Emilly Elbert Live at No Black Tie

Udah dari lama temen saya si Rifa ngasitau artis yang dia LOin kemarin pas di Java Jazz akan manggung di Malaysia. Sayang sekali dia gak bisa ke Malaysia buat nontonin mereka soalnya udah masuk ngampus. Akhirnya karena saya kasian juga sama dia saya pun berniat untuk nonton dan membuat video blog khusus buat temen saya biar gak galau karena gak datang. Artisnya si Rifa ini namanya Emilly Elbert. Dia dan bandnya dateng dari Amerika sana. Nah ciri khasnya si Emilly adalah gayanya yang santai, gitar akustiknya plus suaranya yang wuah keren pisan!

Acara showcasenya itu bertempat di cafe jazz yang bernama No Black Tie dan mainnya jam stengah 10 malam. Heran kenapa ya kalo konser jazz itu selalu mainnya diatas jam 7. Apa supaya atmosfir jazznya dapet kali ya *ngasal*. Nah saya itu gak tau tempatnya dimana begitu juga dengan kedua temen saya ini. Taunya deket bukit bintang, lha tapi kan BB besar juga. Nah kami berinisiatif pergi jam 8 biar kalo nyasar masih ada waktu hehe.

Setelah sedikit nyasar dan sukses nemuin tempatnya thanks to Google Map, akhirnya kita sampe juga di cafe tersebut. Tempatnya kayak tersembunyi gitu deh. Mirip rumah. Saya jadi inget tempat konser underground nah itu persis kayak gitu. Pas kita mau masuk ke cafe ada yang aneh. Kok jalan buntu. Cuma ada tembok kayu dengan banyak poster artis-artis Jazz. Tapi saat kita melongok ke dalam kok banyak orang? Masuk dari mana? Kami pun diam di depan untuk beberapa saat nungguin orang masuk atau keluar hahahaha. Gak lama ada pasangan yang masuk ke dalam dengan cara… mendorong si tembok kayu! Astaga itu pintu loh…haauahauah malu deh malu banget -_- hmmm..

Cukup dengan membayar RM40 anda bisa nonton artis hari ini. Kalo belom reservasi sebaiknya saya sarankan untuk reservasi terlebih dahulu deh kalo gak nanti bisa gak kedapetan tempat. Kami cuma beruntung aja tuh bisa dapet meja kosong. Nah soal tempatnya, cafe ini kecil remang-remang menuju gelap. Sejak masuk ke dalam kita udah di suguhin sama dinding yang penuh dengan foto-foto artis Jazz ternama plus bar. Semua meja cuma dihias dengan lilin-lilin cantik Β aja jadi terbilang atmosfir jazznya lumayan oke disitu.

Kami disuguhin menu dan hahaha ini lucu sih makanan yang ditawarkan adalah masakan Jepang! Wow.. jarang-jarang ya setau saya kalo cafe semacam itu seharusnya menawarkan masakan sejenis pasta atau steak. Unik banget deh hihi saya sama temen-temen takjub juga. Saya akhirnya memesan tempura udon dan segelas coke.

Akhirnya Emilly dan Bruno naik keatas panggung. Ternyata mereka baru datang tuh. Gak pake babibu mereka langsung aja manggung. Emilly ini main gitar sementara bruno adalah drummernya. Seharusnya mereka rame-rame tapi band mereka ini kebanyakan udah pada pulang tinggal Emilly dan Bruno yang masih ke sisa di Asia. Mereka muter-muter ke Bali, Thailand, Malaysia dan berencana akan ke Bali lagi! Wuih gak mau pulang ya.. hahaha

Image

(Emilly and Bruno live on stage!)

Emilly dan Bruno bikin satu cafe bengong. Aduh walaupun berdua aja tapi keren banget performance mereka!! Suaranya Emilly tokcer beratttt apalagi pas bawain lagunya MIchael Jackson dan The Beatles uhh asik deh. Nah si Emilly ini suka “ngusir” Bruno dari panggung. Jadilah dia manggung sendiri dengan gitarnya. Bener-bener keren deh saya sampe merinding. Nah kebetulan Diego Maroto, salah satu artis Java Jazz juga ada disana kemarin. Mungkin emang udah janjian untuk duet bareng. Udah deh dengan suara Emilly, gebukan bruno dan tiupan merdu saxophone Diego jadilah malam saya menjadi seperti malam yang penuh bintang hihih.

Image

(Feat Diego Maroto. Sedaaaap….)

Sembari menikmati penampilan ciamik duo Jazzer ini, akirnya orderan saya datang dan wah… mie udonnya diet alis mirip spageti! Hiihihih kayaknya saya diingetin sama makanan saya untuk jangan makan kebanyakan biar bodynya mirip sama si udon kurus hehe. Rasanya boleh juga. Gak papa deh emang kalo laper pasti apapun rasanya jadi lebih enak.

Kelar show saya sempetin untuk ngobrol dengan Emilly dan Bruno. Saya bilang aja saya temennya Rifa dan mereka langsung heboh wuih… Nah saya minta ke mereka untuk ngomong di video khusus buat temen saya. Videonya bisa diliat disini. Lucu banget! Saya gak bisa nahan ketawa selama ngerekam mereka berdua. Gak lupa setelah pulang saya dan mereka nyempetin foto gaya Garuda International. Ini adalah gaya yang mereka ciptakan dan Rifa juga gak tau menau dari mana bule-bule itu dapet ide hahahah.

Image

(Garuda International!)

10 thoughts on “Emilly Elbert Live at No Black Tie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s