saya kesepian. Kesepian itu lebih mengarah ke butuh seseorang untuk berbicara atau paling enggak butuh sosok seseorang di dekat kita deh. Sedangkan saat saya lagi sendiri melakukan hal apapun yang saya suka itu terasa jauh banget dari yang namanya kesepian.

Kembali lagi kepada manusia itu adalah makhluk sosial. Gak bisa juga terus-terusan sendirian misalkan. Pasti kita butuh orang lain suka atau enggak suka. Jadi ya jangan kebanyakan sendirian juga. Dua-duanya harus balance antara main dengan orang lain dan juga main dengan diri sendiri.

12 responses to “When I’m Alone”

  1. I’m a loner but not lonely.
    itulah judge kadang berdatangan, aneh, antisosial sgala mcem.
    pdhal makhluk sosial pun adakalanya butuh waktu sendiri, nice post sist 🙂

    1. hihi bener banget mas. Quality time buat diri sendiri itu penting bgt. Makasi gan 🙂

  2. aku juga suka jalan sendirian 🙂 baru pas disini aja kemana- mana maunya ditemenin 🙂 abisan kalo nyasar kan gimana dunk?!

    1. Kalo nyasar pake GPS hati aja mbak :p hahahah

  3. Samaaaa.. *tooosss*… Kadang ngider kemana aja yang di mau kayak anak ilang… Hihihi… Tapi kalo di ajak jalan2 rame2 sih mau aja, nggak nutup diri mesti sendiri *eaaaaaaaaa 😀

    1. Betuls banget non. jalan sama orang lain udah pasti seru tapi jalan sendirian juga gak kalah serunya kan 😉

      1. Setujuuuuu… Tapi banyak temen noni yg nggak terbiasa sendiri, maunya gerombolan gitu.. jadi pas liat gue jalan2 sendiri dibilangnya bolang (bocah ilang).. Wakakkakakk XD

  4. Intinya keseimbangan yah 🙂

    1. Setuju mbak! semua yang gak balance gak oke hehe

  5. leni wijayanti Avatar
    leni wijayanti

    Kalau aku sih emg lbh suka sendirian 🙂 gak tau kenapa

    1. sama banget mbak abis kayaknya mau kemana aja lebih bebas gitu kan hehe tapi entah kenapa orang bilang kalo keseringan sendirian ansos padahal gak juga deh :/

  6. […] Kesepian itu bahaya loh karena bisa berdampak ke depresi yang bisa berakibat panjang. Kalo udah depresi bisa jadi mikir aneh-aneh bahkan menghalalkan segala cara buat keluar dari rasa itu. Yup what i meant is suicide. Jadi kalo kesepian gak boleh tuh dibiarin. Harus di sembuhin sampe tuntas ke akar-akarnya dan cari tau letak asal muasal kesepian ini bermula tuh dari mana. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: