When I’m Alone

Saya itu bukan tipe orang yang gak bisa sendirian. Saya gak masalah tuh makan, nonton atau belanja sendiri. Menurut saya justru bisa lebih bebas gak usah ngikutin kemauan yang lain. Yah pasti ada kalanya semua orang butuh waktu untuk dirinya sendiri. Gak mungkin kan selalu sama temeeen terus apa keluarga terus atau juga pacar.

Me time atau waktu untuk diri sendiri itu penting loh. Saat kita lagi menikmati kesendirian kita itu selalunya kita jadi lebih fokus kepada pemikiran kita sendiri. Jadi lebih ngarah ke introspeksi diri sendiri dan juga merekap ulang apa yang udah terjadi beberapa saat yang lalu. Misalkan juga gak fokus kesana paling engga kita bisa ngerasa rileks sesuai dengan kegiatan apapun yang kita mau lakuin. Gak perlu nurutin kata siapa-siapa cukup kata hati sendiri aja.

Saat saya sendiri juga gak berarti saya kesepian. Kesepian itu lebih mengarah ke butuh seseorang untuk berbicara atau paling enggak butuh sosok seseorang di dekat kita deh. Sedangkan saat saya lagi sendiri melakukan hal apapun yang saya suka itu terasa jauh banget dari yang namanya kesepian.

Kembali lagi kepada manusia itu adalah makhluk sosial. Gak bisa juga terus-terusan sendirian misalkan. Pasti kita butuh orang lain suka atau enggak suka. Jadi ya jangan kebanyakan sendirian juga. Dua-duanya harus balance antara main dengan orang lain dan juga main dengan diri sendiri.

12 thoughts on “When I’m Alone

  1. I’m a loner but not lonely.
    itulah judge kadang berdatangan, aneh, antisosial sgala mcem.
    pdhal makhluk sosial pun adakalanya butuh waktu sendiri, nice post sist๐Ÿ™‚

  2. Samaaaa.. *tooosss*… Kadang ngider kemana aja yang di mau kayak anak ilang… Hihihi… Tapi kalo di ajak jalan2 rame2 sih mau aja, nggak nutup diri mesti sendiri *eaaaaaaaaa๐Ÿ˜€

      1. Setujuuuuu… Tapi banyak temen noni yg nggak terbiasa sendiri, maunya gerombolan gitu.. jadi pas liat gue jalan2 sendiri dibilangnya bolang (bocah ilang).. Wakakkakakk๐Ÿ˜„

    1. sama banget mbak abis kayaknya mau kemana aja lebih bebas gitu kan hehe tapi entah kenapa orang bilang kalo keseringan sendirian ansos padahal gak juga deh:/

Leave a Reply

