Maurice Brown, LLW and Eva Celia Live at Black Cat Cafe

Saya dan Dee udah janjian sama Icha untuk ketemuan di depan Bank BCA. Setelah ketemu kita pun cus langsung ke apartemen saya yang gak jauh dari situ. Lumayan untuk sekedar melepas lelah akibat muter-muter tadi sama Dee. Sekalian juga Icha naro barang karena dia bakal nginep semalem di apartemen saya.

Saat itu udah jam 8.15 dan jam 9.15 rencananya saya dan Icha akan nonton babang Maurice Brown, artis yang di LO in Icha kemarin di Java Jazz. Maurice Brown ini adalah pemain trompet asal New York. Pernah menang grammy award loh! Dia akan manggung di salah satu Jazz Cafe terkenal di Jakarta yaitu Black Cat yang ada di Arcadia Plaza Senayan. Wah saya juga belom pernah tuh kesitu. Penasaran sekalian pengen liat hehe. Malam itu si babang di jadwalkan manggung bersama dengan LLW (Indra Lesmana, Barry Likumahuwa, Kyriz Boogieman, dan Rafi).

Kita berdua dandan cantik dulu sebelum kesana. Gak ketinggalan high heels tinggi yang walaupun bikin penampilan ciamik tetep aja pegel! Saya lebih milih converse kalo boleh ya.. huff.

Setelah siap, kami berdua pun langsung ke bawah mencari taksi. Selama perjalanan saya bercerita soal mantan saya yang ternyata pernah sekelas sama Icha! *dunia memang sempit* *curcol mendadak* Gak terasa kami akhirnya sampe juga di Arcadia, Plaza Senayan.

Saat kami berdua sampai suasana masih lengang. Kami berdua bertanya kepada si mbak apa masih ada kursi yang kosong karena emang kita belom reservasi. Saya kira babang masukin nama kita berdua di special guestnya dia. Huu engga ternyata. Karena bagi yang bukan tamu undangan itu merogoh kocek cukup lumayan yaitu Rp 150.000++ boleh itu mix antara makan dan minum, minum aja atau makan aja. Terserah asal abisnya segitu atau lebih deh. Si mbak bilang saya dan Icha bisa masuk gak bisa duduk alias berdiri! Tempatnya fully booked😦

Yasudahlah kami pun masuk dan langsung menuju bar. Eh ada mas-mas baik banget nawarin kursinya dia. Ya emang cuma satu gak papa deh lumayan bisa gantian duduk daripada gak ada. Kaki udah mulai kesemutan nih! *anak converse* Kami pun langsung memesan Strawberry Juice karena emang udah haus juga nih.

Kami duduk sebentar dan berinisiatif untuk mencari si babang Maurice. Oalah dia sedang duduk di salah satu sofa di sebelah stage sambil makan. Saya liat di meja itu ada orang terkenal semua. Indra Lesmana, Eva Celia, dan bandnya Barry Likumahuwa. Saya dan Icha memberanikan diri untuk nyamperin babang. Saya bilang ke Icha udah teriakin aja nama dia. Panggil. Lo kan LOnya dia.

Pas si Icha manggil babang, seluruh cafe nengok ke kita aja loh. Gak ketinggalan dengan muka “kepo” ini siapa banget berani manggil babang seenaknya. Si babang dengan sumringah langsung nyamperin. “Ichaaaa” kata dia seneng. Langsung aja si Icha di peluk erat banget sampe agak gak napas itu kali temen saya hehe. Saya juga gak ketinggalan di sapa dan di peluk ramah sama dia. Ini orang emang baik banget soalnya. Ramah pake banget deh. Saya juga sempet bantuin Icha waktu itu jadi udah lumayan kenal sama babang.

Kami ngobrol seru dan dia cerita senengnya dia perform kemarin di Kemang. Betapa dia gak ingin pulang ke New York dan sebagainya. Iya sih lagi salju bok disana. Sementara disini panasnya ampun!

Setelah ngobrol kami memesan makanan. Icha memesan chicken apa gitu jadi ayamnya fillet plus ada pastanya sedangkan saya memesan fish and chips. Kami berdiri sambil mengobrol berdua. Wah semakin lama semakin rame nih! Tapi belum ada tanda-tanda acara akan di mulai. Udah jam setengah 10 tuh padahal. Hmm…

Saat itu tiba-tiba babang menghampiri kami dan minta ke mas-mas yang duduk di belakang saya untuk mengalah ngasi kursi itu ke kami berdua. Si mas itu gak enak juga karena diminta sama artisnya loh! Dia langsung nawarin dan ngasih. Kami berdua makasi banget sama babang tau aja deh bang huhu. Kursi kami yang awal udah di ambil bule gitu jadi yasudahlah mengalah. Eeeh babang malah baik banget gini *melting* Dia bilang dia tau kok kalo kita berdua lagi pake heels dan pasti pegel banget *perhatian dan unyu moment*

Akhirnya Indra Lesmana ngasih kode ke Barry untuk saatnya ke panggung. Gak sadar loh saya ternyata Kak Barry duduk pas tepat di belakang saya dengan pacarnya! Ya pacarnya. Bagi yang naksir silahkan broken heart karena dia udah punya pacar dan mereka berdua so sweet kemana-mana bareng mulu. Mungkin ke toilet juga bareng *eh*

Performance mereka keren pake banget! Wuh….Emang gak bisa dipungkiri Indra Lesmana mainnya sadis banget!!! Tangannya super lincah main di antara tuts keaybordnya. Gak lupa dia mainin suara pake synth which is uber cool! Dia juga pake Keytar, keyboard gitar yang ciamik banget deh! Barry likumahuwa…..Saya gak bisa berkata apa-apa deh. Satu hal. KEREN ABIS. Hari itu dia pake dua bass. Satunya 5 strings dan satunya lagi 4 strings. Sementara Kyriz ngerap yang saya gak tau ambil napasnya di bagian apa. Cepet banget nyanyi nya! Rafi si drummer yang terkenal di sapa Rafi the beat mainnya udah gak di ragukan lagi deh. Masih sepantaran sama saya kali tapi waduh….. Itu gebuk sana sini nya bikin melting. Kerennya ampun!

IMG_6109

Saya nungguin banget Eva celia nyanyi katanya bagus. Seinget saya dulu dia sempet nyanyi tapi biasa aja tuh. Wah berarti progresnya lumayan cepet juga buat dia. Selama beberapa jam pertama dia cuma sketching (kalo di Genre Jazz penyanyi suka cuma nyanyi kayak dududu mbabubebo atau yang enak di bibir dia mengikuti irama lagu). Yah… nyanyi dong.. Oh iya hari itu si Eva keliatan keren dengan rambut pendeknya dan dress hitam simple but sophisticated. Suka banget sama rambutnya dia. Terinspirasi nih mau ah! *ambil gunting rumput*

Akhirnya pas sesi kedua mulai si Eva ini nyanyi. Lagunya apa saya lupa. Keren deh suaranya. Jazzy yang tergolong light. Aduh mimpi apa dia bisa featuring sama Maurice Brown. Ciamik deh malam itu saya seneng banget.

Semakin lama cafe yang gak terlalu besar banget ini rame sama pengunjung. Mulai dari special guest semacam Titi DJ, Peter Gontha, VJ MTV yang saya lupa namanya, sampai pengunjung yang cuma iseng aja juga ada.

Acara selesai pukul 2 pagi dan kami berdua udah mulai nguap hehe. Lumayan juga yah yang manggung staminanya tokcer deh. Kami berdua pun pamit sama babang dan sebelum pulang saya sempat fotoin babang dan Icha. Saya? Gak usah deh udah ada dua foto sama babang waktu itu rasanya udah cukup *ciyeee*

IMG_6107

(Babang Maurice Brown dan Icha)

Akhirnya kami pun pulang dan langsung tewas dengan sukses di kamar!

8 thoughts on “Maurice Brown, LLW and Eva Celia Live at Black Cat Cafe

Leave a Reply

