Restoran India Raju

Saya selalu diajak ke restoran ini sama papa mama kalo mereka lagi di Malaysia. Sebelum saya kesana entah itu si mama atau papa semangat banget promosi si restoran india ini. Katanya burungnya enak. Apa burung? Iya burung gorengnya enak. Waduh.. penasaran banget kan. Restoran ini emang udah terkenal banget di kalangan orang-orang lokal. Bahkan gak hanya orang asli Malaysia aja yang udah tau segimana enaknya makanan di Raju. Bule-bule pun sering banget keliatan wara wiri singgah di restoran ini. Letaknya di Jalan Gasing, subang jaya. Gak jauh deh kalo ada yang dateng ke Malaysia sini saya anterin kita makan sama-sama hehe.

Pertama saya dateng ke restoran ini langsung suka karena tempat makannya itu diluar bukannya di dalam ruangan. Well di dalam pun ada tapi kecil dan gak suka sih ya agak kerasa pengap karena deket sama tempat penggorengan plus dapur. Orang juga kebanyakan milih untuk makan diluar. Ini adalah salah satu ciri khas dari restoran india atau bisa di sebut mamak di Malaysia. Kalo hujan yah silahkan berpayung ria deh karena emang cuma dinaungi sama pepohonan rindang aja.

Nah kemarin mumpung si mama lagi di Malaysia dan emang ngidam abis makan di Raju jadi saya bawalah beliau untuk makan siang disana. Rame banget ternyata untung masi ada tempat untuk kami makan. Mungkin karena emang jam makan siang dan istirahat jam kantor juga jadi semua pergi kesana. Saya mesen nasi putih dengan sayur sementara mama mesen roti canai aja. Untuk menu utama kami berdua memesan sotong (cumi) goreng yang uenak banget! Sotong ini emang di goreng deep fry dan bumbu enak gitu deh jadi yah gendut emang :p Bumbunya itu sangat menyerap ke si sotong dan bawang. KFC lewat deh 11 bumbu rahasianya gak bisa nyaingin ini :pΒ Suer deh tapi ini adalah sotong goreng terenak! Mereka ini menggoreng dengan bawang dan oh…bawangnya itu super lezat wajib nyoba! Gak hanya itu, kami juga memesan ikan goreng tenggiri dan nah…ini dia juaranya, burung goreng!!! Sang burung ini di goreng dengan cara sama yaitu deep fry dengan bumbu-bumbu rahasia.Β Makannya tentu gak lupa dengan berbagai macam kuah kari yang udah di hidangkan di meja. Jadi ada sekitar 3 buah kuah kari berbeda yang disajikan. Boleh dimakan dengan nasi atau roti canai. Tergantung selera andaπŸ˜€

IMG_6306

(Maaf bentuknya udah gak karuan gara-gara saya ubek-ubek semua hehe)

IMG_6307

(Penampakan sotong, ikan dan burung goreng. Yummy!!)

Kami makan dengan lahap persis kayak gak makan 3 hari hehe. Saya mesen teh tarik dan air putih sebagai pelepas dahaga. Teh tarik ini paling pas di sruput setelah makan. Rasanya nikmat, hangat dan legit hehe. Selalunya kalo saya ke mamak pasti wajib mesen teh tarik. Apalagi teh tarik di Malaysia ini enaknya sama alias kalo mesen di semua restoran mamak ya rasa enaknya ini sejenis. Mungkin ada kursus membuat teh tarik kali ya sampe rasanya bisa sama enaknya gitu.

Ini restoran sangat sangat saya rekomendasikan kepada yang penasaran sama makanan india, suka makanan india atau hanya pengen nyoba makanan baru aja hehe. Dijamin ketagihan!

9 thoughts on “Restoran India Raju

  1. Aiii pengen nyoba ah kalo ke KL *entahkapan*
    Btw teh tarik paling emang itu emang dimalay ya hehe. Ddy aku kerja di kuantan dulu suka bawain yg sachet dan lumayan ngurangi kerinduan akan teh tarik hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s